4 Versi Terbaru dari Ford Fiesta Meluncur di Pasaran

4 Versi Terbaru dari Ford Fiesta Meluncur – Awal tahun 2017 Ford akan meluncurkan Fiesta untuk pertama kalinya dengan memanfaatkan ajang Go Further di Cologne, Jerman. Presiden Ford Eropa Jim Farley dan CEO Mark Fields mengenalkan 4 versi sekaligus secara langsung.

Penampilan terbaru disebutnya sebagai generasi ketujuh. Diharapkan dengan penampilan ini Fiesta mampu meneruskan kesuksesan model sebelumnya, terlebih di Eropa. Kedatangan Fiesta ini sudah disambut oleh Citroen C3, Nissan Micra dan Volkswagen Polo.

ford-fiesta

Dari desainnya, ada perubahan siginifikan. Lampu utama dibikin semakin sipit dengan menggunakan DRL di dalam mika. Gril hampir sama, hanya saja kisi-kisi udaranya saat ini lebih besar. Untuk Bempernya mengalami perubahan ke arah yang lebih dinamis dan sporty. Sedangkan lampu belakangnya berubah semua dengan desain yang memanjang.

Menariknya, 4 versi inipun ditawarkan dengan tampilan yang berbeda-beda. Untuk model yang standar disebut Fiesta Titanium. Lalu ada Fiesta ST yang lebih mengedepankan performa. Kemudian ada Fiesta Vignale yang lebih luks dibandingkan dengan yang lain. Dan yang terakhir ada Fiesta Active dengan bekal style crossover-nya (semacam Yaris Heykers).

Untuk desain interiornya material mobil ini dibikin lebih halus dengan dilengkapi atap panoramic (kaca). Tak ketinggalan dengan sistem hiburannya dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci yang bisa digunakan untuk mengatur banyak hal. Dengan tampilan barunya ini, 20 tombol pada dashboard sudah ditiadakan sehingga menjadi lebih simpel.

Ford mengklaim bahwa sistem hiburan itu sudah menggunakan peranti lunak yang disebutnya dengan SYNC 3. Peranti ini mampu memainkan segala macam jenis musik yang bisa dikoneksikan dengan ponsel dan navigasi satelit. Sedangkan sistem audio premiumnya menggandeng Bang & Olufsen.

Untuk sistem keamanannya, Fiesta sudah beranjak lebih baik. Dilengkapi dengan sistem anti-tabrak yang mampu mendeteksi objek sejauh 130 meter di depan mobil. Dengan sistem keamanan ini mobil akan mengerem secara otomatis jika pengemudi tak bereaksi sehingga kecelakaan bisa dihindari.

Kemampuan itu diklaim oleh Ford hanya satu dari 15 fitur dari ”asisten pengemudi” yang disematkan di Fiesta. Sebab masih banyak lagi fitur pengaman lainnya seperti Blind Spot Information, Active Park Assist, Lane Keeping Assist sampai Cross Traffic Alert. Baca juga Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman.

Tidak lupa, Ford juga membekali mesin ini dengan kapasitas 1.000 cc EcoBoost peminum bensin. Sementara untuk penjualannya, rencananya Ford akan menjual Fiesta terbaru ini pada 6 bulan pertama di tahun depan. Apakah anda berminat?

Gambar Gravatar
Berawal dari ikut pelatihan jurnalistik kampus kemudian dipaksa menulis oleh salah satu senior, membuat saya akhirnya hobi dengan dunia tulis menulis. Pernah menjadi pemred di Majalah Paradigma Stain Kudus 2009-2010. Beberapa tulisan pernah dimuat di berbagai media, baik lokal maupun nasional seperti koran Kompas, Media Indonesia, Suara Merdeka, Rakyat Sultra dan lain sebagainya. Sekarang serius di bidang penulisan konten, blogger dan penjual madu di www.oimcuaem.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *