Home » Berita Oto » 5 Merk Mobil Murah Indonesia yang Layak Anda Pertimbangkan

5 Merk Mobil Murah Indonesia yang Layak Anda Pertimbangkan

Mobil Murah Indonesia – Berbeda dengan tahun 90an yang lalu, saat ini mobil rasanya bukan lagi barang mewah yang hanya bisa dimiliki oleh segelintir orang saja, melainkan sudah menjadi salah satu barang yang dianggap sebagai kebutuhan primer yang bisa di beli oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Terlebih saat ini, banyak sekali pabrikan-pabrikan mobil yang berlomba-lomba mengeluarkan variant produk mobil harga murah, yang mana hal ini semakin mempermudah kalangan menengah kebawah untuk bisa memilikinya.

Namun walaupun demikian tentunya kita sebagai konsumen tidak ingin membeli sebuah mobil hanya karena harga murahnya saja, melainkan juga menginginkan sebuah mobil dengan kualitas yang memadai. Nah, untuk itu, pada pembahasan kali ini, kami akan rangkum beberapa merk mobil harga murah Indonesia di tahun 2016 ini yang kami rekomendasikan untuk anda miliki. Mobila apa sajakah itu? Berikut, jawabannya.

Berbagai Merk Mobil Murah Indonesia Terbaik dan Berkwalitas

Honda Brio

honda brio mobil murah

Sebagai salah satu produsen mobil tertua di Indonesia tentunya membuat Honda semakin memahami betul karakter dari para konsumennya. Hal inilah yang kemudian membuat Honda memutuskan untuk menciptakan sebuah mobil dengan tampilan yang modern dan elegan namun memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu Honda Brio.

Honda Brio sendiri hadir dalam kategori mobil LCGC yang disubsidi secara khusus oleh pemerintah sehingga memiliki harga jual yang murah namun tetap berkualitas. Hal ini dibuktikan desain eksterior maupun interior dari Honda Brio yang mana dibalut dengan bahan material berkualitas sehingga membuat siapa saja yang melihatnya akan terpikat.

Untuk sektor dapur pacu dari Honda Brio sendiri mengadopsi mesin berkapasitas 1198 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 88 Ps / 6000 RPM dan 109 Nm / 4.500 RPM. Dari data tersebut pun dapat disimpulkan jika Honda Brio memiliki performa yang cukup tangguh untuk mobil berjenis city car.

Kemudian untuk persoalan harga pihak Honda sendiri membanderol Honda Brio dengan hara yang sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp. 118.000.000 untuk seri termurah dan Rp. 158.000.000 untuk seri termahalnya (OTR Jabodetabek).

Karimun Wagon R

karimun-wagon-r-2016

Selanjutnya yang mengisi posisi kedua adalah Suzuki Wagon R, mobil keluaran pabrikan Suzuki ini juga dapat dikategorikan sebagai salah satu mobil berkualitas dengan harga yang murah, yaitu hanya sekitar Rp. 115.000.000.

Suzuki Wagon R sendiri hadir dengan desain eksterior yang sporty dan cukup unik sehingga siapa saja yang melihatnya akan langsung mengenalinya. Sedangkan untuk interiornya sendiri Suzuki Wagon R masih mengandalkan kabin yang cukup luas sehingga mampu memberikan kenyaman bagi para penggunanya.

Kemudian jika dilihat dari sektor dapur pacu pada mobil ini maka kita akan menjumpai mesin dengan performa tangguh yang tentunya sepadan dengan harga murah yang ditawarkannya, yaitu mesin berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 68 Ps dan torsi maksimal sebesar 90 Nm.

Datsun Go

datsun-go-2016

Mobil selanjutnya yang dapat anda pilih karena kualitas dan harga yang murah adalah Datsun Go. Mobil yang memiliki desain besar dan sporty ini memang dirancang khusus untuk digunakan sebagai ‘family car’ yang mana pada bagian interiornya dapat dijumpai kabin ekstra luas yang mampu menampung 7 penumpang sekaligus.

Sedangkan untuk sektor dapur pacu dari Datsun Go pun rasanya sudah sangat bisa diandalkan, pasalnya pabrikan Datsun sendiri bekerja sama dengan Nissan yang mana pada akhirnya sepakat untuk menyematkan mesin Nissan platform V berkapasitas 1198 cc pada mobil Datsun Go ini.

Kemudian untuk urusan harganya, pihak Datsun sendiri membanderol harga Datsun Go sebesar Rp. 118.000.000 (OTR Jabodetabek).

Daihatsu Ayla

daihatsu-ayla-2016

Pihak produsen pabrikan Daihatsu pun nampaknya tidak mau ketinggalan untuk meramaikan pasar mobil murah di Indonesia. Pasalnya pihak Daihatsu telah berhasil merilis sebuah mobil ‘City Car’ bernama Daihatsu Ayla yang dibanderol dengan harga Rp. 88.000.000 untuk seri termurahnya dan Rp. 120.000.000 untuk seri termahalnya.

Mobil dengan harga murah ini juga hadir dengan desain interior dan eksterior yang futuristik sehingga tak heran jika pada awal perilisannya sudah banyak konsumen yang mengantri untuk membelinya. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, Daihatsu Ayla dibekali dengan mesin yang cukup tangguh dikelasnya yaitu mesin D26F berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 65 Kw / 6.000 RPM dan torsi maksimal sebesar 87 Nm / 3.600 Rpm..

Toyota Agya

toyota-agya-2016

Setelah sebelumnya sukses dengan varian mobil Toyota Avanza, kini pihak produsen pabrikan Toyota pun kembali menghadirkan mobil berkualitas tinggi dengan harga yang murah, yaitu Toyota Agya.

Toyota Agya sendiri hadir di Indonesia sebagai salah satu mobil ‘City Car’ terbaik yang mana didesain dengan tampilan eksterior dan interior yang memadai untuk kelasnya. Sedangkan untuk urusan mesin pihak Toyota mengaplikasikan mesin berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 65 Ps / 6.000 RPM dan torsi maksimal sebesar 88 Kgm / 3.600 Rpm, serta sudah dibekali dengan teknologi DOHC yang mana semakin memantapkan posisinya sebagai mobil LCGC yang ramah lingkungan.

Kemudian apabila anda berminat untuk membeli mobil ini maka anda dapat merogoh kocek yang tidak terlalu mahal, yaitu hanya sebesar Rp. 135.000.000 dan tentunya harga tersebut sangat sepadan mengingat banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh Toyota Agya.

Demikianlah di atas beberapa merk mobil murah Indonesia yang kami rekomendasikan. Oya, mengenai harga yang tercantum di atas adalah harga OTR Jakarta, jadi untuk anda yang berdomisili di luar jakarta, terlebih di luar jawa, harus menyiapkan dana yang lebih, karena biasanya akan ada selisih dari harga OTR Jakarta.