BR-V Rebut “Gelar Raja” dari Rush

BR-V Rebut “Gelar Raja” dari Rush – Selama ini, Toyota Rush selalu merajai pasar mobil di negeri ini dalam kategori low SUV. Sudah bertahun-tahun mobil ini menjadi mobil terlaris di Indonesia. Namun tampaknya di tahun yang akan datang, gelar tersebut akan direbut oleh pendatang baru.

Kedatangan Honda BR-V dalam kancah pertarungan otomotif di negeri ini akan memberikan warna baru. Pasalnya mobil inilah yang akan menurunkan Toyota Rush dari singgasananya.

Meskipun termasuk pendatang baru, Honda BR-V ternyata mampu mencuri perhatian konsumen selam ini. Sebab dalam kurun waktu yang sangat singkat, penjualan mobil sudah hampir melampaui semua mobil pendahulunya.

Penampilannya yang ramping dan terlihat lebih sporty membuat konsumen penasaran dan tak sabar untuk memilikinya. Disamping itu, mobil ini juga terlihat lebih gagah dibandingkan dengan pesaingnya.

Dari data yang dikumpulkan oleh wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selama Januari – November 2016, didapatkan data bahwa penjualan Honda BR-V sudah mencapai 35.810 unit. Sedangkan Toyota Rush hanya mampu menjual 22.832 unit. Di bawah Rush di tempati oleh Terios dengan penjualan yang mencapai 13.436 unit.

Dari data tersebut menunjukkan bahwa Toyota Rush tak mampu mengejar keunggulan BR-V sampai kembang api tahun baru nanti. Tentunya dengan perolehan angka penjualan yang didapatkan BR-V mengindikasikan bahwa mobil ini sudah menggeser Rush dari hati konsumen.

Bahkan dengan penjualannya tersebut, BR-V menjadi produk fenomenal dari Honda tahun ini. Bukan hanya penampilannya yang menjadikan BR-V mampu mencuri perhatian konsumen, namun mesin turbo yang dimilikinya merupakan nilai lebih bagi sebagian besar konsumen yang memilih mobil sport ini.

BR-V tidak hanya unggul dari Rush, namun hampir semua model Honda. Sekarang ini model terlaris Honda di Indonesia adalah Mobilio dengan hasil penjualan 37.466 unit, diikuti BR-V, HR-V 1.5L dengan 33.211 unit, dan Brio Satya dengan 33.027 unit.

“Penjualan hingga November lalu semakin menegaskan dominasi Honda di pasar SUV, yang memang tahun ini menjadi tren di industri otomotif.” Jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor, (15/12/2016).

 

/ins>