Daftar Motor Sport Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Desember

0

Daftar Motor Sport Terbaru – Berbicara tentang motor sport tidaklah lupa pada dunia otomotif yang disebut dengan Moge. Disebutnya dengan moge ini lantaran motor sport ini telah memiliki kapasitas mesin yang sangatlah besar. Berbagai macam motor sport bisa untuk anda pilih mulai dari mesin yang berkapasitas 250CC, 600CC, 800 CC Hingga juga 1000CC.

Motor pada mesin tersebut telah dipadukan dengan sebuah mesin 2 silender ataupun 4 silnder yang tentunya nanti bisa mempengaruhi dari harga jual motor sport tersebut. Untuk varian dari 4 silinder sendiri biasanya dibandrol dengan harga yang lumayan mahal melebihi 200 Jutaan.

Pada saat ini produsen motor sport seperti Kawasaki, Yamaha, Honda dan Suzuki masihlah menjadi raja pada motor sport kelas besar. Dan bagi anda yang ingin mengetahui daftar motor sport terbaik lengkap dengan spesifikasinya, berikut inilah daftar motor sport terbaik di dunia.

Daftar Motor Sport 250CC Terbaik

Honda CBR 250R

cbr-250

Produsen motor asal Jepang yang bernama Honda ini juga telah meluncurkan motor sportnya. Pada motor sport ini telah tersedia banyak variannya yang telah dikeluarkan. Motor Honda CBR 250R ini telah masuk kedalam kategori sebagai motor sport yang memiliki kesin berkapasitas 250cc. Kemudian dengan 4 Tak DOHC dengan silinter tunggal akan menghasilkan sebuah tenaga yang sangatlah extra kepada motor Honda ini.

Kemudian motor Honda sport ini juga telah dilengkapi dengan suspensi yang sangatlah tangguh pada kelasnya. Suspensi yang telah digunakan merupakan berjenis teleskopik untuk bagian motor dan juga lengan ayun yang ada pada bagian belakang motor sport ini.

Tentu dengan spesifikasi ini tidak perlu untuk dikhawatirkan lagi ketangguhannya dan performa mesin yang sangatlah nyaman. Motor Sport ini telah hadir di Indonesia dengan berbagai macam varian dan pada setiap variannya memiliki harga yang sangatlah berbeda-beda.

Yamaha YZF R25

r25

Yamaha merupakan sebuah produsen motor yang berasal dari negeri samurai yaitu Jepang. Produsen motor ini juga telah meluncurkan motor sport mereka yang bernama Yamaha YZF R25 yang telah memiliki kapasitas mesin 250cc.

Motor sport ini telah menyita perhatian public pecinta dari motor sport. Yamaha sendiri telah mengeluarkan 2 varian motor pada Yamaha R25 ini. Mesin yang digunakan merupakan 4 tak dengan kapasitas mesin 250cc yang telah dilengkapi dengan sebuah sistem DOHC 6-Speed. Tentu dengan spesifikasi tersebut akan membuat motor ini menjadi lebih tangguh saat digunakan. Selain itu, pada motor ini juga telah tersedia teknologi Full Injection yang bisa membuat motor menjadi irit dan bersih.

Kemudian untuk suspense pada motor sport ini telah dilengkapi dengan suspense yang berjenis teleskopi di bagian depan motor. Lalu untuk belakang motor telah menggunakan suspense yang berjenis Swing Arm. Suspensi ini telah memiliki rangka yang sangtlah kuat dan juga kokoh untuk menjaga keseimbangan motor.

Berbicara tentang harga dari motor sport Yamaha YZF R25 ini telah dibandrol diatas 50 jutaan. Harga tersebut sangatlah cocok untuk motor sport 250cc yang memiliki kualitas terbaik di Indonesia.

Kawasaki Ninja 250 ABS Limited Edition

ninja-250

Kawasaki produsen motor sport dengan produknya yang terkenal juga telah memiliki motor yang berkapasitas 250cc yaitu Ninja 250 ABS Limited Edition. Motor ini sangatlah terkenal sekalidan juga tidak diragukan lagi untuk kemampuannya, jadi tidak heran jika motor ini sangatlah laris di pasaran. Kemudian motor ini juga sangatlah populer pada kalangan anak muda masa kini.

Motor ini memiliki desain yang sangatlah tangguh,sehingga tidak heran jika banyak anak muda yang tertarik menggunakan motor sport Kawasaki ini. Ninja 25 ABS ini telah memiliki mesin berkapasitas 250cc yang telah dibekali dengan sistem DOHC 6-speed yang bisa membuat pembakaran pada motor mejadi maksimal. Tentu dengan hal itu bisa menghasilkan tenaga yang sangatlah besar. Lalu juga telah dilengkapi dengan sebuah sistem suspensi yang berhenis Teleskopik yang berada pada bagian depan dan juga bagian belakang .

Kemudian untuk silinder pada motor ini telah dilengkapi dengan 2 silinder yang sejajar dengan sistem pendingin yang berupa cairan. Jadi tidak heran jika Kawasaki ini telah menjadi rajanya motor sport dan telah dibandrol dengan harga yang mahal. Untuk harga dari motor ini telah dibandrol dengan harga sekitar Rp. 65.900.000,-.

Suzuki Inazuma 250cc

suzuki-inazuma

Suzuki produsen motor asal Jepang juga tidaklah kalah dengan competitor lainnya. Produsen ini juga telah menciptakan motor sport yang memiliki mesin berkapasitas 250cc. Motor ini sangatlah tangguh dan juga memiliki desain yang sangatlah berbeda dengan motor sport lainnya.

Kemudian dengan performanya yang tangguh membuat motor sport ini dihadirkan sebagai motor sport touring. Jadi bagi anda yang ingin touring atau berkendara jauh, motor sport ini sangatlah cocok untuk anda gunakan.

Berbicara tentang spesifikasi dari Suzuki Inazuma 250cc ini telah memiliki kapasitas mesin 250cc yang telah memakain mesin 4 tak dengan 2 silinder yang sejajar dan telah didukung juga dengan sistem SOHC yang bisa bisa membuat sistem pemabakaran di mesin menjadi lebih maksimal. Kemudian mesin tersebut jufa mampu untuk mengeluarkan tenaga sebesar 24 ps dengan torsi 22 Nm. Lalu tenaga tersebut itu akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6.

Kemudian untuk menyuplai bagan bakarnya, motor sport ini telah dibekali dengan teknologi full injection yang bisa menghasilka pembakaran mejadi lebih sempurna dan juga bisa membuat mesin menjadi bersih. Berbicara tentang harga, motor ini telah di bandrol dengan harga Rp. 47 jutaan.

Yamaha MT25

mt25

Yamaha MT25 merupakan sebuah motor varian baru dari Yamaha yang telah memiliki sebuah desain yang sangatlah tangguh dan bergaya motor eropa. Kemudian untuk performa dari motor ini telah menggunakan mesin DOHC 6-speed yang telah memiliki kapasitas mesin sebesar 250cc.

Motor ini telah menggunakn teknologi injection yang telah menyuplai sistem bahan bakar, tentu hal ini bisa membuat bahan bakar menjadi lebih irit. Kemudian untuk desain dari motor ini memiliki desain yang sangatlah gagah dan juga lebih elegant.

Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan suspensi berjenis teleskopik fork yang memiliki diameter 41 mm pada bagian depan dan pada bagian belakang lebih mengandalkan suspense Monocros yang bisa membuat sistem kenyamanan pada saat berkendara.

Berbicara tentang harga Yamaha MT25 ini dibandrol lebih murah dibandingkan Yamaha R25. Untuk harga motor sport ini telah dibandrild enagn harga sekitar Rp. 46 Jutaan.

Motor Sport 600CC Terbaik

Yamaha R6

Yamaha produsen motor asal jepang telah menciptakan motor sport yang bernama Yamaha R6. Motor ini telah memiliki sebuah mesin yang berkapasitas 600cc. Meskipun teknologi yang telah ada pada motor ini masihlah terbilang tradisional yang tidak memiliki fitur riding mode atau traksi control, tetapi untuk tenaga yang telah dimilikinya tidak perlu untuk diragukan lagi perfromanya.

Untuk spesifikasi dari motor ini telah memiliki teknologi 4 silinder DOHC segaria yang telah memiliki mesin berkapasitas 599cc. Kemudian juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan. Bukan hanya itu saja, motor ini juga telah lengkap dengan fitur Yamaha Fuel Injectione dengan YCC-I dan YCC-T yang bisa membuat performa dari mesin menjadi lebih bertenaga dan responsive.

Motor sport dengan kapasitas mesin 600cc ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal yang mencapai 123.7PS pada putaran 14.500 rpm dan untuk rotasinya mencapai 65.7 NM di putaran 10..500 rpm. Kemudian berbicara tentang harga dari motor sport ini telah dibandrol dengan harga kurang lebih sekitar Rp. 270 Jutaan.

Kawasaki Ninja ZX-6R

Kawasaki yang terkenal dengan produk motor sportnya yang sangatlah tangguh juga telah memiliki motor yang memiliki kapasitas mesin 636cc. Motor tersebut yaitu bernama Nina ZX-6R yang telah membawa mesin 4 silinder. Bukan hanya soal mesin saja yang sangatla tangguh, motor ini juga telah memiliki desain yang sangatlah sporty.

Kemudian untuk fitur yang ada pada motor ini sangtlah baik sekali, dengan fitur pengereman ABS ini berguna untuk menghentikan laju dari mesin motor yang memiliki tenaga mencapai 131 PS / 13,500 rpm dan juga torsi sebesar 71 NM pada 11,500rpm ini. Lalu untuk harga dari motor Ninja ZX-6R ini telah dibandol dengan harga kurang lebih sekitar Rp. 290 Jutaan.

Kawasaki 650 ABS

Bukan hanya Ninja ZX-6R saja yang memiliki kapasitas mesin pada level 600cc, tetapi juga telah ada lagi produk dari Kawasaki yang bernama Ninja 650 ABS dengan mesin berkapasitas 649cc. Tentu dengan motor ini siap untuk mengalahkan lawan dari motor yang memiliki mesin 600cc.

Kemudian untuk spesifikasinya telah menggunakan pararel twin silinder dan juga menggunakan sistem pendingin liquid cooled. Lalu jika ingin mengoptimalkan tenaga yang ada di dalam dapur pacu, Kawasaki telah melengkapinya dengan sebuah sistem yang telah berteknologi DOHC dan juga fuel Injeksi. Tentu dengan spesifikasi ini anda bisa berkendara dengan kecepatan maksimum 70,7 PS di putaran mesin 8.500 rpm, sedangkan untuk nilai torsi maksimum yaitu 64 Nm pada 7.000rpm.

Lalu pada sisi suspense telah menggunakan teleskopik dan juga masih belum USD. Jadi untuk handlingnya masihlah sangat standard. Tetapi untuk harga dari motor sport ini telah dibandrol dengan harga yang sangatlah lumayan besar, yaitu sekitar Rp. 155 Jutaan untuk ABS dan untuk yang standart Rp. 111 Jutaan.

Suzuki V-Strom 650

Suzuki merupakan sebuah produsen motor asal Jepang yang juga tidak ingin kalah dengan produsen motor lainnya yang telah menciptakan motor dengan mesin berkapasitas 600cc. Pihak Suzuki telah mengeluarkan motor sport mereka yang bernama Suzuki V-Strom 650.

Berbicara tentang spesifikasi yang telah hadir di motor ini juga sangatlah baik yang telah memiliki fitur headlamp multi reflector yang sangat berguna sekali untuk mengoptimalkan pencahayaan. Tentu hal ini sangatlah berguna sekali bagi anda yang senang melakukan perjalanan ataupun touring.

Kemudian untuk mesinnya memiliki mesin berkapasitas 600cc yang telah mengusung mesin 4 tak dan juga telah berteknologi DOHC dengan 2 silinder yang telah berteknologi 900 V-Twin dengan kapasitas silinder 645cc. Selain itu, mesin tersebut juga telah dipadukan dengan teknologi Dull Injection yang bisa menghemat bahan bakar . Lalu untuk sistem transmisi memiliki 6 percepatan yang bisa meninkatkan performa motor untuk melewati semua medan yang ada di Jalan.

Untuk harga motor sport Suzuki V-Strom 650 ini telah dibandrol dengan harga sebesar Rp. 209 Jutaan kurang lebihnya untuk membawa motor ini ke rumah anda.

Honda CBR 650F

Produsen motor Honda merupakan sebuah perusahaan di bidang otomtif yang sangatlah terkenal. Honda selalu mengeluarkan produk mereka yang berkualitas tentunya dengan teknolog baru. Pada level 600cc, Honda tidak ingin ketinggalan dengan produsen lainnya yang telah menciptakan motor dengan mesin berkapasitas besar.

Honda telah mengeluarkan produk mereka yang bernama Honda CBR 650F. Produk ini telah dikatakan memiliki varian yang full fairing. Kemudian kedua motor ini juga telah dilengkapi dengan mesin DOHC Inline 4 silinder yang memiliki kapasitas mesin 648.7cc yang telah menggunakan sistem pembakaran PGM-FI.

Kemudian untuk performa dari mesinnya sangatlah tergolong memukai yang memiliki tenaga mencapai 64 KW di putaran 11.000 rpm dan juga torsinya yang telah mencapai 63 Nm di putaran 8000 rpm. Kemudian untuk performa dari Honda ini juga sebanding dengan desain yang telah diberikannya. Body pada motor ini sangatlah sporty dengan balutan yang full fairing yang telah membawa sistem pengereman ABS.

Bagi anda yang ingin membeli motor sport ini, motor ini telah dibandrol dengan harga sekitar Rp. 240 Jutaan untuk OTR Jakarta. Jadi untuk membawa pulang motor ini, anda perlu menyiapkan uang sebesar itu.

Honda CB 650F

Bukan hanya Honda CBR 650F saja, satu motor lagi dari Honda yang memiliki kapasitas mesin 600cc yaitu Honda CB 650F. Motor ini telah memiliki desain yang sangatlah sporty dan juga gagah. Dengan body yang gagah ini desain pada motor ini memiliki desain ala street fighter yang memiliki bodi dengan dimensi 2,110 mm x 775 mm x 1,120 dan juga telah emiliki berat 208 kg. Untuk ukuran motor ini tentu sangatlah besar, jadi sangatlah wajar jika berat dari motor ini sangatlah berat.

Kemudian untuk spesifikasi dari Honda CB 650F ini telah menggunakan mesin 4 silinder segari pada volume yang telah mencapai 648,7cc. Mesin tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi DOHC dan juga sistem pembakaran PGM-FI yang bisa membuat mesin ini menjadi lebih bertenaga. Untuk tenaga dari mesin ini maksimum mencapai 64 kW pada putaran 11.000 rpm dan untuk torsinya mencapai 63 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Untuk harga dari Honda CB 650F ini telah dibandrol sekitar 235 Jutaan. Tentu dengan harga tersebut motor ini telah dilengkapi dengan sebuah sistem pengereman yang berteknologi ABS.

New Kawasaki Versys 650

Kawasaki tidak ingin kalah dengan motor sportnya yang berjenis motor sport touring. Motor New Kawasaki Versys 650 ini telah menantang  Suzuki V-Strom 650. Untuk desain dari motor ini terlihat lebih segar dan teknologi yang telah tersedia juga sangatlah canggih.

Spesifikasi motor ini telah memiliki kapasitas mesin sebesar 649cc yang telah dilengkapi dengan teknologi Liquid coolder dengan 4 stroke. Kemudian juga telah ada Parallel Twin dan juga sistem pengereman ABS yang ada di motor ini.

Kemudian teknologi Fuel Injection juga telah ada di motor ini. Untuk tenaga dari mesin kecepatan maksimal mencapai 69 PS di putaran 8.500 rpm dan untuk torsinya mencapai 64 Nm di putaran 7.000 rpm. Kemudian untuk harga dari motor Kawasaki Versys 650 ini telah dibandrol dengan harga sekitar 170 jutaan.

Motor Sport 800CC Terbaik

Kawasaki Ninja Z800cc Sport

Kawasaki selaku produsen motor yang saat ini telah menjadi penguasa pada kelas motor sport, kini telah menghadirkan Ninja Z8000. Motor ini memiliki mesin dan juga desain yang sangatlah tangguh. Untuk desainnnya memiliki desain yang sangatlah besar dan juga gagah.

Spesifikasi dari motor ini telah memiliki kapasitas mesin sebesar 806cc yang telah menggunakan mesin DOHC 4-stroke in line 16 katup. Kemudian juga telah di dukung dengan sistem injeksi mikuni yang menggunakan katup ganda yang telah di dukung dengan transmisi 6 percepatan manual.

Kemudian mesin dari Kawasaki Z800cc ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 83kW yang sama dengan 113 PS dengan putaran 10.200 rpm dan untuk torsinya bisa menghasilkan sebesar 83.0 Nm di putaran 8.000 rpm. Dengan spesifikasi itu motor ini bisa menghasilkan performa yang sangatlah tangguh. Lalu untuk harga dari motor ini telah dibandrol dengan harga Rp. 200 Jutaan.

Yamaha MT09 899CC

Yamaha sebagai produsen motor terbaik juga tidak ingin kalah dengan Kawasaki. Produsen motor ini telah mengeluarkan motor mereka ada kelas 800CC. Yamaha telah mengeluarkan motor terbaru mereka yang bernama Yamaha MT09 800CC.

Spesifikasi dari motor ini sangatlah tangguh dan juga gagah. Motor ini telah memiliki mesin yang berkapasitas 847cc dan menggunakan mesin 3 silinder yang berteknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) yang menggunakan mesin 4 tak dengan 4 katup sistem yang memiliki sistem mesin pendingin cairan.

Kemudian untuk ukuran bodi dari motor ini memiliki bodi yang sangatlah ramping dan juga gagah. Lalu untuk tenaga yang telah dihasilkan dari motor ini bisa menghasilkan tenaga hingga 84.6 kW (115PS) / 10000 rpm dan juga torsi sebesar 87.5 Nm dengan 8.500 rpm. Untuk harga motor Yamaha MT09 899CC ini telah dibandrol dengan harga sebesar Rp. 250.000.000,-

Motor Sport 1000CC Terbaik

Yamaha YZF R1 1000CC

Yamaha produsen motor yang berasal dari Jepang telah menciptakan motor yang memiliki kapasitas mesin 1000cc. Motor ini sangatlah tangguh dan juga memiliki desain motor yang sangatlah tangguh. Untuk spesifikasi dari motor ini telah menggunakan mesin berkapasitas 99cc yang menggunakan 4 katup dan memiliki berteknologi DOHC.

Kemudian untuk mesinnya menggunakan 4 tak dengan 4 silinder yang telah memiliki sistem pendingin cairan yang bisa membuat mesin tetap dingin walaupun dengan tensi balapan yang sangatlah tinggi pada saat penggunaannya.

Motor ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 133,9 kW/ 182,1 PS dengan 12.500 rpm dan torsi maksimum 115,5 Nm/ 11.8 kgm dengan 10.000 rpm. Tentu dengan spesifikasi tersebut, motor ini telah siap untuk mengalahkan motor sport pesaingnnya. Untuk harga dari Yamaha YZF R1 1000CC ini telah dibandrol dengan harga Rp. 350.000.000,-

Honda CBR 1000RR SP

Honda CBR 1000RR SP merupakan sebuah motor sport yang telah diproduksi oleh Honda. Motor ini merupakan sebuah penerus dari CBR1000RR yang telah terbukti kehebatannya. Dari segi tampilan, motor ini sangatlah gagah dan juga tangguh.

Spesifikasi dari motor ini telah menggunakan mesin berkapasitas 999,8 cc yang menggunakan mesin 4-stroke DOHC dengan 16 katup. Kemudian motor ini juga telah dibekali dengan sistem pendingin cairan yang bisa membuat  mesin tetap dingin meskipun digunakan untuk tensi balapan yang dangatlah tinggi.

Kemudian motor ini bisa mengahasilkan tenaga yang sangatlah besar, yaitu 133 kW di putaran mesin 12.250 rpm dan torsi maksimum 114 Nm pada putaran 10.500 rpm. Kemudian motor ini juga telah menggunakan teknologi PGM-DSFI Electronic Fuel Injection yang bisa membuat pembakaran mesin menjadi lebih irit dan sempurna.

Kawasaki ZX10R

Kawasaki motor juga tidak kalah dengan produsen lainnya, produsen yang telah menghasilkan berbagai macam motor sport ini juga telah memiliki motor yang berkapasitas mesin 1000cc yang bernama Ninja ZX10R. Motor ini juga telah memiliki berbagai macam feedback yang sangatlah baik dari penggunanya. Dengan desain yang tangguh membuat motor ini menjadi semakin gagah.

Spesifikasi dari Kawasaki ZX10R ini telah memiliki mesin berkapasitas 998cc yang telah menggunakan mesin 4-stroke DOHC 16 valve dengan sistem Liquid-Cooleed yang bisa membuat mesin motor tetap dingin. Kemudian motor in juga telah menggunakan sistem Fuel Injection yang bisa menghemat bahan bakar dalam penggunaannya.

Kemudian untuk power dari motor ini bisa mengeluarkan tenaga 147.1 kW / 200 PS dengan 13.000 rpm dan torsi maksimum 113.5 Nm dengan 11.500 rpm. Untuk harga dari motor ini telah dibandrol dengan harga Rp. 460.000.000,-.

Kawasaki Ninja H2

Selain menciptakan produk Kawasaki ZX10R, produsen ini juga telah menciptakan produk yang bernama Kawasaki H2. Motor ini telah memiliki desain yang sangatlah gagah dan tangguh pada bagian bodinya. Kemudian pada bagian mesin juga sangatlah tangguh dan cocok bagi anda pecinta balap motor dengan motor berkecepatan tinggi.

Spesifikasi motor Kawasaki Ninja H2 ini telah memiliki kapasitas mesin sebesar 998CC dengan 4 silinder yang menggunakan sistem DOHC 16 valves. Kemudian bagian mesinnya juga memilik sistem Liquid Cooled yang berfungsi agar mesin motor tetap dingin meskipun telah digunakan. Selain itu juga memiliki sistem bahan bakar Fuel Injection yang bisa membuat bahan bakar tetap irit saat digunakan.

Kemudian untuk power dari Ninja H2 ini telah memiliki power maksimum 147.2 kW / 200 PS dengan 10.000 rpm dan untuk torsi maksimum 140.4 Nm dengan 10.000 rpm. Tentu dengan power tersebut motor ini bisa melaju dengan kencang yang memiliki power 200 hp dengan supercharger.

Baca Juga :

Demikian informasi tentang daftar motor sport terbaik yang bisa saya berikan kepada anda. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas tentang dunia otomotif.

/ins>

You might also like More from author