Datsun Bergambar Jokowi-JK Menjadi Pemenang

0

Datsun Bergambar Jokowi-JK Menjadi Pemenang – Kontes Datsun Xplore Your Style regional Jakarta telah dimenangkan oleh modifikasi Datsun GO, garapan dari  Tomi Airbrush yang mengusung tema “Indonesia Punya Cerita”

Konsep yang ditawarkan oleh Tomi dinilai menjadi konsep yang paling menjanjikan di antara seluruh peserta yang ada. Sesuai dengan temanya, Tomi membuat bodi hatchback mobil ini sebagai sarana untuk menceritakan Indonesia. Hal inilah yang membuat decak kagum dari para juri.

Pada kap mesinnya, Tomi meletakkan gambar burung Garuda sebagai simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di kanan kiri Garuda terdapat foto Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Sedangkan jika diperhatikan secara keseluruhan, bodi mobil memberikan pemandangan detail tentang etnis yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, namun dengan rangkaian tumpang-tindih yang mirip dengan motif ketupat.

Tidak lupa, Tomi juga menyematkan semua foto Presiden yang pernah memimpin Indonesia. Dengan modifikasinya ini, Tomi ingin menekankan bahwa perjuangan bangsa Indonesia sudah berlangsung turun-temurun. Sementara seluruh elemen yang terdapat pada bodi dibikin dengan teknik airbrush di atas cat berwarna “permen jingga”.

“Kami serius sekali memikirkan tema ini, bagaimana caranya membuatnya berkesinambungan menjadi satu,” kata Tomi.

Meskipun bentuk mobil ini sudah dimodifikasi oleh Tomi sampai menyerupai Lamborghini, namun Datsun GO tidak kehilangan identitasnya. Sebab gril Datsun tetap dipertahankannya.

Tomi juga menambahkan efek dramatis dengan menumpuk sayap besar ke belakang. Sehingga mobil ini kelihatan memiliki aura performa yang bagus meskipun mesin tidak diubah.

Garapan Tomi memang menjadi garapan yang paling detail. Pada kabinnya, Tomi menambahkan pengaturan audio di kemudi. Garapannya ini ia rancang sendiri tanpa menggunakan infrared, Bluetooth, atau wi-fi, tetapi Tomi merancangnya dengan merangkai ulang kabel-kabel supaya semua tombol berfungsi secara normal seperti fitur standar aslinya.

Selain menjuarai kontes ini, Tomi Airbrush juga menyabet beberapa tropi seperti The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, dan The Risers Gadget.

Dengan kemenangannya ini, hasil modifikasinya akan diadu lagi dengan pemenang Xplore Your Style 2016 regional Medan dan Surabaya untuk memperebutkan gelar “The King”. Tunggu saja kelanjutannya.

/ins>

You might also like More from author