Diluncurkannya Honda Forza 150 Hanya Hisapan Jempol

0

AHM Tegaskan Tidak Akan Turunkan Honda Forza 150 di Indonesia – Entah dari mana kabar yang belakangan ini menyatakan bahwa Honda Forza 125 akan diluncukan di Indonesia. Motor desain eropa itu sebelumnya dikabarkan akan diterjunkan di bursa penjualan motor Indonesia untuk menyaingi Yamaha NMAX yang saat ini sedang menjadi primadona.

Kegagahan yang dimiliki oleh Yamaha NMAX ini mampu merebut hati para penggemar sepeda motor. Pasalnya memakai motor ini akan membuat orang kelihatan lebih gagah dan menterang. Selain itu, teknologi yang dimiliki oleh Yamaha NMAX sangat nyaman.

Karena takut salah saing, berhembuslah kabar di pasaran bahwa Honda akan meluncurkan motor untuk menyaingi Yamaha NMAX. Kabar yang paling santer di pasaran adalah Honda Forza 150.

Namun ternyata kabar ini ditampik oleh Koji Sugita selaku Dierktur Marketing PT AHM. Menurut penjelasan Koji, Honda Forza tidak mungkin diturunkan di Indonesia. Sebab harganya tidak akan mampu bersaing di pasaran.

“Kami belum berencana menjual Forza di Indonesia. Itu dikarenakan Forza memiliki desain Eropa dan harganya bisa sangat mahal jika dijual untuk pasar Indonesia,” kata Sugita sebagaimana yang telah dilansir oleh SEMISENA (21/11).

Selain itu, Honda Forza terlalu remeh jika disandingkan dengan Yamaha NMAX. “Saat ini kami masih lebih prefer dengan PCX dibanding Forza. Lagipula Honda Forza di Eropa itu ditujukan untuk melawan Yamaha SMAX, bukan NMAX,” Imbuhnya.

Di Eropa Honda Forza sendiri dibandrol cukup mahal, yakni 4.099 Euro atau setara dengan Rp. 60,7 jutaan. Mesin dari Honda yang satu ini hampir mirip dengan Honda Variuo 125.

Mesin ini memiliki bore 52,4 mm, stroke 57,9 mm dan rasio kompresinya 11,5:1. Dengan mesin ini Honda Forza mampu memberikan daya maksimal hingga 10,5 kW di putaran 8.750 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 12 Nm pada putaran 8.250 rpm.

Selain mesinnya yang canggih, Honda Forza ini juga dilengkapi dengan fitur masa kini seperti takometer. Volume bagasinya yang besar mampu menampung 2 helm full face. Oleh karena itu siapapun yang memakai motor ini akan terkesan sangat gagah.

Mungkin karena alasan inilah Honda Forza 150 digosipkan akan diturunkan di negeri ini. Atau mungkin kabar tersebut dihembuskan oleh pecinta Honda yang berharap lebih dengan Forza ini.

/ins>

You might also like More from author