Ferrari Ungkap Rahasia yang Selama Ini Disimpannya

Ferrari Ungkap Rahasia yang Selama Ini Disimpannya – Setelah sekian lama menyimpan rapat rahasianya, kini Ferrari ungkap projek Ferrari J50. Dalam sebuah presentasi yang digelar di National Art Center, Tokyo, Ferrari blak-blakan tentang projek besarnya.

Projek ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 50 di Jepang. Dalam projeknya ini Ferrari hanya meluncurkan J5 sebanyak 10 unit dan mengambil platform dari 488 spider.

Dengan diluncurkannya jenis baru ini menandai kembalinya Ferarri ke gaya targa. Gaya Ferrari ini pernah menjadi mobil yang paling dicintai pada era 1970 dan 1980-an. Namun ada perbedaan tersendiri dengan 488 Spider yang pernah ada.

J50 ini memiliki sepasang panel targa dari serat karbon yang menyelundup di kursi belakang. Disamping itu, Ferrari ini juga membawa gaya 1950 dengan efek ‘visor helm’nya. Jadi semakin tampak stylish.

Selain itu, mobil ini juga mengadopsi desain futuristik yang membuat kesan lebih agresif. Untuk bagian depannya, mobil ini menggunakan lampu LED horizontal yang ramping. Penampilan mobil super ini semakin terlihat sporty dengan garis pemisah yang memanjang ke ventilasi udara.

Jika dilihat dari samping mobil ini mengingatkan pada model GTO, F40, dan F50. Untuk lampu belakang kembar yang tak terakhir mengingatkan pada model F430.

Untuk bagian interior, desain ini tidak ada perubahan signifikan. Hanya bagian kabinnya saja yang ditambah trim dengan warna merah dan hitam di jok serta diengkapi dengan sentuhan Alcantara.

Untuk mesinnya sendiri, Ferrari J50 ini dibekali dengan V8 twin turbo berkapasitas 3.9 L yang setara dengan 680 tenaga kuda. Memang belum ada keterangan lebih detail tentang soal performa J50, namun banyak yang memprediksi bahwa J5 jauh lebih lincah dari pada 488 Spider.

Dengan bekal mesin yang dimiliinya tersebut, Ferrari J5 ini membutuhkan 3 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 325 km/jam.

Terbayang betapa cepatnya mobil ini. Namun sayangnya Anda mungkin tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk bisa mencoba kemampuannya yang luar biasa ini.

Gambar Gravatar
Berawal dari ikut pelatihan jurnalistik kampus kemudian dipaksa menulis oleh salah satu senior, membuat saya akhirnya hobi dengan dunia tulis menulis. Pernah menjadi pemred di Majalah Paradigma Stain Kudus 2009-2010. Beberapa tulisan pernah dimuat di berbagai media, baik lokal maupun nasional seperti koran Kompas, Media Indonesia, Suara Merdeka, Rakyat Sultra dan lain sebagainya. Sekarang serius di bidang penulisan konten, blogger dan penjual madu di www.oimcuaem.blogspot.com