Ford Perkenalkan Dealer Barunya

Ford Perkenalkan Dealer Barunya – Ford mulai memperkenalkan RMA Group kepada konsumen Indonesia setelah resmi meneruskan FMI (Ford Motor Indonesia). Untuk memperkenalkan dealer barunya ini, Ford mengadakan roadshow dengan tema “Ford-RMA Roadshow”. Kegiataan ini juga sekaligus sebagai bentuk peringatan hari jadi RMA Group di Thailand.

Acara roadshow ini direncanakan diadakan di empat tempat. Dua tempat di diler Auto Kencana Kelapa Gading dan Auto Kencana Jakarta Pusat di Jalan Hasyim Ashari. Kemudian dua sisanya dilakukan dealer Nusantara yang berada di Bekasi dan di Bintaro.

Chief Operation Officer, Nugroho Suharlim menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah supaya konsumen yakin dengan keberadaan RMA Indonesia.

“Tujuan dari diadakannya roadshow ini untuk meyakinkan konsumen, kalau tidak perlu lagi khawatir akan layanan purna jual Ford di Indonesia. Tentunya karena sudah ada penanggung jawab baru dari RMA Indonesia, berkaitan dengan penggantian suku cadang dan servis di Indonesia.” Kata Nugroho.

Nugroho juga menjelaskan bahwa rodshow ini membuktikan bahwa Ford masih tetap eksis di negeri ini. Bahkan pihaknya menekankan bahwa pihak Ford tidak akan melepaskan konsumennya di Indonesia begitu saja, terkhusus menyangkut layanan purna jual.

Baca Juga  Toyota Indonesia Menuju Basis Produksi untuk Bisa Ekspor

“Ford tidak meninggalkan tanggung jawabnya begitu saja. Kalau kita beli mobil, bukan belinya yang penting tapi bagaimana menikmati mobilnya, dan untuk itu kita perlu aftersales, mulai dari tiga sampai empat tahun, atau bahkan enam sampai 10 tahun.” Imbuhnya.

Dengan adanya roadshow ini diharapkan bahwa konsumen percaya dengan pelayanan yang diberikan Frod sebagai bentuk tanggung jawabnya. Sebab yang paling penting dalam pembelian mobil adalah perawatan dan pendapatan suku cadang yang mudah. Dengan diresmikannya dealer barunya tersebut, konsumen tidak akan was-was lagi.

Yudi Maryanto selaku Ketua II Ford Ecosport Community mengapresiasi kegiatan Ford-RMA Roadshow ini. Menurutnya, kegiatan ini akan membuat para pemilik Ford di Indonesia lega karena sudah mendapatkan kepastian.

“Sebelumnya memang FMI sendiri menjanjikan akan ada institusi baru yang menggantikan setidaknya untuk aftersales. Lalu di  tahun ini RMA hadir, dan membuat kami di antaranya kawan-kawan dari Forescom cukup lega, akhirnya ada solusi yang diberikan oleh RMA atau Ford Global untuk konsumennya.” Jelas Yudi.

Baca Juga  4 Versi Terbaru dari Ford Fiesta Meluncur di Pasaran

 

Loading...