Home » Berita Oto » Generasi Kelima CR-V Diproduksi Secara Massal di Ohio

Generasi Kelima CR-V Diproduksi Secara Massal di Ohio

Generasi Kelima CR-V Diproduksi Secara Massal di OhioHonda telah memproduksi massal CRV terbarunya sejak Senin lalu (22/11/2016) di pabrik Honda di East Liberty, Ohio, Amerika Serikat. Tempat ini sekaligus menjadi tempat pertama kali kelahirannya.

Tim Myers, Plant Manager East Liberty Auto Plant membeberkan bahawa rencananya CRV ini akan dipasarkan terlebih dulu di Amerika. Setelah itu menyusul ke berbagai negara di seluruh belahan dunia.

Generasi Kelima CR-V

“Tim Ohio kami telah melakukan pekerjaan luar biasa memimpin pabrik untuk peluncuran global Honda CR-V terbaru dan kami menanti untuk berbagi CR-V 2017 dengan konsumen kami di Amerika Serikat, Amerika Utara, dan seluruh dunia,” kata Tim Myers.

Pabrik ini memiliki 2.350 karyawan dan mempunyai kapasitas 240.000 unit mobil penumpang dan truk ringan. Tidak hanya di Ohio, Honda CR-V generasi kelima ini juga akan diproduksi secara massif di Indiana dan kanada.

Untuk ukuran bodinya CR-V generasi kelima ini lebih besar dari yang sebelumnya dengan ukuran wheelbase yang lebih panjang sedikit hampir 5 cm. Sedangkan desainnya sendiri mobil ini lebih banyak mengadopsi elemen dari Civic.

Dilengkapi dengan sistem buka-tutup otomatis pada gril akan lebih membantu aerodinamis. Ini juga diadopsi dari Civic. Untuk kabinnya, CR-V generasi terbaru ini memiliki fitur remote untuk menyalakan mesin.

Tidak ketinggalan AC dual zone untuk membuat ruangan lebih segar dan dinginnya sempurna, rem parkir elektrik, dan konektor USB yang bisa digunkan untuk mengisi ulang semua baterai  gadget.

Untuk membuat berkendara menjadi lebih aman, Honda CR-V yang satu ini juga dibekali sistem Honda Sensing, yang berisi collision-mitigation braking with forward collision warning with pedestrian sensing, road departure mitigation with lane departure warning, adaptive cruise control, dan lane keeping assist.

Dengan penampilan barunya ini, mengendarai Honda CRV akan menjadi jauh lebih aman dan nyaman dibandingkan dengan sebelumnya. Banyak fitur yang ditambahkan bertujuan untuk memanjakan penggemarnya.

Direncanakan mobil ini sudah dipasarkan ke seluruh dunia pada tahun 2017 mendatang dengan harapan akan memberikan warna baru dalam dunia otomotif. Apakah anda tertarik untuk memilikinya? Bersabarlah sampau tahun depan.