Honda Civic Jadi Raja Sedan Kecil Tahun Ini

Honda Civic Jadi Raja Sedan Kecil Tahun Ini – Honda Civic memastikan dirinya untuk menjadi raja sedan kecil tahun ini. Mobil kecil bermesin turbo ini mampu melampaui dari seluruh pesaingnya. Pasalnya dari Januari sampai November, Civic mampu terjual hingga 1.500 unit lebih.

Dengan angka penjualan yang diperolehnya ini, civic meninggalkan jauh di belakang para pesaingnya seperti Toyota Altis yang hanya mampu terjual 960 unit. Meskipun masih ada satu bulan lagi, namun diprediksi bahwa Honda Civic jelas tidak akan disusul.

Meskipun gelar raja ini belum bisa diresmikan, namun dengan melihat penjualan yang sudah berhasil diperoleh, gelar tersebut tidak akan sulit untuk didapatkan Civic. Dengan penjualannya ini juga menghantarkan Civic menjadi mobil yang cukup fenomenal. sebab penjualan Civic ini dimulai sejak bulan Mei 2016.

Civic merupakan mobil Honda dengan model pertama yang menggunakan mesin turbo 1.5L di Indonesia. Dari pengakuan Honda Prospect Motor (HPM) sekarang ini Civic tidak hanya hanya diminati oleh pecinta sedan saja, namun penggemar hatchback Jazz juga sangat antusias untuk memilikinya.

Baca Juga  Mekanik Indonesia Juara Kedua Mekanik Terbaik

“Kami juga bersyukur bahwa kehadiran All New Honda Civic Turbo terbukti membawa gairah baru di segmen sedan dan turut berkontribusi terhadap penjualan Honda secara keseluruhan.” Jelas Marketing & After Sales Service Director, Jonfis Fandy Kamis (15/12/2016).

Selain itu, Honda tidak hanya menguasai segmen sedan kecil namun juga kelas mini. Pasalnya Honda City mampu terjual lebih banyak sepanjang Januari – November dibanding model lainnya.

Pada tahun ini, penjualan City mampu menembus angka 1.164 unit, sementara Toyota Vios berada di posisi dua dengan penjualan sebanyak 976 unit. Di posisi ketiga ditempati oleh Proton Saga dengan penjualannya yang hanya 234 unit, kemudian disusul Suzuki dengan Ciaz sebanyak 35 unit.

Namun, Toyota tidak berkecil hati, sebab hari ini ia mampu menguasai segmen sedan besar dengan Camry yang mampu menembus angka penjualan hingga 1.218 unit. Posisi kedua diisi Mercedes Benz C-Class dengan perolehan 1.035 unit, disusul berturut-turut BMW Seri 3 658 unit, kemudian Honda Accord sebanyak 505 unit,  lalu Mazda 6 sebanyak 135 unit, dan terakhir Nissan Teana sebanyak 89 unit.

Baca Juga  Jadwal Resmi MotoPrix 2017

 

Pencarian google:

  • sedan honda kecil
Loading...