Honda NSX Sabet Gelar Mobil Terbaik Tahun Ini

Honda NSX Sabet Gelar Mobil Terbaik Tahun Ini – Mobil sport Honda NSX berhasil menyabet gelar sebagai mobil sport terbaik taahun ini. Penghargaan ini didapatkannya dari Jepang dengan sebutan Car of The Year Japan Steering Committee’s Special Award tahun 2016 – 2017.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari dunia otomotif terhadap performa kendaraan. NSX generasi kedua mengusng konsep produk “Human-Centered Supercar”. Konsep inilah yang menjadi latar belakang munculnya generasi kedua Honda NSX.

Meskipun begitu, kosep baru ”New Sports eXperience” juga diberikan untuk memberikan performa mesin terbaik. Sehingga dengan perpaduan kedua konsep tersebut, Honda NSX ini memiliki performa mesin yang sangat responsive dan menjadi pengendalian berkendara Honda NSX generasi kedua.

NSX generasi kedua ini dilengkapi dengan mesin Sport Hybrid Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD)dan dipadukan dengan mesin 3.500  L DOHC twin-turbo V6, serta sistem hybrid 3 motor. Dengan perpaduan mesin yang dimilikinya ini, performa mobil ini menjadi luar biasa serta tingkat efisiensinya juga sangat tinggi.

Baca Juga  Oli Kecil Sangat Penting Ini Sering Dipandang Sebelah Mata

Selain itu, mobil ini memiliki transmisi baru, yakni 9-percepatan dual-clutch transmission (DCT). Dengan mesinnya ini, tenaga mobil ini setara dengan 580 tenaga kuda dengan kecepatan maksimum 307 KM/jam. Untuk sampai kepada kecepatan 100 KM/jam, mobil ini hanya memmbutuhkan waktu 2,9 detik saja.

”Honda NSX memberikan performa tingkat tinggi untuk sebuah kendaraan Super Sports Car Hybrid. Model ini menjadi image masa depan sportscar dengan teknologi hybrid yang menjadi salah satu kekuatan tekonologi kendaraan asal Jepang,” kata salah satu punggawa Honda.

Sebelum penghargaan ini didapatkannya, NSX juga meraih penghargaan lainnya majalah Road & Track di Amerika Serikat sebagai Performance Car of The Year.

Sejak peluncuran perdananya di ajang Geneva Motor Show 2016 di Swiss, Honda NSX mulai resmi dijual di Jepang pada bulan Agustus 2016. Namun diperkirakan bahwa konsumen di Jepang akan mulai menerima mobilnya pada awal 2017. Sedangkan di Amerika Serikat penjualan Acura (Honda) NSX sudah beerlangsung mulai Juni 2016.

Baca Juga  4 Versi Terbaru dari Ford Fiesta Meluncur di Pasaran

Sebagai informasi tambahan, Honda NSX generasi kedua ini diproduksi di Swindon, Inggris, sedangkan untuk Acura NSX diproduksi di kota Marysville, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat.

Loading...