Inilah Model Datsun yang Akan Diluncurkan di Tahun 2017

Inilah Model Datsun yang Akan Diluncurkan di Tahun 2017 – Datsun Indonesia berencana untuk meluncurkan setidaknya dua model terbaru di tahun 2017 mendatang. Selama ini orang banyak mengenal Datsun melalui mobil MPV Low Cost Green Car (LCGC).

Namun Datsun melihat bahwa minat masyarakat sedikit sudah bergeser dan tampaknya mulai melirik ke segmen lain. Oleh sebab itu, untuk bisa terus bersaing di dunia pasar Indonesia, Datsun ingin memberikan model baru.

Sebagaimana yang dilansir oleh DetikOto (18/12/2016), Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menjelaskan bahwa Datsun sudah tidak akan mengandalkan lagi LCGC. Namun Datsun akan mencoba untuk memberikan model baru yang nantinya diharapkan mampu menembus pasar yang selama ini masih belum bisa dijangkau.

“Memang tidak menutup kemungkinan line-up kita bukan lagi LCGC, tapi yang pasti dengan adanya di bawah bendera Nissan Motor Indonesia membuat Datsun bisa menjangkau pasar-pasar yang belum terjangkau oleh Nissan. Jadi pastinya tidak akan ada overlap antara model Nissan dan Datsun,” kata Indri saat ditemui di Jakarta.

Baca Juga  Kunci Immobilizer Masih Menjadi Sistem Paling Aman

Selain itu, Indri juga menjelaskan bahwa Datsun selalu ingin menjadi pioner. Sehingga setelah mampu menjadi pioner dengan mobil MPVnya, kali ini Datsun akan mencoba untuk menjadi pioner pada segmen LSUV, Crossover ataupun Sedan.

“Yang pasti Datsun sendiri memililiki semangat untuk tetap jadi pioneer. Kami telah menjadi pionernya the first MPV dalam segmen LCGC dan kita punya concept car yang bentuknya crossover. Jadi ya tidak menutup kemungkinan kami ingin menjadi pioneer di segmen baru, apakah itu LSUV, apakah itu crossover, atau apakah itu sedan. Apakah model yang lain, saya tidak bisa bocorin modelnya saat ini.” Tutur Indri.

Usaha untuk beralih ke segmen yang baru ini disebabkan karena sudah ada banyak produsen mobil LCGC yang bermunculan. Hal inilah yang kemudian menjadikan penjualan Datsun mengalami penurunan.

Dari data Gaikindo menunjukkan bahwa hingga bulan November total penjualan Datsun dari Januari hanya mampu menembus sekitar 24.968 unit. Hal inilah yang menyebabkan Datsun harus mencari terobosan baru.

Baca Juga  Prediksi Ekspor Toyota Tahun Depan Hampir Sama Tahun Ini, Berapa Kira-kira?

“Kalau dibandingkan per kuartal memang kami mengalami penurunan. Kira-kira sekitar 40 persen” Tutup Indri. Baca juga¬†Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman.

Loading...