Home » Berita Oto » Konsep Motor Trail Bertenaga Listrik Garapan Yamaha Terbaru 2017

Konsep Motor Trail Bertenaga Listrik Garapan Yamaha Terbaru 2017

Informasiotomotif.com – Setelah lama dinanti beberapa waktu yang lalu telah muncul sebuah gambar di internet yang memperlihatkan sebuah gambar paten Motor Trail bertenaga listrik yang diduga adalah Motor Trail besutan perusahaan asal Jepang yaitu Yamaha.

Analisa Gambar, Motor Trail Bertenaga Listrik Yamaha?

Dari informasi yang beredar cukup banyak orang yang meyakini bahwa gambar yang tersebar tersebut adalah gambar Motor Trail Listrik yang pada saat ini sedang dalam proses pengembangan oleh perusahaan Yamaha.

Diketahui bahwa Motor Trail Listrik tersebut memiliki kode PED2, PED2 diketahui adalah kode untuk Motor Trail yang bertenaaga listrik sebagai pengganti bahan bakarnya, jika memang Motor Trail Listrik PED2 adalah motor listrik yang sedang dikembangkan oleh Yamaha, maka ini tentu inovasi yang berbeda dan sama sekali baru, karena seperti kita ketahui bahwa para produsen kendaraan bermotor selama ini hanya berfokus mengembangkan sepeda motor bertenaga listrik jenis Skuter Matic (Skutik).

Jika dilihat gambar Motor Trail PED2 secara seksama memang tidak ditemukan adanya tangki bahan bakar, hal ini menguatkan dugaan bahwa Motor Trail PED2 adalah Motor Trail dengan tenaga Listrik sebagai sumber energi pengganti bahan bakarnya.

Hal senada disampaikan oleh Morebike pada tanggal 21 November 2016 yang lalu, Morebike mengatakan bahwa PED2 memang tidak memiliki tangki bahan bakar, akan tetapi terdapat sebuah kotak besar pada bagian bawah rangka yang diduga merupakan baterai penyimpanan bahan daya listrik dari PED2 guna menjadi tenaga penggerak mesin.

Konsep Konsep Motor Trail Bertenaga Listrik Garapan Yamaha

yamaha_ped

Terlepas dari informasi apakah PED2 adalah Konsep Motor Trail Bertenaga Listrik Garapan Yamaha, sebenarnya Yamaha pernah memperkenalkan Konsep motor trail terbaru yang diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show pada tahun 2015 yang lalu di Tokyo Jepang.
Meski belum ada konfirmasi terbaru dari pihak Yamaha, namun pada saat ini banyak pihak yang mengklaim bahwa PED2 adalah konsep dari motor trail yang dikembangkan oleh Yamaha pada saat ini.

Yamaha sebagai perusahaan otomotif yang berfokus pada produksi kendaraan bermotor dan oli memang merupakan sebuah perusahaan yang sangat diperhitungkan didunia otomotif Internasional.

Valentino Rossi sebagai pembalap utama Yamaha selama beberapa Periode Moto Gp memiliki peran yang besar untuk lebih memperkenalkan Yamaha dan Produknya kepada khalayak dunia, terutama kepada para pencinta otomotif dan balap Moto GP.
Dengan jargon ‘Semakin Ddepan” Yamaha di Indonesia dikenal sebagai perusahaan yang memiliki produk-produk Motor yang berkualitas, mulai dari Motor Bebek, Motor Skuter, Motor Matic, Motor Sport dan bahkan Motor Trail.

Komedia sekaligus Artis ‘Komeng’ adalah bintang Iklan utama yang hampir hadir disemua Iklan Kendaraan Bermotor Terbaru yang dikeluarkan oleh Yamaha Indonesia, tidak jarang Komeng terlihat menjadi bintang iklan bersama para pembalap Moto GP Group Yamaha, seperti iklan Komeng bersama dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Selain menjadi perusahaan yang bergerak pada produksi Motor dengan berbagai tipe, Yamaha juga bergerak pada bidang produksi Oli, ‘Yamalube’ adalah merek oli produksi Yamaha yang memang sengaja didesain khusus untuk berbagai tipe motor buatan Yamaha. Yamalube adalah oli yang sangat direkomendasikan oleh Yamaha untuk digunakan oleh semua pengendara Sepeda Motor merek Yamaha.

Di Indonesia pengendara sepeda motor merek Yamaha sudah sangat menjamur, Yamaha adalah merek sepeda motor yang paling banyak digunakan oleh para pengendara di Indonesia, selain itu Produk-produk dari ‘Honda’ dan ‘Suzuki’ juga termasuk merek kendaraan yang paling banyak digunakan oleh pengendara diseluruh Indonesia.

Yamaha, Honda, dan Suzuki adalah tiga merek besar perusahaan otomotif yang sudah lama mengembangkan sayapnya d Tanah Air, jadi wajar saja jika motor buatan mereka adalah yang paling banyak digunakan oleh para pengendara di Indonesia.

Kembali lagi ke Konsep Motor Trail bertenaga Listrrik yang dikembangkan oleh Yamaha, jika memang benar PED2 adalah Motor Trail Listrik Yamaha, maka dapat dipastikan bahwa Yamaha akan mulai memproduksi Motor Trail Listrik yang pada 2015 lalu telah mereka perkenalkan konsepnya pada ajang Tokyo Motor Show 2015.

Jika memang PED2 adalah Motor Trail Listrik Yamaha, maka tentu Yamaha akan menjadi salah satu perusahaan pelopor utama motor listrik dengan tipe Trail. Hal ini tentu akan menjadi tonggak sejarah baru dalam perkembangan motor bertenanga listrik, setelah beberapa tahun belakangan motor listrik dengan tipe Skuter Matictelah banyak diproduksi.
Mengenai apakah benar PED2 adalah Motor Trail Listrik Yamaha akan lebih baik jika Kita menunggu informasi yang pasti dari pihak Yamaha sendiri, semoga saja Yamaha dan Yamaha Indonesia akan segera memberi kepastian mengenai Motor Trail Listrik Yamaha ini, karena pasti sudah sangat banyak pecinta otomotif dan motor trail yang menantikan inovasi motor trail dengan tenaga listrik sebagai pengganti bahan bakarnya.

Jika Kita berbicara mengenai performa, maka kita tidak perlu meragunakan lagi performa Motor Trail Listrik garapan Yamaha, hal ini karena selama ini produk-produk Yamaha sudah terbukti berkualitas, baik secara performa maupun secara desain yang selalu berkembang dan terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan Teknologi Otomotf Dunia.

Terima Kasih telah membaca Konsep Motor Trail Bertenaga Listrik Garapan Yamaha Terbaru 2017, Semoga infomasi yang Kami bagikan bisa bermanfaat untuk Anda. Pada saat ini memang masih sedikit informasi mengenai Konsep Motor Trail Bertenaga Listrik Garapan Yamaha, akan tetapi Kita sebagai Pecinta Otomotif harus berfikir Optmis dan terus mendukung perusahan-perusahaan Produk Otomotif termasuk Yamaha untuk terus berinovasi dan berkreasi.