Home » Berita Oto » Lexus Melejit Saat yang Lain Melorot

Lexus Melejit Saat yang Lain Melorot

Lexus Melejit Saat yang Lain Melorot Tahun ini penjualan Lexus sedang bagus-bagusnya, padahal penjualan mobil lainnya sedang turun. Bahkan penjualannya kini meningkat sampai 100%.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia menjelaskan bahwa tahun ini adalah erany SUV. Tahun dulu SUV hanya menempati 20% dan 80% untuk sedan. Namun saat ini permintaan mobil SUV mencapai 45% sedangkan 55% untuk sedan.

“Jadi sekarang pasar SUV-nya tumbuh cukup pesat.” Kata Adrian, Kamis (30/11/2016).

Kini Lexus Indonesia sudah memiliki tiga model SUV yang beredar di pasaran. Dimulai dari model NX yang meluncur pada bulan Maret 2015, kemudian SUV medium RX meluncur pada bulan Agustus 2015 dan desain terbaru SUV paling besar LX diluncurkan pada bulan Maret 2016.

Ketiga model tersebut sangat diminati oleh konsumen kaya di Indonesia. Adrian menjelaskan bahwa pasokan unit impor sudah kuwalahan memenuhi permintaan lokal.

Bahkan sampai akhir tahun ini jika ada konsumen yang memesan pada bulan November, ia baru akan mendapatkan pesanannya pada Februari 2016.

“Kami meminta maaf kepada semua pelanggan karena permintaan kami sedang tinggi sampai tidak bisa dipasok. Mau tidak mau dipindah tahun depan.” Ujar Adrian sebagaimana yang dilnasir oleh Kompas (01/12/2016).

Adrian Tirtadjaja menyampaikan bahwa penjualan ritel Lexus Indonesia hingga pertengahan November ini hampir menyentuh angka 1.000 unit. Jumlah ini belum pernah didapatkan oleh Lexus sebelumnya. Sehingga dengan angka ini Lexus dipastikan meraih rekor penjualan tahun ini.

Tahun lalu penjualan ritel untuk Lexus hanya mampu tembus 500 unit. Namun saat ini sampai 1000. Jadi kata Adrian, penjualan Lexus tahun ini meningkat 100%.

Peningkatkan penjualan yang fantastis ini dikarenakan kesuksean SUV Lexus yang diluncurkan pada Maret 2015 dengan diluncurkannya SUV terkecil dan termurah, NX yang langsung mencuri perhatian pasar.

Bahkan model inilah yang menjadi penyumbang penjualan terbesar. Sampai diluncurkannya dua model SUV berikutnya, pasar masih menyambutnya dengan sangat baik. Penjualan SUV ini diprediksi akan terus meningkat karena banyaknya pesanan yang belum bisa dilayani.

“Tahun ini SUV sangat bagus, perubahannya drastis karena bisa diterima pasar dengan baik sangat baik,” Imbuh Adrian.