Mobil MPV Masih Menjadi Mobil Paling Diminati di Tahun 2017

0

Mobil MPV Masih Menjadi Mobil Paling Diminati di Tahun 2017 Mobil MPV (Model Multi Purpose Vehicle) diprediksi masih akan menjadi model mobil yang paling diminati oleh konsumen di Indonesia. Toyota Astra Motor (TAM) memperkirakan bahwa segmen MPV masih akan menjadi mobil yang terkuat pada tahun 2017.

Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur TAM menjelaskan bahwa MPV masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan dengan adanya model MPV LCGC seperti Toyota Calya yang beberapa waktu lalu sudah diluncurkan membuat masyarakat semakin enggan untuk berpindah ke model lainnya.

Menurutnya, mobil model MPV mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang lebih suka memiliki mobil keluarga. Sebab kebanyakan masyarakat di Indonesia membeli mobil dengan tujuan untuk mempermudah perjalanan bersama keluarga.

“Kenapa MPV tetap naik? Karena salah satu faktornya adalah segmennya Avanza strong sesuai kebutuhan masyarakat. Dan adanya segmen baru seperti Calya itu membuat tumbuhnya MPV masih signifikan.” Jelas Henry sebagaimana yang telah dilansir DetikOto (17/12/2016).

Henry juga memprediksikan bahwa penjualan di Indonesia di tahun yang akan datang pun masih akan didominasi oleh model MPV. Menurut perkiraannya, model MPV mampu menguasai 40 persen dari keseluruhan penjualan mobil dari berbagai merk di Indonesia.

“MPV Masih tetap dominan dibanding yang lain. MPV tetap nomor 1 karena orang Indonesia melihatnya fungsi 7-seater penting, terus sesuai kondisi jalan, yang harganya affordable itu penting.” Imbuh Henry.

Namun tidak hanya MPV, segmen SUV saat inipun diprediksi akan mengalami peningkatan meskipun tak akan mampu mengalahkan MPV. Henry menilai bahwa banyak konsumen yang juga menginginkan mobil stylish seperti yang terdapat pada mobil SUV.

“Trennya konsumen maunya ke arah yang lebih stylish. Saya lihat SUV akan terus berkembang tahun depan.” Kata Henry.

“Sedangkan LCGC kan ada hatchback ada MPV, tergantung fungsinya. Tapi saya lihat LCGC akan terus berkembang. Kayak Calya kan tahun ini baru separuh tahun. Tahun depan full. Jadi mungkin kontribusinya akan lebih tinggi.” Imbuhnya. Kalau anda sendiri suka yang mana?

/ins>

You might also like More from author