Renault Kwid Tembus Angka Fantastis

Renault Kwid Tembus Angka Fantastis – Penjualan Renault Kwid terus meningkat di negara kelahiranya, India. Mobil merk asal Perancis itu mengumumkan penjualannya yang mencapai 100.000 unit. Dengan angka ini, Renault Kwid menjadi mobil dengan penjualan paling fantastis saat ini.

Angka ini juga menunjukkan bahwa Renault Kwid mampu bersaing dengan lawan bebuyutnya Maruti (Suzuki) Alto.

Renault Kwid pertama kali dikenalkan pada September 2015 dan langsung menggebrak penjualan di India. Mobil ini memberikan pilihan mobil perkotaan dengan dimensi yang tinggi. Untuk menggoda konsumen, mobil ini memberikan dua pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 800 cc dan 1.000 cc dan dilengkapi dengan transmisi manual dan AMT (otomatis).

Renault Kwid

Dengan angka penjualan yang diperolehnya, Kwid dinobatkan sebagai anggota permanen 10 mobil terlaris di India. Namun, tidak cukup sampai di situ, justru dengan penjualan yang fantastis ini membuat Renault berjanji bahwa dirinya akan membawa varian baru supaya mobil ini tetap menjadi headline berita di berbagai media massa dan lebih familiar di telinga orang India.

Baca Juga  4 Versi Terbaru dari Ford Fiesta Meluncur di Pasaran

Kwid mampu menguasai pasaran di India karena penawarannya yang cukup menggiurkan. Selain dari dimensinya, Kwid juga menjanjukan konsumsi bahan bakar yang irit sehingga membuat banyak orang tergiur untuk memilikinya. Untuk bahan bakarnya Kwid diklaim mencapai 23,01 kpl dengan transmisi manual dan 24,04 kpl dengan girboks AMT.

Yang paling menarik dari mobil ini adalah harganya yang sangat bersahabat dengan isi kantong. Untuk mesin berkapasitas 800 cc ditawarkan seharga Rp 52 juta sampai Rp 73,5 juta. Sedangkan untuk tipe mesin 1.000 cc dibandrol seharga Rp 75,2 juta sampai Rp 77,8 juta. Khusus tipe 1.000 cc dengan transmisi AMT, dibandrol seharga Rp 83,5 juta.

Selain itu, dengan perolehan penjualan di atas 10.000 unit per bulan ini membuat Renault Kwid menjadi mobil Renault terlaris. Dan dengan mengaca dari penjualan di India, saat ini, Renault sudah mengekspor Kwid ke berbagai negara yang berada pada payung South Asian Association for Regional Cooperation (SAARC) dan Afrika. Baca juga Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman.

Baca Juga  Mercy Resmi Rilis Dua Model “Dream Cars”

Besar kemungkinannya Kwid juga akan meraih sukses di Indonesia karena harganya yang cukup terjangkau, yakni dijual dengan harga Rp 117 juta. Terlebih Renault Indonesia juga menyatakan bahwa pihaknya akan membangun jaringan berdasarkan aliansi. Yakni dengan skema mirip Datsun yang awalnya mendompleng dealer dan bengkel Nissan. Apakah Anda juga tertarik dengan harganya?

Loading...