Segera Rilis Ertiga Diesel Awal 2017, Hanya Versi Manual

Tidak mau berlama lama di versi bensin, suzuki ertiga akan segera mengeluarkan versi diesel. Untuk Ertiga Diesel dilengkapi teknologi Smart Hybrid by Suzuki (SHVS) dengan fitur start/stop engine kian dekat. Beberapa Sumber otomotif terpercaya mengatakan bahwa Ertiga Diesel akan segera diluncurkan pada awal tahun 2017. Berikut selengkapnya:

“Jika tidak ada halangan, paling telat Februari 2017 (diluncurkan di Indonesia),” kata sumber SIS kepada Otospirit di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

suzuki-r3-hybrid

Tampaknya suzuki adalah mobil pertama yang menggunakan teknologi diesel hybrid pada kelas low MPV di Indonesia. Setelah sebelumnya kita ketahui bahwa, hanya ada cevrolet spin yang menggunakan mesin deisel namun belum menggunakan teknologi hybrid. Hal ini membuktikan bahwa suzuki akan mampu membuat otomotif indonesia lebih berwarna dengan perubahan yang dibawanya.

Mobil berdaya tampung tujuh-penumpang itu diperkuat mesin diesel DOHC Dualjet D13A 1.3-liter. Klaim Suzuki, mobil mampu memberikan efisiensi bahan bakar 24,52 km/liter. Kabarnya mobil ini hanya menggunakan transmisi manuah 5 speed saja. Untuk desain eksterior tidak ada yang berubah pada versii diesel ini, namun ada sedikit tambahan seperti  sensor parkir, dual airbag, ABS dengan EBD dan sabuk pengaman dilengkapi pretensioner.

Baca Juga  Harga Suzuki Satria F150 Injeksi, Spesifikasi & Review Lengkap 2017
Loading...