Toyota Menemukan Baterai Berteknologi Baru, Intip Yuk

Toyota Menemukan Baterai Berteknologi Baru – Belum genap satu bulan sejak deklarasinya untuk ikut mengembangkan mobil listrik secara massal pada tahun 2020 mendatang, Toyota kini sudah menunjukkan progresnya. Sampai saat ini Toyota masih terus mencari batterai yang bisa tahan lama.

Kabar baiknya, kini Toyota mengklaim sudah menemukan baterai dengan terobosan baru. Berawal dari penelitiannya terhadap baterai lithium ion, Toyota kini sudah mendapatkan baterai yang 15% lebih tahan lama dibandingkan dengan baterai yang sudah ada sebelumnya.

Dengan penemuannya ini, memungkinkan Toyota untuk memiliki baterai paling awet dari pesaingnya. “Baterai lithium-ion adalah teknologi kunci untuk mobil elektrik. Karena adanya kebutuhan itu, maka  ke depan akan terus kami kembangkan teknologi dan kinerja, atau bahkan bisa lebih dari itu,” kata Hisao Yamashige, Peneliti Baterai di Toyota.

Penemuan ini masih dikembangkan oleh Toyota guna mencari baterai yang jauh lebih tahan lagi dibandingkan dengan penemuan ini. Toyota berharap bahwa mobil listrik yang akan diproduksinya nanti bisa menjadi mobil paling unggul di pasaran.

Baca Juga  Motor Miring 3 Roda Segera Dipasarkan di Indonesia, Berapa Harganya ya?

Untuk mensukseskan tujuannya itu, Toyota memaksimalkan penelitian yang dilakukan oleh Toyota Central R&D Labs yang melakukan kerja sama dengan Nippon Soken dan empat Universitas di Jepang.

Kabar baiknya, sekarang Insinyur Toyota sudah bisa melihat secara nyata bagaimana ion lithium bergerak di dalam elektroda dan seberapa kemampuan yang dapat dihasilkan.

Dari penelitian inilah, para peneliti Toyota akan terus dan selalu mempelajari pergerakan ion lithium yang tujuan akhirnya akan mengarah pada desain baru baterai yang akan digunakan untuk membekali mobil barunya nanti. Sehingga hasilnya akan membantu memaksimalkan dan meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai.

Toyota sadar bahwa komponen terpenting dari mobil listrik adalah mengenai daya tahan baterainya. Oleh sebab itu, sebagaimana produsen mobil lainnya, Toyota juga berlomba untuk melahirkan teknologi baterai baru dan terbarukan yang bisa  mengakomodasi jarak yang jauh dalam satu kali pengecasan.

Semua produsen mobil paham betul bahwa salah satu komponen penting yang bisa membuat konsumen tertarik. Karena alasan inilah Toyota bekerja keras untuk menciptakan mobil listrik yang memiliki daya tahan baterai yang lama. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Baca Juga  Oli Kecil Sangat Penting Ini Sering Dipandang Sebelah Mata
Loading...