Daftar Harga Oli Samping Terbaru Mei 2017

Daftar Harga Oli Samping – Ada berbagai macam jenis sepeda motor yang diproduksi oleh perusahaan produsen sepeda motor. Salah satu diantaranya adalah sepeda motor dengan mesin 2 Tak. Sepeda motor dengan mesin 2 Tak sangat pouler di Indonesia sampai awal tahun 2000-an. Namun Kini sepeda motor dengan mesin 2 Tak tidak lagi diproduksi oleh banyak pabrikan sepeda motor, yang notabene berasal dari Jepang.

Mengenal Oli Samping, Oli Khusus Sepeda Motor 2 Tak

Berbicara tentang sepeda motor mesin 2 Tak maka kita tidak bisa lepas dari pembahasan mengenai Oli Samping. Untuk sepeda motor dengan mesin 2 Tak memang diperlukan Pelumas atau Oli yang khusus, Oli khusus untuk sepeda motor 2 Tak disebut Oli Samping. Selain Oli untuk mesin utama, sepeda motor 2 Tak juga membutuhkan Oli Samping. Dilihat dari jenis bahan pembuat yang digunakan, oli samping terbagi atas 3 jenis utama. Yaitu oli samping dengan bahan Mineral, oli samping dengan bahan Semi-Sintetik, dan oli samping dengan bahal Full-Sintetik.

Tips Memilih dan Menggunakan Oli Samping

Ketika Anda akan memilih Oli Samping yang cocok untuk sepeda motor 2 Tak Anda, lupakan dulu soal Merk dan Harga, yang terpenting adalah standarnya, Oli Samping yang baik minimal berstandar JASO FC, ISO L-EGC dan atau API TC, Oli dengan standar ini sudah cukup baik untuk melindungi Piston, Ring Piston, Kruk As, Dinding Silinder atau Silinder Blok, dan semua Part mesin motor yang bergesekan lainnya. JASO FC, ISO L-EGC dan atau API TC adalah standar minimal dair Oli Samping yang baik, jika Anda ingin yang lebih baik Anda bisa menggunakan Oli dengan standar JASO FD, ISO L-EGD, dan atau API TD.

Baca Juga  Harga Ban Motor Merek Zeneos Turino ZN33 - Tubeless

Sebaiknya dalam menggunakan oli samping, Oli tidak dicampur dengan berbagai merk, hal ini karena setiap produk oli mempunyai lapisan film yang tersendiri, yang mana jika dicampur dengan oli lain belum tentu mereka bisa saling menyatu. Hal penting lainnya adalah akan lebih baik jika mesin motor 2 Tak Anda masih dalam kondisi standar, gunakan oli samping berbahan Semi-Sintetik saja, berbeda halnya jika mesin motor sudah Full-Korekan Kompetisi. Maka oli samping yang digunakan sebaiknya adalah Oli Full-Sintetik. Pemilihan Zat Tambahan atau Aditif pada oli samping juga yang tidak kalah penting, Adiktif adalah suatu zat yang bertugas untuk mempermudah oli dalam pencampuran zat-zat kimia, misalnya percampuran antara bensin dengan oli samping itu sendiri.

Dalam memilih Oli Oamping 2 Tak untuk sepeda motor Anda, hal-hal penting yang harus Anda perhatikan adalah:

  • Spesifikasi oli sesuai dengan persyaratan motor dari pabrik (ada di buku manual sepeda motor),
  • Spesifikasi yang tertera di kemasan oli sesuai denga spesifikasi sepeda motor,
  • Bahan dasar pembuatan oli (Mineral, Semi-Sintetik dan Full-Sintetik),
  • Batas minimal oli samping adalah Semi-Sintetik, Jika ada budget yang lebih sebaiknya gunakan yang Sintetik,
  • Sesuaikan dengan pemakaian motor, jika motor dipakai sehari-hari sebaiknya tidak menggunakan Oli Racing.
Baca Juga  Harga Ban Achilles PLATINUM 17565 R14 Untuk Mobil

Agar mudah menentukan Oli Samping jenis apa yang cocok untuk Sepeda Motor Anda, berikut adalah Spesifikasi Oli Samping yang kami rekomendasikan:

  1. Spesifikasi: API
    Minimal: TC
    Rekomendasi: TD
  2. Spesifikasi: JASO
    Minimal: FC
    Rekomendasi: FD
  3. Spesifikasi: ISO
    Minimal: ISO-L-EGC
    Rekomendasi: ISO-L-EGD

Setelah mengetahui tips diatas, kami sarankan sebaiknya jika Anda ingin membeli oli samping atau juga ingin berganti merk oli samping, perhatikan terlebih dahulu Spesifikasi diatas.

Daftar Harga Oli Samping Terbaru November 2016 Lengkap

Daftar Harga Oli Samping Terbaru Sepeda Motor 2 Tak

MerekNamaHarga (Rp)
Eneos Eneos City 2T37.000
IdemitsuIDEMITSU Racing 2T46.000
RepsolRepsol Town 2T35.000
MotulMOTUL 510 2T (1L)110.000
ShellShell Advance SX 2T29.000
CastrolCastrol Activ Low Smoke 2T (700ml)29.000
YamalubeYAMALUBE 2T(Semi Synthetic) (0,7L)34.000
BM1BM1 HI Competition 2T99.000
MotulMOTUL 510 2T (1L)110.000
IdemitsuIdemitsu Racing 2T (Semi Synthetic) (800ml)47.000
MotulMotul 800 Factory Line 2T (1L)450.000
BM1BM1 SPECIAL SPORT 2T (0,8L)47.000
EvalubeEvalube 2T (0,8L)17.000
BM1 BM1 Competition Oil Hi Performance 2T (500ml)100.000
TOP1TOP1 2T (700ml)32.000
OrangeOrange 2T (0,7L)26.500
CastrolCastrol Activ Low Smoke 2T (700ml)32.000
Baca Juga  Harga Ban Mobil Merek Toyo Tires Open Country – Black

Daftar Harga Oli Samping ini pada situs ini berdasarkan referensi daftar harga oli samping yang dijual di beberapa Toko Online Terpercaya yang Ada di Indonesia. Harga Oli Samping yang Ada Saat ini di beberapa Toko Online Mungkin sudah berubah, begitupun harga Oli Samping di daerah Anda, mungkin mengalami sedikit perbedaan dengan Daftar Harga Oli Samping Terbaru November 2016 yang telah kami sajikan diatas.

Baca Juga :  Harga oli Motul Terbaru

Demikianlah informasi mengenai Daftar Harga Oli Samping Terbaru November 2016, semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari Daftar Harga Oli Samping untuk sepeda motor 2 Tak, Kunjungi terus InformasiOtomotif.com untuk mendapatkan Update harga Oli Terbaru, Anda juga bisa membaca berbagai informasi otomotif lainnya secara GRATIS di InformasiOtomotif.com ini.

Pencarian google:

  • harga oli samping
  • harga oli samping motul
  • daftar harga oli samping
  • oli samping
  • harga oli samping idemitsu
  • oli samping castrol
  • harga oli samping castrol
  • harga oli samping eneos
  • oli samping idemitsu
  • https://www informasiotomotif com/harga/daftar-harga-oli-samping-terbaru/166
Loading...