Daftar Harga Velg Mobil Ring 17 Terbaru April 2017

Harga Velg Mobil Ring 17 – Mengganti velg standar bawaan mobil dengan velg aftermarket biasanya banyak dilakukan oleh para pemilik mobil dengan berbagai alasan, mulai dari mempercantik tampilan hingga meningkatkan performanya. Akan tetapi dalam hal ganti-mengganti velg tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, jika salah memilih bukan tidak mungkin hal tersebut akan meperburuk tampilan atau bahkan menurunkan performa dari mobil anda Buat Anda yang ingin mencari velg mobil, dan ingin tahu list harga velg mobil ring 17 terupdate saat ini, sebelum memutuskan untuk membeli dan memilih suatu merk, alangkah baiknya jika Anda simak dulu ulasan berikut ini. Karena di bawah ini kami telah rangkum beberapa tips terbaik saat memilih suatu merk velg mobil. Agar nantinya tidak kecewa dan menyesal setelah membelinya. Nah, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Velg Mobil Ring 17

harga-velg-mobil-ring-17

Tips Memilih Velg Mobil

Perhatikan Spesifikasi Velg

Sebelum memutuskan untuk mengganti velg standar bawaan mobil, maka ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu mengenai spesifikasi yang ada pada velg mobil anda. Hal ini perlu di perhatikan karena akan membantu Anda dalam menentukan pilihan serta memutuskan velg aftermarket yang tepat yang sesuai dengan kondisi mobil anda. Hal pertama yang perlu diperhatikan dari sebuah velg adalah tentang ukuran pitch center diameter (pcd). Pada bagian ini Anda harus mengetahui dulu ukuran pcd dari velg standar bawaan mobil yang biasanya tertulis di badan velg dan dengan ukuran yang berbeda-beda.

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah tentang jarak antara bagian dalam tengah velg dengan dudukan (mounting) velg pada bagian kaki-kaki mobil. Hal ini perlu diperhatikan karena ukuran jarak tersebut menentukan jarak keluar masuknya velg bagian luar ke fender mobil yang mana jika ukurannya terlalu besar maka bagian depan velg akan semakin masuk menjorok ke dalam fender, begitupun sebaliknya jika ukuran terlalu kecil bagian depan velg akan semakin keluar dari fender. Hal terakhir yang perlu diperhatikan dari spesifikasi velg mobil adalah besaran diameter dan lebar velg. Oleh karena itu jika Anda memutuskan untuk mengganti velg standar dengan velg aftermarket pastikan jika ukuran diameter dan lebarnya tidak terlalu banyak melebihi ukuran standar. Apabila diameter dan lebar velg yang dipilih jauh melebihi ukuran standar maka hal ini akan memperbesar resiko penurunan performa mobil dikarenakan bertambahnya bobot dan ukuran velg sehingga kecepatan dan handling pun akan menurun. Jika Anda tetap ingin mengaplikasikan velg berukuran lebih besar maka ikutilah batas toleransi yang dianjurkan yaitu sebanyak 3 tahap atau lebih dikenal dengan istilah ‘up size +3’

Perhatikan Material Velg

Jika Anda sudah mengetahui spesifikasi velg aftermarket seperti apa yang nantinya akan dipilih untuk menggantikan velg standar bawaan mobil maka selanjutnya perhatikan material dari velg aftermarket tersebut. Velg semacam ini biasanya terbuat dari bahan material logam ringan seperti magnesium, billet steel, atau forged alloy yang mana masing-masing diantaranya sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Oleh karena itu jatuhkanlah pilihan kepada velg aftermarket dengan bahan yang ringan namun berkualitas agar tetap memiliki ketahanan yang baik terhadap benturan pada area kaki-kaki mobil. Dengan pemilihan velg berbobot ringan keuntungannya, dapat meningkatkan performa kecepatan dari mobil itu sendiri karena terminimalisirnya bobot keseluruhan pada area kaki-kaki.

Perhatikan Model Velg

Hal terakhir yang perlu diperhatikan sebelum memodifikasi velg mobil adalah pemilihan model dari velg aftermarket yang akan dibeli. Hal ini cukup krusial karena sesuai dengan niatan awal Anda memodifikasi adalah agar mobil Anda tampak lebih menarik. Tentunya dalam hal ini model sangatlah penting. Dan pilihan terbaiknya tentu velg yang modelnya bagus, harganya terjangkau dan pastinya cocok atau sesuai dengan mobil anda. Dan satu lagi yang juga penting, jangan sampai hanya mengejar tampilannya, tanpa mempedulikan efek yang di timbulkan dari pemakaian velg tersebut. Sebagai contohnya jika Anda menginginkan tampilan mobil yang lebih gahar dan sporty maka bisa memilih velg aftermarket tipe racing dengan model satu bagian (one piece) karena model ini memang terlihat lebih kokoh dan gahar, namun kelemahannya adalah velg dengan model one piece ini memiliki bobot yang lebih berat dari model lainnya sehingga tak jarang akan mempengaruhi akselerasi mobil.

Setelah mengetahui tips-tips diatas dan sudah memantapkan pilihan kepada jenis velg yang akan dibeli maka selanjutnya silahkan simak ulasan dibawah ini. Yitu tentang list perkiraan harga velg mobil yang ada di pasaran, baik velg original ataupun aftermarket, nah berikut ini daftar lengkapnya. Oya, sesuai dengan judul artikel di atas, pada pembahasan kali ini kami hanya membahasa daftar harga velg mobil ring 17 saja.

Daftar harga velg mobil ring 17

Merk & ukuran (original dan aftermarket) Harga
Velg original ms – 377144 (avanza) Rp. 3.000.000
Velg original ms – 398144 (avanza) Rp. 3.000.000
Velg original ms – 346155 (innova) Rp. 3.740.000
Velg original ms – 362155 (new terios) Rp. 3.500.000
Velg original ms – 36155 (new v innova) Rp. 4.600.000
Velg original ms – 395144 (new xenia) Rp. 3.500.000
Velg racing advanti n719 r17 Rp. 5.700.000
Velg racing advanti sl65 r17 Rp. 5.000.000
Velg racing almavi r17 Rp. 5.000.000
Velg racing comopomotiv rpf r17 Rp. 4.500.000
Velg racing compomotiv tc-1770 r17 Rp. 4.500.000
Velg racing cosworth r17 Rp. 5.200.000
Velg racing enkei rs05 r 17 Rp. 4.800.000
Velg racing enkei tuning sl10 r 17 Rp 4.800.000
Velg racing prodrive gc-05 r17 Rp. 5.200.000
Velg racing touren 3260 r17 Rp. 4.300.000
Velg racing vip status 0.5.m.v1 fr r17 Rp. 4.500.000
Velg racing vip status massimo r17 Rp. 7.500.000
Velg racing vossen cv3 r17 Rp. 5.000.000
Velg racing vossen cvt qc175 r17 Rp. 4.700.000

Baca Juga : Harga Velg Mobil Racing

Nah bagaimana, setelah melihat daftar atau list harga velg mobil ring 17 di atas, manakah merk velg yang Anda minati? Dan yang perlu Anda ketahui, daftar harga pelek mobil ring 17 di atas, mungkin saja berbeda dengan harga di toko tempat anda. Sebab wajar bila ada selisih sedikit dengan harga di atas, karena berbagai sebab, misalnya karena jarak toko Anda dari distributornya sangat jauh, sehingga toko tersebut meninggikan beberapa puluuh ribu rupiah sebagai ganti ongkos kirim yang di keluarkan.

Pencarian google:

  • harga velg mobil ring 17
  • velg 17 mobil
  • harga velg oem ri ng17 terbaru2017
  • https://www informasiotomotif com/harga/harga-velg-mobil-ring-17/240
/ins>