Daftar Harga Velg Motor Semua Tipe Terbaru Mei 2017

Informasi mengenai harga velg motor terupdate saat ini, tampaknya banyak di cari para kalangan riders. Terlebih buat anda yang memang hobby mengutak atik motor. Bagi para riders, yang kurang puas dengan tampilan dari motor standarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya modifikasi. Seringkali para riders melakukan modifikasi kecil-kecilan dengan mengganti beberapa komponen dan salah satu yang paling banyak dijumpai adalah penggantian pada velg original dengan velg aftermarket yang modelnya lebih menarik dan mengikuti trend saat ini. Tapi alangkah baiknya, sebelum memutuskan untuk memodifikasi velg motor, anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang jenis-jenis velg, merk apa saja yang terbaik, lengkap dengan informasi mengenai berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan mengetahui hal-hal tersebut tentunya dapat menghindarkan anda dari rasa kecewa akibat salah beli velg dan lainnya. Nah langsung saja berikut ini ulasan selengkapnya.

Velg Motor

harga-velg-motor

Jenis-Jenis Velg Motor

Velg jari-jari (bahan besi)

Velg jari-jari dengan bahan material besi ini bisa dibilang sebagai awal dari lahirnya perkembangan jenis-jenis velg yang ada saat ini. Velg ini merupakan velg yang dulunya paling banyak digunakan oleh motor standar bawaan pabrik, namun seiring dengan berkembangnya jaman velg jenis ini sudah mulai ditinggalkan para produsen maupun konsumen karena modelnya yang dianggap kurang futuristik. Kelemahan dari velg jenis ini rupanya tidak hanya berasal dari modelnya saja yang kurang futuristik, melainkan juga dari sisi keawetannya. Velg ini memerlukan perawatan ekstra karena rawan terserang karat dan pengeroposan, mengingat bahan materialnya yang memang tidak tahan terhadap air hujan. Namun disisilain terdapat kelebihan tersendiri dari velg jari-jari berbahan besi ini, yaitu memiliki daya tahan yang kuat walaupun digunakan berkendara dalam kontur jalan yang buruk dan berlubang sehingga mampu meminimalisir tekanan berlebih pada roda dan mesin. Tidak hanya itu, kelebihan lain dari velg jenis ini adalah harganya yang relatif murah daripada velg jenis lainnya.

Baca Juga  Harga Aki Mobil Khusus Avanza Terbaru Mei 2017

Velg jari-jari (bahan aluminium)

Velg jari-jari berbahan aluminium ini memiliki tingkat popularitas yang lebih baik ketimbang jenis velg berbahan besi, hal ini dikarenakan velg berbahan alumunium memiliki bobot yang jauh lebih ringan sehingga dianggap mampu mendongkrak kecepatan motor karena beban pada roda dan kaki-kaki dapat terminimalisir. Namun dari kelebihannya tersebut velg ini juga memiliki kelemahan yaitu kurang cocok apabila dipakai berkendara pada kontur jalan yang buruk dan berlubang dikarenakan bahan dasar aluminium ini kurang kokoh untuk menghadapi benturan sehingga rawan bengkok dan rusak. Selain itu, harga dari velg berbahan dasar aluminium ini relatif mahal ketimbang velg jenis lainnya.

Velg cast wheel (cw)

Jenis velg terakhir yang akan dibahas adalah velg cw atau yang lebih akrab disebut sebagai velg palang. Velg ini merupakan velg yang paling banyak diminati oleh para konsumen maupun produsen dikarenakan modelnya yang dirasa lebih futuristik sehingga cocok digunakan pada semua motor masa kini. Kelebihan lain dari velg jenis ini adalah bahan materialnya yang terbuti kokoh dengan bobot seimbang, yaitu tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat sehingga memberi kenyaman ekstra saat diajak berakselerasi dan dirasa paling ideal diantara jenis velg lainnya. Setelah mengetahui jenis-jenis velg motor beserta kelebihan dan kekurangannya maka selanjutnya disini akan kami share daftar harga velg motor terbaru dari berbagai merk dan ukuran. Berikut daftar lengkapnya

Baca Juga  Daftar Harga Oli Shell Terbaru Mei 2017

Daftar Harga Velg Motor Terbaru

Merk dan ukuran Harga
Velg osaki 1.40 – 17 Rp. 160.000
Velg zipp 1.40 – 17 Rp. 280.000
Velg tk racing 1.40 – 17 Rp. 290.000
Velg tk racing 1.60 – 17 Rp. 325.000
Velg dbs 1.40 – 17 Rp. 260.000
Velg comet u 1.40 – 14 Rp. 300.000
Velg comet u 1.40 – 17 Rp. 170.000
Velg tdr 120 + 140 Rp. 285.000
Velg tdr 160 Rp. 345.000
Velg tdr 185 Rp. 350.000
Velg tdr 215 Rp. 385.000
Velg tdr 250 Rp. 415.000
Velg tdr 300 Rp. 430.000
Velg yoshimura 120 + 140 Rp. 280.000
Velg yoshimura 160 Rp. 320.000
Velg yoshimura 185 Rp. 350.000
Velg yoshimura 215 Rp. 385.000
Velg yoshimura 250 Rp. 415.000
Velg yoshimura 300 Rp. 430.000

Setelah melihat daftar harga velg motor di atas, kira-kira mana yang akan anda pilih? Nah setelah anda menentukan pilihan, selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana perawatan yang tepat agar velg dapat lebih awet dan tahan lama.

Baca Juga  Daftar Harga Motor Honda Terbaru Mei 2017

Tips merawat velg motor

Bersihkan Secara Rutin

Biasakanlah untuk membersihkan velg secara rutin terlebih setelah motor terkena hujan, hal ini perlu dilakukan karena zat asam yang terkandung pada air hujan mampu menciptakan pengeroposan pada komponen-komponen semacam velg. Selain itu, velg yang bersih tentunya mampu menambah nilai positif dari tampilan motor anda.

Hindari Lubang Saat Berkendara

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan untuk merawat velg adalah dengan meminimalisir benturan pada velg itu sendiri. Hindari kontur jalan yang buruk dan berlubang agar velg tidak terus-menerus mengalami benturan yang mana lama-kelamaan akan mengurangi keawetannya.

Menjaga Tekanan Udara Pada Ban

Setelah anda berusaha untuk memimalisir benturan pada velg maka hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah menjaga tekanan udara pada ban. Hal ini dikarenakan tekanan udara yang terlalu kecil dapat berimbas pada semakin besarnya kemungkinan velg untuk langsung berbenturan dengan jalanan sehingga daya tahan velg pun akan berkurang.

Baca Juga : Aksesoris dari Motor Satria Fu

Di atas adalah informasi mengenai harga velg motor, lengkap dengan berbagai tips serta cara merawatnya. Semoga bermanfaat.

Pencarian google:

  • velk ring17 masa kini
  • harga velg motor ring 17 jari-jari
  • velg motor ring 17 terbaik
  • harga velg jari
  • jenis velg
  • jenis velg motor
  • harga velg jari jari
  • harga velg standar
  • jenis jenis velg
  • harga velg
Loading...