Daftar Harga Mobil Datsun Indonesia April 2017

0

Harga mobil Datsun – Merek mobil Datsun mungkin belum terlalu lama berada di pasaran otomotif Indonesia karena baru diperkenalkan ke tanah air semenjak tahun 2013. Datsun sendiri merupakan brand otomotif yang dimiliki oleh Nissan Motor Company dan sebelumnya Datsun memang sempat dihapus secara global padahal sudah lama sekali pabrikan yang berasal dari Jepang ini memproduksi berbagai macam produk mobil. Tidak hanya di Indonesia, tetapi Datsun juga merambah dunia seperti dan diperkenalkan sebagai merek mobil murah dan terjangkau dari Nissan Motor.

Jika meniliki dari sejarahnya, nama Datsun muncul pada tahun 1931 dan memperkenalkan mobil-mobil hasil produksi masal yang ekonomis, tangguh, namun berbobot ringan. Setelah itu, bertahun-tahun Datsun lalu lalang di dalam industri otomotif global hingga pada tahun 1981, setelah menjual sekitar 20 juta mobil di lebih dari 190 Negara yang ada di dunia, nama Datsun diputuskan untuk dihapus dan digantikan dengan memakai nama Nissan saja yang lebih kelihatan “mentereng” sehingga perusahaan tersebut juga dapat berkembang pesat secara global.

Baru saat tahun 2012, Nissan memutuskan untuk meluncurkan kembali nama Datsun ke pasaran mobil internasional dan di tahun 2013, tepatnya pada tanggal 17 September akhirnya Datsun terbaru memasuki pasaran Indonesia untuk pertama kali. Yang menjadi keunggulan dari Datsun kenapa mobil ini bisa bertahan di tanah air adalah harga mobil Datsun yang terkenal super murah dibandingkan dengan mobil-mobil buatan Jepang kebanyakan. Sebut saja Datsun Go + atau Plus yang sanggup menampung banyak penumpang tetapi hanya ditawarkan seharga kurang dari 100 juta rupiah untuk varian level terbawah. Meski harganya terbilang murah, tetapi tampilan eksterior serta kabin interiornya tak kalah dari mobil-mobil sejenis yang lebih mahal. Hal ini membuat mobil Datsun juga banyak dicari terutama untuk kalangan menengah ke bawah yang mendambakan mobil murah tetapi tidak kelihatan murahan.

Sayangnya sampai saat ini, belum begitu banyak produk mobil yang diperkenalkan oleh Datsun ke pasar tanah air, hanya ada dua macam model mobil yaitu Datsun Go dan Datsun Go Plus/+. Meski baru sedikit, tetap saja Datsun sanggup menarik minat konsumen otomotif. Jika Anda merasa penasaran berapa harga-harga mobil keluaran Datsun, maka berikut kami berikan daftar dan review spesifikasi lengkapnya.

Harga Mobil Datsun Terbaru Lengkap

Untuk mendapatkan mobil Datsun yang terkenal murahnya, Anda hanya perlu mengunjungi dealer resmi Nissan. Meskipun harga mobil Datsun terbaru saja sangatlah murah tetapi mobil ini tetap dilengkapi dengan spesifikasi yang menawan serta fitur-fitur tambahan yang mumpuni. Tidak heran mungkin dalam waktu yang tak begitu lama, nama Datsun bisa disandingkan dengan merek-merek mobil buatan Negeri Sakura lainnya yang sudah sangat terkenal di Indonesia dan berharga selangit. Berikut ini daftar harga mobil-mobil keluaran Datsun lengkap:

Harga mobil Datsun Go

Harga Mobil Datsun Go
Datsun Go TRp 108.300.000,-
Datsun Go T-OptionRp 108.800.000,-
Datsun Go T-ActiveRp 113.800.000,-

Ada 3 varian Datsun Go yang bisa Anda pilih mulai dari harga 100 jutaan rupiah saja. Untuk model Datsun Go sendiri adalah jenis mobil Hatchback yang stylish dan aman dikendarai untuk jalanan dalam kota atau sebagai city car. Mulai dari bagian desain eksteriornya, Datsun Go menawarkan beberapa warna menarik seperti putih, silver, merah, hitam, abu-abu, dan sebagainya. Warna-warna tersebut akan semakin menambah tampilan modern dan sporty dari mobil ini. Di bagian depan, terdapat model lampu utama yang berbentuk heksagonal dipadu dengan griller Datsun yang kelihatan sangat berkarakter dan tegas. Tersemat juga logo Datsun pada bagian griller yang dibingkai dengan lapisan krom menawan. Beralih ke bagian belakang, tak kalah menarik terlihat bodi eksterior gagah yang melengkung lebar dan dibagian sampingnya terdapat garis-garis lekukan tegas untuk menambah kesan karakter yang eye-catching.

Saat Anda memasuki bagian kabin, Anda akan disuguhi dengan pemandangan interior yang rapi serta stylish. Desain interior Datsun Go memang memiliki kabin yang cukup lapang serta nyaman bagi penumpang, sayangnya mobil ini hanya mampu menampung 4 orang penumpang atau 5 jika dipaksakan. Di bagian dashboard mobil, terdapat desain garis yang terinspirasi dari sayap burung membuatnya kelihatan sangat enak dilihat mata, belum lagi ditambah sentuhan warna silver pada dashboardnya. Untuk peletakan tuas persneling sengaja dipasang pada panel instrument agar memudahkan pengemudi untuk menjangkaunya. Desain-desain yang nampaknya kecil namun justru menambah kesan mewah adalah pada pegangan pintu bagian dalam interior ini yang kelihatan sangat modern.

Masih di bagian dalam kabin, Anda akan bertemu dengan kabin yang nyaman, meski hanya muat sedikit penumpang tetapi mobil ini menyediakan ruangan untuk kaki dan kepala yang luas sehingga Anda bisa tetap berkendara dengan santai dan tidak penuh sesak apalagi sampai terjepit. Kursi di bagian depan juga dilengkapi dengan fitur penyesuaian sehingga Anda dan pengemudi bisa dengan mudah mengatur tempat duduk agar semakin nyaman. Di bagian pintunya juga tersedia kantung pintu yang cukup luas untuk Anda jika ingin meletakkan botol. Kemudian beralih ke bagian bagasi, nampaknya masih ada ruangan “cukup” untuk menyimpan barang-barang bawaan Anda meski tak begitu besar, hanya sekitar 265 liter saja.

Sayangnya yang menjadi kelemahan dari spesifikasi Mobil Datsun Go ini ialah dari segi fitur keamanan yang tidak begitu lengkap. Memang benar sudah tersedia seatbelt baik pada baris depan maupun belakang atau baris kedua, namun airbag yang terpasang hanya tersedia pada bagian pengemudi. Padahal biasanya, mobil-mobil sejenis dan juga pabrikan sama-sama berasal dari Jepang akan menyediakan dual airbags baik untuk pengemudi maupun bagian penumpang samping pengemudi. Mungkin hal tersebut karena pengaruh harga mobil Datsun 2017 yang murah. Meski begitu, fitur-fitur keamanan lainnya masih ada seperti keyless entry with alarm, central door locking, dan juga immobilizer.

Beralih ke bagian dalaman atau jeroan mobil, untuk dapur pacunya mesin mobil yang tersemat yaitu berbahan bakar bensin dengan mesin berkapasitas 1.2 Liter atau 1.198 cc dilengkapi teknologi perfect circle bore machining dimana digadang-gadang biasa disematkan juga pada mobil balap. Mesin dari Datsun Go tipe HR12DE beserta dengan teknologinya juga diklaim sangatlah irit konsumsi bensin. Transmisi yang tersedia ialah manual 5 percepatan dan untuk memudahkan pengemudi dalam berkendara, Datsun memperlengkapinya dengan rem cakram berventilasi dimana dipakai untuk mengurangi gangguan overheating pada rem saat Anda ingin tiba-tiba menghentikan mobil, sehingga daya tahan rem juga lebih lama serta aman. Mesin Datsun Go menawarkan tenaga maksimal sampai 68 ps pada putaran mesin 5.000 rpm dengan torsi maksimum yang mencapai 104 Nm pada 4.000 rpm. Memang tidak begitu cepat, tetapi performanya sudah lumayan dan Anda akan merasakan betapa mulusnya mobil ini berjalan.

Seperti yang tadi dijelaskan sebelumnya, model Datsun Go menawarkan tiga varian berbeda, yaitu Datsun Go T, Datsun Go T-Option, dan Datsun Go T-Active. Sebetulnya tidak banyak jauh berbeda antara varian yang satu dengan varian lainnya terutama bagian mesin karena basis mesin yang terpasang sama. Yang membedakan harga dari ketiga mobil tersebut adalah soal fitur-fitur tambahan yang tersemat pada spek interiornya saja. Beberapa fitur-fitur disertai teknologi canggih yang tersedia pada Datsun Go ini seperti rear power window dan ventilasi AC 360 derajat yang didesain mempunyai bentuk bulat daripada kotak. AC mobil tersebut mampu memberikan hembusan yang segar ke seluruh ruangan kabin interior mobil. Fitur-fitur lainnya yang tersemat adalah intelligent wiper system, smartmeter dilengkapi digital tachometer, aplikasi navigasi, sistem audio, telepon handsfree, active speaker, USB, dan masih banyak lagi.

Itulah tadi review tentang harga mobil Datsun Go beserta dengan spesifikasinya. Kalau dilihat-lihat, untuk mobil seharga 100 jutaan ke bawah, fitur serta speknya sudah sepadan dan bahkan Anda juga bisa mendapatkan banyak sekali tambahan fitur yang biasanya didapatkan pada mobil berharga lebih mahal. Meski tentu saja, tetap belum bisa disandingkan dengan kualitas mobil keluaran Toyota seperti Agya maupun Honda dengan Brio-nya secara keseluruhan yang sama-sama menyasar segmen LCGC.

Harga mobil Datsun Go+ /Plus

Harga Mobil Datsun Go+ /Plus
Datsun Go+ DRp 98.700.000,-
Datsun Go+ DRp 106.400.000,-
Datsun Go+ A OptionRp 106.900.000,-
Datsun Go+ TRp 113.950.000,-
Datsun Go+ T OptionRp 116.950.000,-
Datsun Go+ T StyleRp 122.550.000,-

Mobil Datsun Go+ /Plus merupakan versi kedua setelah sebelumnya diluncurkan Datsun Go. Meski begitu harga mobil Datsun Go untuk versi ini tetap sama terjangkau dan murahnya. Mobil Go Plus ini sengaja diperkenalkan sebagai mobil keluarga yang sanggup menampung hingga 7 orang penumpang berkat adanya interior tiga baris kursi duduk. Mari membahas bagian eksterior atau bodi luarnya terlebih dahulu yang sama seperti versi Datsun Go, tetap stylish dan memberikan kesan modern disertai desain melengkung yang juga nampak kokoh serta gagah.

Di bagian depan, tersemat griller dengan desain D-Cut datsun yang berkarakter lengkap dengan garis-garis horizontal diserta logo dari Datsun yang terpampang nyata dilapisi warna krom menawan. Griller tersebut juga diapit oleh dua buah headlamp berbentuk heksagonal yang cantik dimana kelihatan sangat premium serta menambah sisi modern. Belum lagi adanya bumper dan fender yang nampak gagah dengan kehadiran siluet 3 dimensi yang biasanya selalu disematkan pada mobil-mobil mewah berkelas dan berharga tinggi. Terakhir, pada bagian belakang bodi mobil ini, Anda bisa melihat bahwa Datsun Go Plus tampil beda dibandingkan mobil-mobil lainnya yang sekelas karena desain bentuk eksterior melengkung serta bodi melebar yang membuat display kian kokoh.

Tidak dipungkiri, yang menjadi salah satu keunggulan mobil Datsun selain soal harganya yang murah meriah yaitu di bagian interior dimana selalu kelihatan rapi dan stylish. Sebetulnya, jika Anda sudah membaca review spesifikasi mobil Datsun Go versi sebelumnya, maka interiornya sama-sama memiliki spesifikasi yang sama. Contohnya pada peletakan tuas persneling pada panel instrument agar lebih mudah dijangkau oleh pengemudi. Selain itu juga tersedia dashboard dengan sentuhan garis warna silver yang elegan dan teksturnya maupun trimnya nampak seperti lapisan kulit, serta desain gagang pintu bagian dalam yang tidak membosankan untuk dilihat.

Masih pada bagian interior, kursi pengemudi dan kursi penumpang di depan terhubung sehingga memberikan ruangan yang lebih untuk Anda meletakkan tas. Selain itu, berkat adanya fitur penyesuaian menjadikan penumpang lebih mudah mengatur kursi mereka dan duduk dengan santai serta nyaman selama perjalanan atau ketika ingin keluar dari mobil. Beralih ke bagian ruang penyimpanan, karena kabin dari Datsun Go Plus memang lebih besar dibandingkan versi satunya, tentu ada banyak sekali kantung-kantung penyimpanan tersedia untuk menaruh barang-barang berukuran kecil Anda baik di bagian depan maupun kantung pintu samping Anda. Kelebihan lainnya dari Datsun Go seri ini ialah soal bagasi penyimpanan barang yang terletak di bagian belakang. Bagasi tersebut sanggup menampung banyak sekali barang bawaan Anda. Cukup dengan melipat kursi atau tempat duduk di barisan terakhir, maka Anda bisa meng-upgrade bagasi dari kapasitas 48 liter sampai 347 liter.

Untuk dapur pacunya sendiri, mesin yang digunakan memang masih sama dengan saudaranya yaitu Datsun Go begitu pula dengan kapasitas mesin yang diberikan. Mesin mobil Datsun yang tersemat adalah tipe HR12DE yang juga merupakan platform mesin Nissan March kapasitas 1.2 Liter atau 1.988 cc yang menawarkan tenaga atau power maksimal mencapai 50 Kw/68 ps pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi hingga 104 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mesin ini sudah memakai sistem fuel injection sehingga soal pemakaian bahan bakar bensinnya bisa lebih hemat.

Mesin tersebut akan semakin lancar dalam mengeluarkan performa maksimal berkat adanya suspensi double pivot front arm sehingga pengemudi akan mendapatkan respon mobil yang lincah bergerak serta gesit. Belum lagi ada pedal akselerator dengan sistem elektronik maupun sistem kemudi dilengkapi power assist untuk semakin memudahkan pengemudi dalam menyetir mobil Datsun ini. Transmisi yang ditawarkan ialah manual dengan 5 percepatan, tetapi tidak apa-apa sebab dengan adanya mesin serta banyak teknologi maupun fitur-fitur yang ada membuat Anda tidak akan kerepotan atau merasa berat meng-handle mobil Go Plus ini.

Terakhir, mengenai fitur, untuk harga mobil Datsun yang lebih mahal pastinya akan tersedia fitur-fitur ekstra ditambah dengan spek yang lebih banyak, namun kalau soal performa sama saja. fitur di bagian interior yang tersedia contohnya seperti new retractable seatbelt, antena radio eksternal untuk kualitas suara radio yang lebih jernih (tersemat di luar mobil), desain kursi low-fatique, rear power window, ventilasi AC 360 derajat untuk hembusan udara sampai ke bagian belakang kursi penumpang, dan masih banyak lagi. Sementara untuk soal fitur pengamanan di bagian dalam tersedia seatbelt pada semua baris tempat duduk, namun sayangnya hanya ada satu airbag di bagian pengemudi saja. Untuk fitur di bagian eksterior tersedia sistem lampu depan otomatis, intelligent wiper system, headlamp jarak jauh, parking sensor, dll.

Demikian daftar harga mobil Datsun terbaru yaitu model Datsun Go dan Datsun Go+ /Plus. Harga-harga tersebut diatas merupakan harga OTR yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, jika Anda berada di luar area atau wilayah tersebut mungkin harga yang dibanderol akan sedikit berbeda. Sebagai catatan, harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi pasaran yang ada. Semoga review Datsun Go beserta harga terbarunya ini bermanfaat bagi Anda, tunggulah update-update selanjutnya. Baca juga artikel Harga Mobil Honda, dan Harga Mobil Isuzu

/ins>

You might also like More from author