Daftar Harga Mobil KIA Indonesia Terbaru 2017

Harga mobil KIA – Sebagai sebuah perusahaan asal Korea Selatan, merek mobil Kia memang harus bersaing dengan banyak produsen otomotif lainnya di tanah air khususnya mobil-mobil pabrikan Jepang yang merajai pasaran Indonesia. Itulah sebabnya banyak harga mobil Kia dibanderol amat bersaing dan terjangkau dibandingkan harga-harga mobil seperti Toyota, Mitsubishi, maupun Honda. Selain soal harga, Kia juga tetap mampu menawarkan berbagai macam teknologi serta fitur canggih untuk melengkapi performa mobil yang diluncurkan. Sebagai pemain industri mobil asal Korea Selatan, Kia Motors pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1999 melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) PT. Kia Mobil Indonesia alias KMI. Jika dilihat-lihat, Kia sendiri belum lama masuk ke dalam pasaran Indonesia jika dibandingkan dengan merek-merek mobil asal negeri Sakura yang sudah malang melintang bahkan lebih dari 20 tahun. Sebagai salah satu produsen mobil serta truk terkemuka, Kia dimiliki oleh Hyundai Motor Company dan sudah menghadirkan banyak sekali mobil-mobil dengan berbagai harga berbeda. Mobil-mobil tersebut ada yang diperuntukkan ke kalangan menengah ke bawah serta kelas premium.

Harga KIA Indonesia

Kia Motors sendiri menjadi perusahaan otomotif terbesar kesembilan di dunia dan telah mengekspor sekitar 1,5 juta mobil secara global. Berbagai merek mobil Kia bisa Anda lihat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Kia telah melakukan berbagai macam perkembangan dalam segi penjualan, servis, juga spare part demi memenuhi kebutuhan konsumen otomotif di sini. Kesimpulannya, seluruh dealer resmi mobil Kia sekarang dan juga cabang-cabangnya telah mengikuti standar Kia global. Meski pasar otomotif Indonesia lebih banyak diisi oleh mobil merek Jepang, namun Kia tetap mampu bersaing dengan menghadirkan mobil-mobil unggulannya di tiap kelas seperti All New Kia Picanto untuk kelas small MPV, All New Kia Rio untuk kelas Hatchback, All New Kia Sorento serta All New Kia Sportage untuk kelas mid SUV, dan juga All New Kia Carens 7 Seater untuk kelas mid MPV. Harga-harga yang ditawarkan tentu berbeda di tiap kelasnya, mari kita intip daftar harga mobil Kia terbaru berikut ini.

Harga Mobil KIA Terbaru Lengkap

Harga mobil KIA terbaru untuk tipe automatic mungkin akan dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan harga tipe manual. Berikut ini kami sajikan daftar harga masing-masing mobil Kia sebagai gambaran bagi Anda yang ingin mengetahui update info mobil Kia:

Harga mobil KIA Picanto

2017 kia picanto

Harga Mobil KIA Picanto
Kia Picanto SE 4 A/TRp 166.000.000,-
Kia Picanto SE 4 M/TRp 157.000.000,-
Kia Picanto SE 5 A/TRp 171.000.000,-
Kia Picanto SE 5 M/TRp 147.000.000,-
Kia Picanto MorningRp 142.500.000,-
Kia All New Picanto SE 2 A/ThRp 157.500.000,-
Kia All New Picanto SE 2 M/TRp 143.500.000,-

Kia Picanto merupakan city car yang membidik pasaran kelas menengah ke bawah. Desain bodinya yang mungil justru membuat mobil ini banyak diminati di Indonesia apalagi jika dipakai oleh anak-anak muda. Penjualannya di tanah air juga termasuk salah satu yang paling baik untuk pasaran Kia. Mobil ini diharapkan mampu bersaing dengan mobil-mobil sejenis lainnya seperti Honda Brio, Karimun Wagon A, dan Daihatsu Ayla. Dari segi eksterior, mobil ini memiliki model sporty yang futuristik dengan kesan garis tegas. Meski mungil tetapi desainnya tetap kelihatan elegan apalagi terdapat bagian fascia yang kelihatan mewah sedangkan lampu di bagian belakang yang nampak unik. Berpindah ke bagian dalam, mobil ini juga memiliki kabin yang cukup nyaman dimana mampu menampung penumpang hingga 4 sampai 5 orang.

Pada bagian dapur pacu, memang masih tergolong kecil karena mesin yang ada hanya dibekali dengan kapasitas sekitar 1.200 cc. Untungnya Kia memberikan banyak sekali fitur-fitur yang sangat menarik contohnya seperti vehicle stability management, full auto temperature control, USB, CD, mp3, AUX in iPhone atau iPod, dan lain sebagainya. Terdapat beberapa varian serta warna yang bisa Anda pilih, sedangkan harga mobil KIA Picanto sendiri dibanderol mulai dari 142 jutaan rupiah.

Harga mobil KIA Rio

2017-kia-rio-gt

Harga Mobil KIA Rio
Kia All New Rio 1.4 M/TRp 195.000.000,-
Kia All New Rio 1.4 M/T OptionRp 215.000.000,-
Kia All New Rio 1.4 A/TRp 209.000.000,-
KIA All New Rio 1.4 A/T OptionRp 229.000.000,-
KIA All New Rio 1.4 PlatinumRp 249.000.000,-

Di kelas Hatchback terdapat Kia Rio yang rata-rata dibanderol lebih mahal dibandingkan Kia Picanto sebelumnya. Termasuk salah satu mobil City Car buatan Kia, dari segi desain eksteriornya nampak tema yang diusung oleh mobil ini layaknya mobil-mobil Eropa, kelihatan elegan serta sporty. Terdapat lapisan chrome yang disematkan di bagian bodi mobil agar makin tampil menawan ditambah dengan konsep Tiger Noise untuk bagian depan mobil. Desainnya yang halus dilengkapi oleh performa mesin berkapasitas 1400 cc dengan tipe mesin DOHC CVVT 4 silinder.

Teknologi tersebut membuat mobil ini menawarkan performa maksimal hingga 107 PS pada 6.300 rpm dan sangat mulus di jalanan. Masuk ke bagian dalam mobil dimana kabin dalam Kia Rio cukup luas dan juga nyaman bagi para penumpang. Dashboardnya didesain sederhana alias simpel, namun tetap tampak menarik apalagi jika dipandang mata. Dari segi suara mobil ini termasuk tidak bising dan getarannya tidak terlalu kencang sehingga para penumpang juga tetap nyaman. Fitur untuk hiburan juga lumayan lengkap seperti mp3, CD, Bluetooth, konektor AUX dilengkapi 4 speaker, dan sebagainya. Mobil yang mempunyai kapasitas hingga 4 orang ini ditawarkan dengan beberapa varian mulai dari 195 jutaan karena membidik pasar menengah ke atas. Mobil ini sangatlah menarik apalagi terdapat varian Platinum dengan banyak kelebihannya.

Harga Mobil KIA Sportage

2017-kia-sportage

Harga Mobil KIA Sportage
Kia New Sportage Lx MTRp 320.000.000,-
Kia New Sportage Lx ATRp 343.000.000,-
Kia New Sportage Ex ATRp 392.000.000,-
Kia New Sportage Platinum ATRp 436.500.000,-

Pada kelas mobil SUV, Kia menawarkan New Sportage yang hadir dengan berbagai macam performa menarik. Untuk penjualannya sendiri juga cukup bagus berkat spesifikasi ditambah desain yang menawan. Kia Sportage mempunyai 4 macam varian berbeda dimana yang paling murah adalah Lx MT dengan harga 320 jutaan rupiah, sedangkan yang paling mahal ialah varian platinum. Ciri khas bodi berukuran besar ala SUV serta fitur-fitur unggulan membuat mobil satu ini banyak dicari di Indonesia.

Sebagai jenis mobil SUV Crossover, mesin mobil yang disematkan ialah kapasitas 2.0 Liter silinder 1.998 cc DOHC bertipe Dual CCTV. Untuk transmisinya sendiri adalah 6-Automatic Speed yang digadang-gadang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mesin tersebut mampu menawarkan tenaga maksimal hingga 166/6200 ps pada 6.200 rpm. Mesin tersebut tersemat pada semua keempat varian mobil, jadi meski Anda membayar lebih mahal untuk varian lainnya, tenaga dan performa mesin yang dihasilkan tetaplah sama, intinya Anda tidak perlu merasa khawatir soal perbedaan mesin pada varian harga mobil KIA Sportage yang paling mahal.

Beralih ke kabin, kenyamanan menjadi fokus utama dari Kia Sportage dimana selain nyaman dan cukup luas, bagian interior juga didukung dengan berbagai macam fitur. Contohnya pada bagian kemudi terdapat MDPS yang akan membuat berkendara Anda semakin nyaman. Selain itu, juga terdapat banyak fitur hiburan seperti infotainment system dilengkapi layar UVO berukuran 12 speaker infinity stereo, dan masih banyak lagi. Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil ini apalagi mobil Sportage memiliki desain eksterior yang tergolong menawan.

Harga mobil KIA Sorento

2017-Kia-Sorento-SUV

Harga Mobil KIA Sorento
Kia All New Sorento Gasole A/TRp 498.000.000,-
Kia All New Sorento A/T DieselRp 470.000.000,-

Dilihat dari harga yang dibanderol pun kita sudah paham bahwa mobil Sorento ini ditargetkan untuk pasaran kelas atas. Mobil Sorento sendiri merupakan mobil SUV dengan bodi berukuran besar serta fitur-fitur mewah. Mobil ini juga dikatakan memiliki kualitas terbaik dengan konsumsi bahan bakar teramat irit, yaitu hanya 1.36 km per liternya di jalanan kota, sedangkan jalanan tol hanya menghabiskan sekitar 17.24 km per liter.

Sorento merupakan mobil SUV premium dimana dapat Anda lihat dari bodi eksterior membawa desain mewah berkat hadirnya tiger nose yang garang. Dengan ukuran 4.685×1.885×1.700 mm, mobil ini dikatakan cukup bongsor dan justru mampu memberikan kenyamanan lebih pada bagian kabin yang lumayan luas. Di bagian interior, deret kursi kedua dan ketiga juga dapat diatur dan dilipat sedemikian rupa agar lebih bisa memuat banyak barang. Kualitas kabinnya sendiri juga tergolong elegan dengan jok berlapis kulit Nappa dilengkapi dengan sistem penghangat yang makin menambah kenyamanan pengendara. Belum lagi banyak fitur canggih yang disematkan seperti Eco Mode, fitur Around View Monitor, audio, video, dan sebagainya.

Berpindah ke soal dapur pacu, terdapat 3 macam tipe mesin yang ditawarkan yaitu mesin 4-silinder 2.4 L DOHC Dual CVVT dengan bahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 185 horsepower pada 6.000 rpm, sedangkan torsinya sendiri adalah 241 Nm pada 3.750 rpm. Untuk mesin kedua yang memakai bahan bakar diesel tersemat kapasitas l.4 L DOHC yang menawarkan tenaga hingga 197 Ps pada 3.800 rpm dan torsi 44.5 Kgm pada 2.500 rpm. Mesin ketiga yaitu diesel memiliki tipe mesin sama dengan tipe mesin kedua, hanya saja terdapat penggerak 4WD yang mampu mengoptimalkan performa mobil. Itu tadi spesifikasi dan harga mobil KIA Sorento 2017.

Harga mobil KIA Grand Sedona

Kia grand sedona

Harga Mobil KIA Grand Sedona
Kia Grand Sedona Solar/DieselRp 426.000.000,-
Kia Grand Sedona BensinRp 482.000.000,-

Bermain di kelas premium, Grand Sedona merupakan jenis mobil MPV yang dibanderol sangat tinggi, harganya sendiri hampir 500 juta rupiah. Terdapat 2 varian mesin yang ditawarkan yaitu solar atau diesel dan juga bahan bakar bensin. Tampak eksterior yang memiliki bodi lebar serta besar karena mobil ini sendiri mampu menampung hingga 8 orang penumpang. Jangan khawatir soal bagian kabinnya, karena tersedia interior luas serta nyaman dimana mampu memberikan kenyamanan lebih berkat bagian kaki yang lapang serta tempat duduk longgar.

Mobil dengan sliding door ini mempunyai model grill dengan aksen yang besar untuk melengkapi desain mata sipit untuk desain lampu Grand Sedona. Lampu ini pun juga memiliki fitur-fitur canggih seperti fungsi LED, foglamp, dan sebagainya. Pada bagian foglamp juga tersemat lapisan chrome yang membuatnya semakin kelihatan elegan. Bagian bumper juga terpampang begitu sporty yang serasi dengan warna mobil itu sendiri. Secara keseluruhan, desain eksterior mobil Kia Grand Sedona ini sungguh amat cantik. Belum lagi tersedia sunroof display di bagian atap mobil yang menjadi salah satu kelebihan dari mobil ini.

Berpindah ke bagian performa mesin, terdapat mesin berbahan bakar bensin tipe V6 yang sering disematkan pada mobil-mobil sport. Jangan heran jika hal tersebut sanggup menawarkan performa mesin secara maksimal hingga 270 ps pada 6.400 rpm sedangkan torsinya sendiri bisa mencapai 31.2 kgmf. Untuk mesin diesel tersemat In-line 4 silinder 16 valve HLA dimana performa mesinnya belum sanggup mengungguli saudaranya yang berbahan bakar bensin. Itulah sebabnya harganya sendiri jauh berbeda, terlampau sekitar 60 jutaan. Mesin diesel tersebut menampilkan tenaga yang mencapai 200 ps pada putaran 3.800 rpm sedangkan torsinya hingga 45 ps pada 1.750 rpm. Meski begitu, baik tipe diesel dan bensin sama-sama memiliki fitur-fitur canggih serta penampilan terbaik.

Harga mobil KIA All New Optima

kia-optima-gt

Harga KIA All New Optima
Kia All New OptimaRp 525.000.000,-

Kia All New Optima merupakan mobil jenis sedan dengan harga premium namun unggulan. Dari segi desain eksterior terkesan amat sporty berkat kehadiran grill berukuran besar yang diapit oleh dua headlamp cantik sedangkan di bagian tengahnya tersemat logo dari Kia Motor. Terdapat konsep lekukan mantap di bodi mobil dan untuk bagian belakang terpasang stoplamp dengan fungsi LED.

Dapur pacu didukung oleh THETA II 2.4 MPI dengan silinder kapasitas 2,359 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 80 ps pada 6.000 rpm, sedangkan torsinya sendiri mencapai 23.6 kg.m pada 4.300 rpm. Untuk tipe mesin dan performa yang ditawarkan kiranya memang amat mumpuni untuk mobil di kelas sedan, apalagi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mesin ini lebih optimal.

Dari segi interiornya, sayang mobil ini hanya mampu menampung hingga 4 orang dengan dua deret kursi di bagian depan dan belakang. Tetapi bagian kabin ini tersemat desain yang mewah serta elegan juga modern. Tersedia fitur hiburan serta AC yang berguna untuk menambah kenyamanan para penumpang. Ukuran dimensi yang ditawarkan oleh mobil ini juga menawarkan kestabilan yang sangat baik.

Harga mobil KIA Carens

2017-kia-carens

Harga Mobil KIA Carens
Kia All New Carens M/TRp 268.000.000,-
Kia All New  Carens A/TRp 281.000.000,-

Mobil terakhir pada daftar harga mobil KIA dan spesifikasi ini adalah Kia All New Carens dengan 2 varian. Mobil ini merupakan mobil MPV yang sanggup menampung hingga 6 orang penumpang. Desain mobil yang elegan, serta kenyamanan maksimal dari kabinnya membuat orang banyak melirik mobil satu ini. Dimensi mobil yang ada seperti tinggi atap yang mencapai 1.610 mm, memberikan kenyamanan yang lebih pada para penumpang belum lagi kemudahan bagi pengendara.

Soal dapur pacu, mobil berharga kelas menengah ini didukung oleh mesin tipe Nu 2.0 MPI E 4 silinder DOHC dengan 4 katup dan juga berkapasitas 1.900 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 152 Ps pada 6.500 rpm. Untuk torsinya sendiri mencapai 19.8 kg.m pada 4.800 rpm. Transmisi yang disematkan yaitu 6 Speed Automatic didukung oleh sistem kemudi Electronic Power Steering MDPS. Mobil ini juga didukung oleh banyak fitur-fitur unggulan seperti air bag dual SRS, sistem parkir, audio, video, speaker, Bluetooth, dan lain sebagainya.

Harga Mobil KIA K2700

KIA K2700

Harga Mobil KIA K2700
Kia K2700Rp 150.000.000,-
Kia 2500Rp 163.000.000,-

Kendaraan multifungsi ini memang berguna untuk mengangkut barang dan sebagai mobil pick up, Kia K2700 mempunyai fasilitas yang memadai. Sayangnya tidak banyak yang bisa diulas dari desain eksterior mobil satu ini sebab bentuknya mirip seperti mobil-mobil pick up kebanyakan. Bagian depan yaitu grill dan juga bumper tampil garang dengan ukuran bak yang lumayan besar. Meski ukuran bak besar, namun hal tersebut tidak mempersempit kabin penumpang yang berada di depan.

Mobil ini mampu mengangkut penumpang maksimal 3 orang dan kursinya sendiri dibalut dengan kain yang berkualitas. Kalau soal dapur pacunya, terpasang mesin tipe 2.7 (J2) diesel kapasitas 2,665 cc. Mesin tersebut menawarkan tenaga sampai 80 ps pada 4,000 rpm dengan torsi 16.8 kg.m 2,400 rpm. Yang menjadi kelebihan dari kendaraan ini adalah soal konsumsi bahan bakarnya yang irit dengan kapasitas maksimal hingga 60 liter. Terdapat beberapa varian pick up yang dapat Anda pilih mulai dari 150 jutaan.

Demikian daftar harga mobil KIA terbaru di tahun 2017 ini, kehadiran merek Kia di tanah air memang makin menambah pilihan mobil-mobil bergengsi di pasaran otomotif. Tunggu update selanjutnya.

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *