Home » Potret Harga » Mobil Baru » Harga Mobil Range Rover Terbaru 2017

Harga Mobil Range Rover Terbaru 2017

Harga mobil Range Rover – Produk-produk otomotif Eropa seperti buatan Inggris selalu memberikan sentuhan menarik pada mobil-mobilnya tak terkecuali manufaktur Land Rover yang menawarkan berbagai macam model Range Rover. Mobil Range Rover sendiri merupakan salah satu kendaraan SUV tertua yang ada sebab produksinya sudah dibuat dari tahun 1970 sampai sekarang setelah melewati berbagai macam generasi dan desain ulang. Untuk seri Range Rover sendiri, perusahaan Inggris tersebut menawarkan 4 macam model terbaru yang kesemuanya mempunyai spesifikasi unggulan. Di bawah ini kita akan bahas lebih lanjut tentang review speknya beserta harga terbaru di pasaran.

Harga mobil Range Rover Terbaru Lengkap

Range Rover merupakan kendaraan tangguh dengan desain kokoh gagah berani dan sampai saat ini telah melalui 3 generasi. Range Rover merupakan salah satu merek mobil mewah yang dikembangkan oleh perusahaan Land Rover termasuk jenis lainnya seperti Range Rover Sport, New Range Rover Vellar, dan Range Rover Evoque dan perusahaan yang sekarang dimiliki oleh Tata Motors ini masih mengembangkan berbagai macam mobil mewahnya agar dapat memenuhi permintaan konsumen akan mobil SUV nyaman dilengkapi perform powerful serta fitur modern. Harga Range Rover sendiri dibanderol sangat mahal dan mencapai milyaran rupiah jika dibandingkan mobil SUV biasa.

Berikut ini adalah 4 macam tipe dan harga mobil Range Rover terbaru yang dijual di pasaran Indonesia saat ini:

Harga mobil Range Rover

Range Rover

Harga Mobil Range Rover
Range Rover 5.0 Liter LR-V6Rp 3.250.000.000,-
Range Rover 3.0 Liter LR-V6Rp 4.120.000.000,-
Range Rover 5.0 Litre LR-V8Rp 8.899.000.000,-

Desain dari mobil ini mengedepankan garis-garis klasik digabungkan dengan model kontemporer yang membuatnya tidak hanya nampak elegan namun juga mewah. Bodinya yang terbuat dari material aluminium kokoh nampak jelas terdapat sentuhan chrome di beberapa bagian eksteriornya lalu untuk kaki-kakinya sendiri disematkan velg berukuran 21 dan 22 inchi yang dapat dipilih. Di bagian dalam interior salah satu mobil Range Rover termahal ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang sangat mendukung kenyamanan berkendara, contohnya seperti teknologi Meridian Sound System, sistem entertainment yang tak hanya terpasang pada bagian dashboard namun juga untuk penumpang di belakang, serta desain konsol yang dipenuhi dengan berbagai macam fitur hiburan serta pengendali untuk memudahkan pengemudi.

Untuk bagian performanya sendiri tersemat 2 macam pilihan jenis mesin yaitu tipe V6 dan tipe V8 dengan kapasitas 5.0 Liter dan 3.0 Liter. Untuk mesin V8 sendiri mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 550 ps dengan torsi 680 Nm, sedangkan jenis mesin lainnya sedikit lebih rendah hanya sekitar 340 ps sampai dengan 380 ps. Performa mesinnya sendiri bisa diandalkan untuk berkendara di segala medan bahkan off-road.

Harga mobil Range Rover Sport

Range Rover sport

Harga Mobil Range Rover Sport
Range Rover Sport LR-V6Rp 2.420.000.000,-
Range Rover Sport 5.0 Liter LR-V8Rp 5.399.000.000,-

Harga mobil Range Rover Sport sendiri memang dibanderol jauh lebih murah dibandingkan model Range Rover yang sudah kita bahas di atas, meski begitu untuk soal spesifikasi tidak kalah jauh. Range Rover Sport sendiri mempunyai desain yang hampir sama, namun dibandingkan model sebelumnya, pabrikan Land Rover membuat bodinya sedikit lebih tinggi agar pengendara dapat lebih leluasa dan nyaman di bagian dalam/ interior.

Kemudian bagian dapur pacunya, lagi-lagi Land Rover menyertakan 2 tipe mesin yang dapat dipilih dengan kekuatan berbeda. Yang pertama disematkan mesin V6 yang mampu menawarkan tenaga powerful sebesar 340 ps dengan torsi maksimal mencapai 450 Nm, mesin tersebut juga mampu membawa mobil berakselerasi dari 0 sd. 100 kph hanya dalam waktu 7.2 detik. Untuk mesin yang lebih super powerful lagi terpasang tipe 5.0 L V8 supercharged dimana membawa tenaga sebesar 550 ps dengan torsi maksimum sampai 680 Nm. Mesin kedua ini mampu membuat mobil berakselerasi dari 0-100 kph hanya dalam waktu 4.7 detik saja sehingga sekitar 2 detik lebih unggul dari mesin jenis pertama.

Harga mobil New Range Rover Velar

range-rover-velar

Harga Mobil New Range Rover Velar
Range Rover VelarRp 2 milyaran (perkiraan)

Sayangnya sampai saat ini harga mobil Range Rover Velar terbaru belum tersedia secara resmi karena memang mobil ini adalah keluaran paling baru alias generasi pertama yang baru akan masuk ke Indonesia di tahun 2017 ini. Namun, kehadirannya sendiri membawa angin segar bagi para penggemar merek Range Rover dan digadang-gadang mobil ini baru akan masuk di Indonesia saat kuwartal ketiga tahun ini. Untungnya spesifikasi dari New Range Rover Velar sudah tersedia di website resminya dan kita bisa lihat bahwa pabrikan tersebut betul-betul memberikan spesifikasi eksklusif.

Yang jelas adalah mobil ini akan dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan didukung juga dengan suspensi udara elektronik yang semakin memudahkan dalam handlingnya. Pada bagian eksteriornya yaitu headlamps tersemat teknologi LED Matrix-laser canggih yang membawa cahaya semakin terang saat berkendara, kemudian pada bagian interiornya tersemat banyak fitur canggih modern seperti sistem infotainment InControl dilengkapi layar sentuh HD berukuran 10 inchi. Lalu membicarakan soal dapur pacu, lagi-lagi Land Rover memberikan tenaga mesin dari V6 supercharged dengan opsi V8 yang lebih powerful, selain itu juga tersedia opsi mesin plug-in hybrid meski tidak tahu apakah pasaran Indonesia akan mendapatkan mesin jenis tersebut.

Harga mobil Range Rover Evoque

Range Rover Evoque

Harga Mobil Range Rover Evoque
Range Rover Evoque SE PlusRp 1.360.000.000,-
Range Rover Evoque HSE DynamicRp 1.390.000.000,-
Range Rover Evoque ConvertibleRp 1.850.000.000,-

Model paling baru Range Rover Evoque yang sekarang beredar di pasaran ini bisa dikatakan memiliki harga mobil Range Rover termurah dibandingkan mobil Range lainnya dalam daftar ini karena tidak sampai 2 Milyaran rupiah. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tidak banyak perubahan pada model terbaru ini dengan panjang 4.370mm, lebar 1.990 mm, dan tingginya sekitar 1.605 mm. Perubahan yang diadakan hanya pada beberapa bagian seperti lampu depan yang sekarang memakai teknologi Xenon LED signature dengan didukung fitur Automatic Headlamp Leveling. Teknologi tersebut dikatakan dapat memberikan pencahayaan yang lebih terang terutama jika berkendara di malam hari.

Untuk bagian mesinnya, tersemat mesin 2.0 L Si4 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 240 ps dengan torsi maksimal sampai 340 Nm, dan mesin ini juga tersedia untuk varian convertible. Dengan mesin tersebut, mobil dapat melaju dengan kecepatan maksimal 209 kph dan berakselerasi dari 0 sampai 100 kph hanya dalam waktu 8.6 detik saja. Anda bisa memilih 3 macam mobil Range Rover Evoque terbaru ini mulai dari model 5 pintu, model coupe, dan model convertible.

Demikian informasi mengenai harga mobil Range Rover terbaru di tahun ini berserta review spesifikasinya. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan bahan pertimbangan.