Harga New Honda HR-V Mugen, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Eksterior Honda HRV Mugen

Dalam segmen eksterior honda hrv mugen ini mengusung konsep dynamic cross solid dengan tampilan kesan yang kokoh dan sporty. Sebagai mobil SUV, tentu tampilan desain dari mobil ini tidak akan berbeda jauh dengan mobil SUV pada umumnya. Terkait dengan tampilan mobil ini mengusung konsep desain dynamic cross solid yang menampilkan desain yang sporty dan kokok yang khas dimiliki mobil SUV tersebut. Konsep tersebut menampilkan kesan mewah dan eksklusif dimana ada banyak lekukan tegas yang semakin membuat mobil tersebut terlihat gagah. Pada bagian depan dapat diketahui bahwa honda juga menyematkan lampu LED Projector Headlight with LED Day Time Running Light (DRL) pada tipe tertinggi dari mobil tersebut, sehingga dapat memberikan penerangan yang maksimal dalam keadaan gelap. Tambahan fog lamp di bagian kiri dan kanan depan yang menyempurnakan pencahayaan dari mobil tersebut. Selai itu, mobil ini juga dilengkapi dengan front under spoiler yang terdapat pada bagian bumper depan. Keseluruhan dari eksterior Honda hrv mugen tersebut menunjukkan spesifikasi mobil ini memang keren.

Pada bagian sampingnya tampak juga disematkan side under spoiler dengan balutan warna hitam dop. Bodi sampingnya diberikan mugen side strip sticker pada bagian atas handle mobil yang ada pada bagian depan saja untuk menambah kesan sporty serta menandakan bahwa mobil tersebut adalah varian premium. Sedangkan pada bagian belakang mobil, dapat ditemukan rear under bumper spoiler yang terletak di bagian bawah persis dari bumper belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan tailgate spoiler yang membuat mobil tersebut menjadi terlihat lebih besar. Honda juga memberi emblem mugen di bagian belakang mobil karena sebagai mobil edisi khusus dari honda hrv mugen sehingga dapat memperkuat kesan pembaruannya. Jika dilihat secara keseluruhan, honda Hrv ini tampak lebih modern dengan berbagai tambahan fitur dan aksesoris yang disematkan pada mobil sehingga membuat mobil tersebut terlihat lebih fresh untuk mobil kelas SUV. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri dari Honda HRV mugen tersebut.

Dimensi Honda HRV Mugen

Secara dimensi, mobil hrv mugen ini mempunyai panjang keseluruhan 4,294 mm. Untuk lebar mobil mencapai 1772 mm, dan tinggi keseluruhannya mencapai 1580 mm dimana dimensi mobil tersebut tidak ada perbedaan antara yang satu dengan yang lain yakni, versi standard an versi prestige. Mobil ini mempunyai bobot yang berbeda pada setiap variannya. Untuk bobot 1226 kg menjadi bobot dari varian 1,5 liter, sedangkan bobot 1306 kg menjadi bobot dari varian 1,8 liter. Dengan melihat dari ukuran dan bobot tersebut maka akan wajar jika Honda HRV mugen tersebut mempunyai bentuk bodi yang cukup besar dan luas sehingga dapat membuat penumpangnya semakin lega. Mobil ini memiliki tinggi ground clearance setinggi 185 mm yang membuat mobil tersebut tetap aman meski melewati jalanan bebatuan maupun polisi tidur.

Mesin Honda HRV Mugen

Selanjutnya pada mesin mobil hrv mugen ini membawa dua pilihan mesin yang berbeda, untuk honda hrv 1,5 liter E CVT mugen dimana mobil tersebut mengusung mesin 1,8L SOHC silinder segaris, dengan 16 katup i-VTEC + DBW. Sedangkan untuk isi silindernya yaitu 1497 cc, meskipun dapat dibilang kecil, namun tenaga yang dihasilkan cukup baik yaitu mencapai 88 Kw (120 PS) pada putara mesin 6600 rpm. Selain itu, untuk torsinya mencapai 14,8 kg.m (145 Nm) pada putaran mesin di titik 4600 rpm.

Baca juga Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman.

Untuk honda HRV 1,8 liter Prestige Mugen ini merupakan varian tertinggi dengan mengusung mesin dengan seri 1,8 L SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + dbw dengan kapasitas silindernya mencapai 1799 cc. Dengan kapasitas tersebut, maka varian mobil ini dapat mengeluarkan tenaga cukup baik yaitu 102 Kw (139 PS) di putaran mesin 6500 rpm, sedangkan untuk torehan torsi mencapai 17,2 kg.m  (169Nm) di putaran mesin 4300 rpm.

Suspensi Honda HRV Mugen

Untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, honda hrv mugen ini juga dibekali degan suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam dimana keduanya dapat meredam setiap goncangan saat mobil melalui kontur jalan yang tidak rata. Sedangkan untuk sektor velg, dibekali dengan velg tipe bold 17’ Alloy wheel untuk varian prestige, sedangkan varian standarnya dengan velg tipe sporty 17’ alloy wheel. Kedua velg tersebut nantinya sama dibalut dengan menggunakan ban berukuran 215/66 R17. Untuk mempermudah dalam mengontrol laju mobil tersebut disematkan juga sistem pengereman lengkap dengan menggunakan teknologi ABS + EBD (Electronic Brake Force Distribution) + BA yang dapat memaksimalkan pengereman sehingga mobil menjadi tetap stabil meskipun direm mendadak. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi electric parking brake dan auto brake hold yang dapat melepas dan mengaktifkan rem mobil secara otomatis menggunakan panel tombol.

Lanjut baca…

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *