Harga Honda Sonic 150R, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Fitur Tambahan Honda Sonic 150R

Review yang terakhir pada spesifikasi Honda Sonic 150R ini adalah, motor ini dibekali dengan beberapa fitur modern khas motor Honda. Salah satunya adalah lampu depan LED yang menghasilkan cahaya yang terang namun tak menyilaukan kendaraan dari awan arah.Selain itu, pada Honda Sonic 150R ini juga sudah dibekali dengan muffler yang mampu menghasilkan suara yang nyaring. Eits, tapi tenang saja meskipun dibekali suara yang nyaring tapi suara nyaring ini tidak akan mengurangi tenaganya. Karena motor Honda Sonic 150R ini sudah mengusung panel dashboard yang full digital maka Anda tidak perlu khawatir. Panel dashboard yang full digital ini akan membuat pengendaranya lebih mudah mengetahui kondisi kendaraannya.

Mesin Honda Sonic 150R

Untuk masalah mesin yang ada pada Honda Sonic 150R, PT. AHM menyematkan mesin dari Honda CB150R sehingga motor inipun tak kalah bertenaga. Walaupun begitu, ternyata karakter mesin Honda Sonic 150R ini tetap memiliki perbedaan dengan Honda CB150R. Khusus untuk Honda Sonic150R yang lebih dikhususkan untuk jalanan dalam kota. Maka torsi yang ada dibuat lebih sangar sehingga memberikan performa akselerasi yang baik.  Selain itu dapur pacunya mengandalkan mesin 4-langkah DOHC 4 katup dengan silinder tunggal yang berkapasitas 149,16 cc. Dibekali rasio kompresi 11,3:1, maka mesin dari Honda Sonic 150R ini mampu memuntahkan tenaga maksimal. Muntahan tenaga maksimal ini mencapai hingga 11,8 kW atau 16 Ps pada 9.000 RPM dengan torsi maksimal 13,5 Nm pada 6.5000 RPM.

Sebagai penggerak mesin, PT.AHM membekali Honda Sonic 150R dengan transmisi manual enam percepatan. Terlebih mesin juga mengandalkan sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Maka dengan sistem PGM-FI ini Sonic 150R pun akan mampu menyuplai bahan bakar dengan lebih baik. Honda Sonic 150R inipun telah lolos standar emisi gas buang Euro 3 yang ramah lingkungan dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. PT.AHM menyatakan bahwa produk terbarunya ini, Sonic 150R mampu melibas jarak 0-200 meter. Jarak tersebut bisa ditempuh dengan catatan waktu hanya 10,6 detik saja dengan n kecepatan maksimal 124,1 km/jam. Maka tidak heran jika Honda Sonic 150R diklaim memiliki karakter mesin yang bisa dikatakan sangat handal dan keren.

Pada putaran bawah kompresinya pun bisa dikatakan cukup besar. Selain bisa digunakan untuk melaju dengan kencang, Honda Sonic 150R ini juga memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang tergolong irit, perbandingannya 45 km/liter.

Kelistrikan Honda Sonic 150R

Untuk masalah kelistrikan, Honda Sonic 150R ini dibekali dengan baterai tipe MF yang memiliki daya 12V-5 Ah. Sistem pengapiannya menggunakan Full Transisterized yang diperkuat NGK MR9C-9N / ND U27EPR-N9. Dengan sistem tersebut maka akan membuat Honda Sonic 150R ini mudah untuk dikendarai. Sebab bila pengendara mengalami mati baterai atau seputar kelistrikan bermasalah, maka Anda masih bisa menghidupkan mesin dengan menggunakan pedal.

Video honda Sonic 150R

https://www.youtube.com/watch?v=GeaLgI74T7I

Fitur yang ada pada Honda Sonic 150R ini hampir sama dengan motor pabrikan Jepang versi lainnya. Namun konsep desain yang lebih terlihat elegan dan sporty inilah yang semakin membuat motor Honda Sonic ini menjadi favorit. Berbagai teknologi terbaru yang disematkan pada motor sport ini dirancang untuk performa tinggi, irit bahan bakar serta ramah lingkungan.  Memiliki kendaraan adalah suatu kebutuhan yang saat ini tidak bisa dielakkan.

Dengan harga sekitar 22 juta-an, maka Anda sudah bisa membawa pulang Honda Sonic 150R ini. Harga yang telah dipatok di atas memang sudah sesuai dan pantas dengan spesifikasi mesin serta konsep desain fisik yang telah disematkan pabrik berlogo sayap ini pada Honda Sonic 150R. Baca juga Modifikasi Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150 Injeksi.

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *