Harga Kawasaki Versys–X 250 Tourer, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Suspensi Kawasaki Versys – X 250 Tourer

Mengingat performa luar biasa yang dimiliki Kawasaki – X 250 Tourer dan Kawasaki – X 250 City, tentunya kenyamanan dan keselamatan pengendara adalah hal yang amat diperhatikan. Untuk mewujudkan hal ini, Kawasaki selaku produsen menghadirkan rem canggih dan suspensi berteknologi tinggi khas motor sport adventure yang siap memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi pengendaranya. Kita mulai dari Kawasaki Versys – X 250 Tourer. Motor ini memiliki suspensi yang hampir sama dengan Kawasaki Versys – X 250 versi City. Motor touring ini dibekali dengan suspensi Telescopic Fork berukuran 41 mm di bagian depan dan juga Bottom Link Uni Track di bagian belakang lengkap dengan gas-charged shock.

Dengan spesifikasi di atas, Kawasaki Versys – X 250 Tourer mampu berjalan dengan stabil di berbagai kondisi jalan, baik itu bergelombang, berlubang, dan lain – lain. Dari suspensi kita beralih ke roda. Disini Kawasaki Versys – X 250 Tourer menggunakan ban depan yang berukuran lebih besar dari ban belakang. Untuk ban depannya yakni memiliki ukuran 100/90-19M/C 57S dan 130/80-17M/C 65S untuk ban belakangnya. Lalu untuk mendukung keselamatan berkendara, Kawasaki Versys – X 250 Tourer juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang sama dengan saudaranya Kawasaki Versys – X 250 City. Dimana telah terpasang dua rem cakram yang masing – masing berukuran 220 mm petal disc single type di bagian belakang dan 290 mm petal disc single type di bagian belakang. Keduanya juga telah dilengkapi dengan teknologi ABS yang mempermudah pengaturan kecepatan motor itu sendiri.

Pembahasan selanjutnya kita beralih ke Kawasaki Versys – X 250 City. Di bagian belakang motor ini, telah tertanam suspensi tipe Bottom – Link Uni – Trak. Sementara di bagian depan motor terbaru dari Kawasaki ini akan mengandalkan suspensi dengan tipe Telescopic Fork yang memiliki ukuran 41 mm. Sama seperti versi Tourernya, Kawasaki Versys – X 250 City ini juga dibekali dengan fitur gas – charged yang mampu meredam setiap getaran pada motor. Sangat cocok untuk digunakan di jalan yang bergelombang.

Selain itu, Kawasaki Versys – X 250 City ini juga akan menggunakan velg jari – jari berdiameter 17 inch untuk belakang dan 19 inch untuk bagian depan. Kedua velg tersebut dibalut rapi dengan ban berukuran 130/80 65S di bagian ban belakang dan 10/90 57S pada ban depan. Untuk memastikan keselamatan berkendara, Kawasaki Versys – X 250 City telah dilengkapi dengan cakram rem berdiameter 290 mm petal disc di depan dan 220 mm petal disc di bagian belakang. Kedua rem motor ini juga telah menggunakan teknologi rem ABS yang membuat pengendaranya merasa mudah dalam mengendalikan motor terutama pada saat mengurangi kecepatan.

Fitur Kawasaki Versys – X 250 Tourer

Ternyata tidak hanya desain bodi dan mesinnya yang luar biasa. Kawasaki Versys – X 250 Tourer dan City ini juga dilengkapi fitur – fitur menarik dan canggih yang membedakan mereka dengan motor – motor sport keluaran pabrik lain. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Kawasaki Versys – X 250 sangat mengedepankan sisi kenyamanan dengan suspensi super canggih yang telah dilengkapi dengan gas – charged dimana suspensi ini dianggap mampu meredam segala goncangan pada motor saat melewati jalan dengan tekstur yang tidak terlalu baik.

Selain itu faktor keamanan juga diperhatikan, ini terbukti dengan sudah dilengkapinya kedua versi dari Kawasaki Versys – X 250 ini dengan sistem pengereman ABS yang mampu mempermudah pengendaranya untuk mengatur kecepatan motornya, terutama dalam kondisi darurat dimana pengendara dituntut untuk melakukan rem mendadak. Khusus untuk Kawasaki Versys – X 250 Tourer, motor ini sedikit memiliki keunggulan fitur dari pada Kawasaki Versys – X 250 City. Hal ini wajar mengingat Kawasaki Versys – X 250 Tourer dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari saudara kembarnya tersebut.

Video Kawasaki Versys – X 250 Tourer

Jika anda membeli Kawasaki Versys – X 250 versi Tourer, anda akan mendapatkan fitur tambahan seperti box di bagian belakang yang tentu sangat berguna untuk kegiatan touring, slider, dan hand guard yang melindungi tangan dari benturan benda keras dan mencegah tuas rem agar tidak bengkok ketika jatuh dan terbentur jalan. Dan yang tidak kalah penting, Kawasaki Versys – X 250 Tourer dilengkapi dengan engine guard yang melindungi mesin dari benturan dan pengaruh suhu dari luar. Suhu panas yang dihasilkan mesin juga dapat dicegah dengan adanya guard engine ini. Identitas Kawasaki Versys – X 250 juga semakin dipertegas dengan adanya lampu fog yang mampu menghasilkan cahaya sangat terang. Dan sesuai namanya, lampu ini juga diklaim mampu menembus tebalnya kabut. Sangat cocok bagi anda yang gemar touring hingga ke wilayah pegunungan. Selain itu ada juga perlengkapan DC outlet untuk keperluan beragam gadget pengendara, dan standar tengah.

Harga Kawasaki Versys – X 250 Tourer

Jika ditinjau dari spesifikasi dan fitur – fitur yang dibawa, dapat dipastikan bahwa Kawasaki Versys – X 250 tipe Tourer memiliki harga yang lebih tinggi dari pada Kawasaki Versys – X 250 City. Dan ternyata memang benar, dilansir dari situs resmi Kawasaki Indonesia, Kawasaki Versys – X 250 Tourer dibanderol dengan harga mencapai Rp. 72.700.000,- untuk wilayah On The Road Jabodetabek. Harga tersebut mungkin akan sedikit lebih tinggi untuk wilayah di luar Jabodetabek (harga sesuai kota). Dengan harga yang sebegitu tinggi, sayangnya Kawasaki Versys – X 250 Tourer tidak menyediakan varian warna yang banyak. Motor Kawasaki tipe ini hanya menyediakan dua varian warna saja, yakni hijau dan merah.

Sedangkan untuk saudara dekatnya, Kawasaki Versys – X 250 City, di pasarkan dengan harga yang lebih rendah dari pada versi Tourernya, hal ini mengingat Kawasaki Versys – X 250 City memiliki spesifikasi dan fitur yang sedikit lebih rendah daripada versi Tourer. Dilansir dari situs resmi Kawasaki Indonesia, motor ini akan dibanderol dengan harga Rp. 61.000.000.000,-. Baca juga Spesifikasi Kawasaki Versys – X 250 City dan Spesifikasi Kawasaki KLX 150 BF SE.

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *