Cara Mudah Melepas dan Memasang Aki Mobil

0

Cara Mudah Melepas dan Memasang Aki Mobil – Beberapa pemilik mobil lebih memilih untuk melepas atau memasang aki mobil sendiri, selain untuk media belajar, juga lebih irit. Alasan lain ialah biasanya aki mobil sudah tidak dapat mengankat starter mobil, sehingga harus dicopot dan di caskan ditempat cas aki. Untuk melepas dan memasang aki mobil sebenarnya tidak terlalu sulit, anda hanya memerlukan penghafalan sedikit terkait dengan warna kabel yang tersambung langsung dengan aki.

Kabel aki

Kabel berwarna merah adalah kabel yang menghantarkan listik sedangkan untuk kabel yang berwarna hitam,adalah kabel yang tidak menghantarkan arus listrik atau bisa disebut kabel negatif.

Sebelum anda melepas aki, sebaiknya anda memperhatikan kabel mana yang terhubung dengan tanda plus atau minus pada aki, agar ketika pemasangan nanti lebih mudah. Dan berikut ini kami paparkan video cara melepas dan memasang aki mobil dengan mudah:

Sumber Video Tobikin.com

Dalam video diatas sudah sangat jelas sekali, dan bukan perkara yang susah bagi pemilik mobil. Hal terpenting adalah anda bisa membedakan mana kabel negatif dan mana kabel postif. Untuk selanjutnya anda hanya memerlukan kunci ring atau pas ukuran 10 atau sesuai dengan mur yang digunakan untuk mengunci posisi aki ke kap mobil. Sekian informasi ini semoga membantu.

/ins>

You might also like More from author