Daftar 10 Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Asuransi mobil terbaik – Tidak hanya memiliki mobil keren saja yang harus diperhatikan, namun mempunyai asuransi mobil juga akan lebih menjamin saat terjadi risiko kecelakaan. Ketika memilih asuransi seperti ini, memang bukan masalah sepele. Anda harus mencermati beberapa hal khususnya review dan pengalaman pengguna lainnya yang sudah pernah memakai asuransi mobil tersebut. Berikut kami berikan tips memilih asuransi mobil paling baik di tanah air sekaligus daftar beberapa asuransi mobilnya.

Tips memilih asuransi mobil terbaik di Indonesia

  1. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan

Sekarang ini banyak sekali penawaran asuransi mobil, jadi pastikan Anda memilih satu dari banyak asuransi yang menawarkan layanan serta jaminan yang sesuai dengan kebutuhan mobil dan kemampuan Anda.

  1. Premi yang ditawarkan

Bandingkan besaran premi yang ditawarkan tiap jasa asuransi mobil. Yang perlu diperhatikan jangan sampai besaran premi membuat Anda susah untuk membayar di kemudian hari.

  1. Reputasi

Tentunya Anda harus memilih perusahaan asuransi yang sudah mempunyai nama baik dengan kredibilitas terpercaya. Baca dan tanya pendapat mereka yang sudah memakai jasa asuransi tersebut.

  1. Fitur layanan

Bandingkan berbagai fitur layanan yang ditawarkan, khususnya mengenai persyaratan. Meski kelihatan sama, namun tiap perusahaan asuransi akan menawarkan fitur dan persyaratan yang berbeda-beda. Hal ini juga mungkin akan menambahkan jumlah premi yang harus dibayarkan, jadi perhatikan baik-baik.

  1. Kredibilitas bengkel rekanan

Pertimbangkan juga tentang kredibilitas bengkel rekanan perusahaan asuransi mobil tersebut. Asuransi mobil terbaik di Indonesia pastinya menawarkan bengkel yang mempunyai layanan dan reputasi terpercaya dan bagus.

asuransi mobil terbaik indonesia

Daftar 10 asuransi mobil terbaik dan terpercaya

Berikut ini beberapa rekomendasi asuransi mobil yang ada di tanah air dan mempunyai reputasi terpercaya:

  1. Asuransi Garda Oto

Garda Oto sudah pernah meraih gelar sebagai asuransi terbaik di Indonesia oleh salah satu lembaga survey pada tahun 2013, jadi pastinya perusahaan jasa ini dapat dipercaya sebagai asuransi mobil terbaik dan terlengkap. Ada berbagai macam jenis layanan asuransi mobil yang ditawarkan, contohnya seperti tanggung jawab pihak ketiga, TLO (Total Lost Only), All Risk, bencana alam, dan perluasan huru hara. Asuransi ini bahkan sudah diakui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

  1. Asuransi Jasaraharja Putera

Salah satu asuransi paling terkenal di Indonesia dan asuransi mobil termurah yang menawarkan biaya premi terjangkau. Asuransi ini tidak hanya menawarkan untuk risiko kecelakaan mobil, namun juga transportasi lainnya seperti pesawat, kereta api, dan bus. Layanan terbaik mereka tersedia seperti P-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor) dengan 2 macam jenis pertanggungan jawab yaitu All Risk dan TLO.

  1. Asuransi Adira (Autocilin Auto Insurance)

Asuransi mobil Adira diberi nama yaitu Autocilin Auto Insurance. Jadi memang selain menawarkan pembiayaan kredit untuk kendaraan bermotor, Adira menawarkan sebuah asuransi mobil terpercaya dengan klaim asuransi yang mudah. Bahkan asuransi ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Most Favorite General Insurance oleh salah satu lembaga.

  1. Asuransi Sinar Mas

Produk asuransi mobil yang dimiliki oleh Sinar Mas disebut Simasnet. Salah satu keunggulan asuransi ini ialah adanya klaim langsung yang dapat dilakukan ke bengkel rekanan saat terjadi kerusakan mobil. Selain itu, juga ada cicilan sebesar 0% bagi mereka yang memiliki kartu kredit BCA dan layanan 24 Jam ke semua pelanggan Simasnet. Ada lagi jenis penawaran asuransi mobil yang menawarkan 1 layanan yaitu Gabungan (Comprehensive) + TPL, TLO + TPL, dan TPL Only.

  1. Asuransi AXA Auto Insurance

AXA Auto Insurance ini menawarkan produk asuransi yang diberi nama Smartdrive. Layanan tersebut memberikan jaminan terhadap kehilangan kunci kendaraan serta memberikan jaminan maupun perlindungan apabila mobil mengalami kecelakaan ataupun hilang karena dicuri. Selain itu, asuransi ini juga menawarkan tanggung jawab terhadap pihak ketiga. Jadi, Anda bisa merasa aman dengan asuransi mobil terbaik ini.

  1. Asuransi Allianz Utama Indonesia

Allianz sebenarnya merupakan perusahaan jasa asuransi yang telah diakui tidak hanya di Indonesia, namun juga dunia. Bagi para pemilik mobil tanah air sendiri mereka menawarkan 3 macam bentuk layanan asuransi, yaitu Allianz MobilKu Grand yang memberikan perlindungan untuk kecelakaan dan pencurian mobil. Selanjutnya ada paket Allianz MobilKu ECO yang memberikan biaya premi terjangkau serta lebih ekonomis dan terakhir ada Allianz MobilKu Suka-suka dimana menawarkan paket asuransi sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Jadi Anda bisa memilih diantara semua paket tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing.

  1. Asuransi ACA Otomate

Yang menarik dari layanan asuransi ACA Otomate adalah perusahaan jasa ini memberikan mobil pengganti sementara mobil kita yang rusak masih diperbaiki di bengkel. Jadi kita tetap masih bisa bepergian memakai mobil, saat mobil terpaksa harus menginap di bengkel. Tidak hanya itu, jasa asuransi di Indonesia ini juga memberikan fasilitas berupa Road Side Assistance dimana merupakan bantuan perbaikan langsung di lokasi. Yang menjadi kelemahan dari asuransi ini ialah ACA Otomate masih hanya berlaku untuk wilayah tertentu seperti Jabotabek, Bandung, Sukabumi, dan Semarang saja.

Baca Juga  10 Mobil Sedan Dua Pintu Murah dan Berkelas
  1. Asuransi ABDA Auto Insurance

ABDA sudah pernah berhasil meraih penghargaan berupa Top Insurance di tahun 2016. Produk asuransi kendaraannya menawarkan perlindungan terhadap kerusakan mobil maupun kehilangan kendaraan baik selama perjalanan atau saat diparkir. Ada 2 macam jenis perlindungan yang ditawarkan oleh jasa asuransi ini yaitu perlindungan Comprehensive serta perlindungan TLO. Selain itu, jasa ini juga menawarkan bantuan Road Side Assistance 24 jam seperti layanan derek 24 jam, aki lemah, mengganti ban serep, bensin habis, dan sebagainya.

  1. Asuransi Bringin General Auto Insurance

Salah satu asuransi terbaik di Indonesia ini sudah lama berdiri sejak tahun 1989, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk asuransi kendaraan bermotornya menawarkan 2 macam jenis perlindungan yaitu Comprehensive atau Gabungan serta TLO. Selain itu, BRINS General Insurance juga menawarkan 2 macam jaminan bagi kendaraan bermotor, yaitu jaminan standard untuk kerugian dan kerusakan kendaraan serta jaminan perluasan dengan syarat-syarat tertentu.

  1. Asuransi Mega Mobil Auto Insurance

PT Asuransi Umum Mega menawarkan asuransi mobil yaitu Mega Kendaraan dimana memberikan perlindungan terhadap kerusakan dan pencurian mobil Anda jika ditimbulkan oleh berbagai hal seperti misalnya tabrakan, benturan, kebakaran, perbuatan jahat, terperosok, dan lain sebagainya. Perusahaan ini juga menawarkan berbagai macam jenis asuransi dan tidak hanya asuransi untuk kendaraan bermotor saja.

Baca Juga  Tips Memilih Aki Mobil yang Baik dan Tidak Mudah Soak

Itulah tadi berbagai macam rekomendasi daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia yang bisa Anda saling bandingkan. Tentunya memilih asuransi mobil tidak hanya bisa didasarkan pada jumlah premi yang harus dibayarkan, namun juga yang paling penting ialah kemudahan klaim asuransi yang diberikan saat mobil Anda mengalami kerusakan atau kehilangan. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda mendapatkan jenis asuransi dan perusahaan jasa yang sesuai kebutuhan.

Pencarian google:

  • pengalaman perbaiki mobil di bengkel rekanan asuransi sinar mas
Loading...