Home » Lini Umum » Fan Belt Aus Penyebab Mobil Nissan Livina Bunyi Berisik

Fan Belt Aus Penyebab Mobil Nissan Livina Bunyi Berisik

Info Otomotif – Beberapa pengendara mobil sering kali dikeluhkan dengan bunyi yang tidak enak bersumber dari kap mesin depan. Penyebabnya bisa bermancam macam seperti water pomp, compresor dan lain lain. Nah kali ini admin ingin memberikan informasi tentang bunyi berisik yang ada pada mobil nissan livina.

penyebab berisik pada grand livina1

Penyebab Fan Belt livina cepat aus bisa karena umur dan juga bisa karena pemakaian pengguna yang suka menggunakan kecepatan kencang ketika berkendara. Solusi untuk menghilangkan bunyi berisik yang disebabkan oleh Fan Belt aus adalah menggantinya dengan produk yang baru.

Untuk mengganti Fan Belt baru sebaiknya serahkan kepada ahlinya. Sebenarnya tidak terlalu susah, namum anda perlu lihai dalam menganalisa pencopotan dan pemasangannya. Untuk letaknya sendiri bisa anda lihat pada gambar berikut ini:

penyebab berisik pada grand livina

Untuk harga fan belt sendiri berkisar di harga 110.000. Biaya pemasangan bengkel sekitar 30 ribu.

Ciri-ciri fan belt yang sudah aus

  1. Bagian dalam belt sudah keras
  2. Bagian dalam belt sudah pecah pecah
  3. Bagian dalam belt sudah kelihatan besi besinya

Namun pada umumnya, ketika bagian dalam fan belt sudah mengeras, bisa dipastikan suara grand livina akan berisik dan sangat tidak enak untuk dibawa bepergian.

Penyebab Mobil Nissan Livina Bunyi Berisik2

Beli produk belt asli, karena ketahanannya bisa lebih lama dan tidak mudah aus. Untuk pemasangan fan belt sebaiknya anda pasang dibengkel yang sudah anda percaya, atau langsung di dealer resmi nissan. Ada beberapa oknum yang memasang fan belt dengan cara mencongkel langsung, tidak sesuai prosedur.

By: Bengkel Pak Gito, Blunyah Gede no 90 Mlati Sleman Yogyakarta.