Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Menggunakan Penggaris

Advertisement

Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci – Beberapa orang bahkan mungkin anda sedang mengalami hal berikut ini, mobil terkunci padahal kontak mobil berada didalam mobil atau mobil dalam kondisi terkunci, namun kontak mobilnya hilang. Hal tersebut sangat membuat jengkel pemilik mobil. Apalagi dalam kondisi yang lagi terburu buru. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut, yang pertama anda bisa memanggil montir mobil untuk membuka pintunya dengan cara dan teknik yang dimiliki montir atau dengan cara anda membuka pintunya dengan penggaris. Bila anda ingin menggunakan cara pertama, anda cukup membaca artikel ini sampai disini saja dan silahkan beralih ke artikel tips memilih aki mobil. Namun bila anda ingin menggunakan cara kedua, anda bisa melanjutkan membaca artikel cara membuka pintu mobil yang terkunci menggunakan penggaris.

cara membuka pintu mobil

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan secara mandiri untuk mengakali pintu mobil yang terkunci, seperti membuka dengan seutas tali, melepas dan memasang kepala negatif aki, dan bisa menekan tombol kunci dengan kawat bila panel kuncinya ada dibagian atas. Namun fokus kali ini, admin ingin memberikan tips membuka pintu mobil yang terkunci menggunakan mistar. Catatan, cara ini sebaiknya dilakukan untuk membuka mobil yang terkunci milik anda sendiri, bukan mobil orang dengan niat ingin mengambil atau apalah namanya tanpa seizin pemilik mobil. Sebelum memulai untuk membuka pintu mobil anda harus memiliki penggaris BESI atau PLASTIK dengan panjang minimal 30 cm. Cara ini hanya dapat digunakan untuk mobil dengan panel kunci manual.

  1. Lepas karet pada kaca mobil bagian bawah. Karet dapat dengan mudah dilepas jadi tidak usah panik, caranya seperti anda mau membuka cashing hape. Ungkit bagian tertentu dan tarik.
  2. Setelah karet kaca pintu lepas, anda bisa langsung mengambil penggaris lalu anda bisa mulai memasukkan penggaris kedalam bagian pintu, tepatnya dibelakang panel pembuka pintu. Cari titik panel kunci dengan melihat pergerakan panel manual kunci, apabila sudah bergerak gerak, berarti itu adalah panel kunci.
  3. Langkah selanjutnya adalah menekan dengan keras panel kunci dengan penggaris dan tarik pintu mobil keluar sembari membuka panel pintu mobil.
  4. Bila mengalami kesulitan sebaiknya anda tidak panik. lakukan lagi dan lagi sampai pintu mobil bisa terbuka.
  5. Selesai

Sebagai tembahan, untuk mobil di Indonesia umumnya masih menggunakan panel kunci manual atau tombol manual, namun letak titik kunci tidak semuanya ada dibelakan penel pembuka kunci. Untuk itu, bila anda tidak menemukan titik kunci di belakang panel pembuka pintu, anda bisa meraba di depan panel pembuka pintu. Setelah selesai atau berhasil jangan lupa untuk memasang kembali karet kaca bagian bawah, agar tampilan mobil tetap pada semestinya. Bila tips di atas mungkin gagal diterapkan, anda bisa menggunakan tali sebagai alat utamanya, namun ini khusus untuk panel kunci mobil dibagian atas:

https://www.youtube.com/watch?v=q9tHi_aVIHg

Nah, mungkin hanya itu saja tips atau cara membuka pintu mobil yang terkunci dari admin. Bila ada kesulitan bisa mencari tips-tips lain di youtube yang langsung menggambarkan keadaan sesungguhnya. Jangan lupa baca artikel artikel lainnya ya 🙂 Share bila memang terbukti bisa mengatasi masalah anda.

Advertisement
Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Menggunakan Penggaris | Sujaya | 4.5