Home » Lini Umum » 5 Mobil Truk Terbaik Indonesia Bukti Kehebatannya

5 Mobil Truk Terbaik Indonesia Bukti Kehebatannya

5 mobil truk terbaik Indonesia – Perkembangan dunia otomotif yang semakin pesat sangat berbanding lurus dengan persaingan para vendor otomotif. Perusahaan-perusahaan yang memproduksi berbagai produk otomotif berlomba-lomba untuk dapat meluncurkan produk terbaik yang dapat menarik hati setiap konsumen. Produk tersebut tidak hanya kendaraan beroda dua namun juga kendaraan beroda empat. Pada jaman yang serba modern dan sudah masuk era globalisasi ini, kendaraan tidak hanya digunakan sebagai media transportasi atau mobilitas pribadi saja. Banyak masyarakat khususnya di Indonesia yang membutuhkan kendaraan niaga atau yang dapat dijadikan sebagai sarana mobilitas usaha. Kendaraan niaga yang sebagian besar dipilih dan digunakan ialah truk. Hal tersebut membuat beberapa vendor otomotif ternama meluncurkan truk dengan berbagai spesifikasi yang menarik dan tentunya sangat gahar. Ingin tahu apa saja lima truk terbaik di Indonesia? Simak ulasan lebih lengkap berikut ini.

Daftar 5 Mobil Truk Terbaik Indonesia

Bagi pribadi atau instansi perusahaan yang sedang mencari kendaraan niaga untuk kepentingan bisnis, berikut ini adalah daftar 5 truk yang sangat patut dijadikan referensi pilihan:

  1. Isuzu Giga

Isuzu merupakan salah satu merk truk terkenal di Indonesia yang kualitasnya sangat mumpuni. Pabrikan otomotif asal Jepang ini tak hanya memproduksi truk berkualitas namun juga berbagai produk kendaraan non niaga. Jika Anda sedang mencari-cari mobil truk untuk keperluan usaha atau niaga kelas berat, Vendor Isuzu telah meluncurkan Isuzu Giga dengan berbagai keunggulannya. Truk dengan ukuran box cukup jumbo ini disokong oleh sektor suspensi dan kaki-kaki yang sangat kuat dan kokoh sehingga mampu dengan mudahnya menerjang segala jenis medan jalan. Selain itu, truk keluaran Isuzu ini juga didukung oleh mesin bertenaga super prima pada sektor dapur pacunya dengan teknologi mumpuni yang membuat kebutuhan akan bahan bakar juga jauh lebih irit dari truk yang lainnya. Hal ini tentunya akan membuat keuntungan atau laba perusahaan menjadi lebih besar.

  1. Scania

Tak hanya Vendor otomotif Jepang yang mampu melebarkan sayap di Indonesia, namun juga pabrikan asal Eropa yakni Scania. Merek Scania juga ikut andil dalam meramaikan pasar otomotif khususnya dalam kategori kendaraan niaga. Mobil truk Scania telah mampu membius para konsumen kendaraan niaga karena truk ini sengaja didesain kokoh dan kuat sehingga mampu mengangkut barang-barang kelas berat. Selain itu, Scania juga dilengkapi dengan mesin gahar serta suspensi dan kaki-kaki yang sangat kokoh. Hal ini membuat Scania dapat dikendarai dan melibas jalanan dengan berbagai medan serta dengan muatan yang berat sekalipun.

  1. Mitsubishi Fuso

Mitsubishi merupakan vendor otomotif ternama yang berasal dari Jepang dan dapat dikatakan telah berhasil mengepakkan sayap di Indonesia. Pabrikan asal negeri sakura ini memproduksi berbagai jenis kendaraan dari mini bus, mobil sport dan juga kendaraan niaga seperti truk dan bus. Salah satu produk truk yang besutan Mitsubishi yang sedang naik daun saat ini ialah Mitsubishi Fuso. Terdapat beberapa tipe sebagai pilihan dari Mitsubishi Fuso seperti Fuso Turbo Intercooler, Colt Diesel dan Tractor Head. Masing-masing tipe disokong oleh mesin yang gahar dan berkualitas tinggi. Mesin hebat yang berpengaruh pada sektor dapur pacu truk-truk ini mampu memuntahkan tenaga yang super power. Mengenai sektor suspensi dan kaki-kakinya, tak perlu diragukan lagi kekuatan dan kekokohannya. Truk-truk jebolan Mitsubishi ini mampu melibas berbagai medan jalanan tanpa mengganggu kenyamanan pengendaranya. Tak heran, jika Mitsubishi Fuso menjadi bintangnya truk untuk kepentingan niaga dan menjadi mobil truk paling populer di Indonesia.

  1. Nissan UD

Nissan adalah perusahaan otomotif besar dan ternama yang tidak hanya ahli dalam memproduksi mini bus berkelas saja namun juga berbagai kendaraan niaga yang berhasil di pasaran. Keberhasilan Nissan dalam menghasilkan kendaraan niaga dapat dilihat dari peluncuran Nissan UD. Nissan UD yang merupakan salah satu truk terbaik di dunia sudah sangat banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang bergerak pada bidang jasa pengiriman barang dan dokumen. Hal tersebut tidaklah tanpa alasan. Perusahaan-perusahaan tersebut menjatuhkan pilihan mereka ke tangan Nissan UD karena telah dibekali dengan mesin dalam sektor dapur pacu yang mampu mengucurkan tenaga super prima dan super gahar. Tidak hanya itu, meskipun sebagai kendaraan niaga, Nissan UD tetap dijejali berbagai fitur yang menggunakan teknologi super canggih sehingga memberi kemudahan dan rasa nyaman pada pengemudinya. Terdapat 6 varian pilihan Nissan UD antara lain GWE Series, CKE Series, CGE Series, CDE Series dan GKE Series.

  1. Truck Hino

Hino merupakan salah satu vendor otomotif yang memang memiliki tangan dingin dalam memproduksi truck. Ketika berada di jalan raya, keberadaan Truck Hino rasanya sudah sangat menjamur dan tidak asing lagi. Oleh karenanya, Hino sangat pantas menjadi mobil truk terbaik di Indonesia. Selain namanya sudah berhasil merambah ke berbagai wilayah di Indonesia, truk ini juga memiliki kualitas yang sangat gahar. Dimulai dari kualifikasi mesin yang mampu menghasilkan tenaga super kencang dan powerful. Hal selanjutnya yang menjadi nilai plus dari truk ini adalah masalah suspensi serta kaki-kaki yang sangat kuat dan gagah. Kekokohan suspensi dan kaki-kaki truk Hino ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara dan penumpang di seluruh medan jalanan. Baik medan jalan lurus, berlubang, memiliki banyak gundukan dan medan ekstrim lainnya. Hingga saat ini, pabrikan Hino sudah berhasil meluncurkan beberapa produk truk antara lain Hino Mixer, Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Dump. Masing-masing dari luncuran produk truk tersebut memiliki spesifikasi, desain dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Baca: Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia

Demikianlah beberapa ulasan lengkap mengenai 5 mobil truk terbaik Indonesia yang dapat dijadikan sebagai sarana transportasi dan mobilitas bisnis. Karena terdapat berbagai kualifikasi mesin dan sektor lainnya serta spesifikasi masing-masing, pertimbangkan hal-hal tersebut dalam memilih mobil truk yang tepat bagi usaha Anda yakni disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan lupa baca juga daftar harga mobil truk terbaru.