Home » Lini Umum » Shampo Mobil Yang Tidak Merusak Warna Cat

Shampo Mobil Yang Tidak Merusak Warna Cat

Shampo Mobil Yang Tidak Merusak Warna Cat – Kondisi warna cat pada mobil yang terlihat kusam bisa disebabkan dari noda yang menempel seperti debu, kotoran burung, cuaca lembab, hujan, atau pantulan sinar matahari yang terlalu menyengat. Dan jika keadaan ini terlalu lama didiamkan, maka yang terjadi adalah warna cat pada mobil akan menjadi rusak.

Shampo Mobil Yang Tidak Merusak Warna Cat

Salah satunya cara agar kita bisa menjaga keutuhan warna cat mobil adalah dengan cara mencucinya menggunakan shampo khusus mobil. Mencuci mobil bisa kita lakukan secara berkala, misalnya ketika habis bepergian jauh, seminggu sekali, bahkan 3 hari sekali.

Mencuci mobil merupakan cara efektif agar mobil menjadi lebih terawat.

Shampo Mobil Yang Tidak Merusak Warna Cat

Memilih produk shampo untuk mencuci mobil, tentunya sobat otomotif memiliki selera yang berbeda, baik itu dari harga termurah hingga termahal sekalipun.

Namun jika diteliti sekali lagi, sebenarnya tidak semua produk shampo dipasaran memiliki kualitas aman yang bisa menjaga keutuhan warna cat pada mobil.

Untuk merawat kendaraan mobil agar tetap tampil ciamik, maka sobat otomotif harus memilih shampo mobil yang tidak merusak warna cat.

Cara memilih shampo mobil yang aman bagi warna cat

Mencuci mobil sendiri lebih dianjurkan dibanding mencuci di tempat-tempat steam mobil yang dikhawatirkan ceroboh dan mengakibatkan warna menjadi rusak. Tapi… Perlu diingat bahwa tidak sembarangan dalam memilih shampo mobil.

Produk shampo mobil berkualitas memiliki tingkat kadar PH yang seimbang. Sangat dianjurkan bagi sobat otomotif untuk memilih produk shampo yang memiliki tingkat kadar PH 7. Selain kadar PH yang seimbang, shampo mobil yang aman bagi warna cat adalah shampo yang memiliki lubrikasi baik. Seperti misalnya mengandung whitening agent (untuk membersihkan dan mengkilat), dan water softener.

Ada satu hal lagi dalam memilih shampo mobil yang aman, yaitu jangan sesekali memilih shampo cuci mobil yang mengandung silikon. Karena shampo dengan kandungan silikon, dapat menyebabkan warna cat memudar, kusam, dan hingga akhirnya menjadi rusak.

Rekomendasi shampo mobil yang Bagus

Jika sobat otomotif bingung memilih produk shampo mobil, maka rekomendasinya ada merk produk shampo Amway Car Wash dan juga Amway Silicone Glaze.

Kelebihan masing-masing merek ini tentu berbeda.

Untuk shampo mobil merk Amway Car memiliki keunggulan dalam menghilangkan kotoran ringan hingga berat seperti lumpur, bekas minyak, dll. Dan sedangkan Amway silicone gaze memiliki