Home » Lini Umum » Tekanan Standar Ban Mobil Agar Enak dikendarai

Tekanan Standar Ban Mobil Agar Enak dikendarai

Tekanan standar ban mobil Agar Enak dikendarai – Sobat otomotif dimanapun Anda berada, mungkin diantara Anda ada yang secara tidak sadar telah melewatkan suatu hal yang bisa membuat kondisi berkendara menjadi tidak nyaman, bahkan mengakibatkan terjadinya hal fatal dalam berkendara. Salah satu faktor ini bisa jadi disebabkan oleh adanya tekanan ban yang tidak stabil, alhasil kendaraan yang Anda bawa akan menjadi oleng.

Tekanan standar ban mobil Agar Enak dikendarai

Kondisi tekanan pada ban kerap menjadi hal spele bagi para pengendara mobil. Padahal jika Anda semua sadar, bahwa tekanan ban itu sangat penting agar kondisi berkendara menjadi nyaman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Belum lagi jika kondisi medan jalan yang licin dan bebatuan, tekanan kondisi ban standar sangatlah penting. Jangan sampai Anda mengalami hal seperti tergelincir, pecah ban, ataupun terjungkal.

Berapa Tekanan standar ban mobil Agar Enak dikendarai ?

Perlu Anda semua ketahui, bahwa tekanan standar ban pada setiap mobil itu berbeda-beda. Dan sebenarnya Anda bisa melihatnya pada yang tertera di sisi dashboard mobil atau pintu dalam, ataupun pada buku panduan. Informasi tekanan pada ban yang tertera adalah ketetapan yang sudah ditentukan oleh pabrik.

Namun jika Anda masih penasaran tentang berapa tekanan ban mobil yang dianjurkan, Anda dapat dengan mudah mendatangi dan melakukan konsultasi dengan bengkel/tuner mobil terbaik di indonesia.

Selain itu, Anda bisa menghitung suatu tekanan ban menggunakan satuan Psi. Di indonesia sendiri, tekanan suatu ban mobil idealnya adalah berkisar mulai dari 28 Psi s/d 33 Psi.

Perlu sobat otomotif ketahui, bahwa tekanan pada ban sangat dipengaruhi pada suatu mobil sudah menjadi hal normal bila berada pada 28 Psi dan 33 Psi.

Perlu sobat otomotif ketahui, bahwa pada setiap tekanan ban mobil itu tergantung dari tipe mobil  dan tipe ban apa yang digunakan.

Sebagai gambaran untuk Anda, berikut dibawah ini adalah daftar jenis mobil dengan tekanan ban mobil berkisar antara 30 Psi s/d 32Psi :

  1. Avanza
  2. Ertiga
  3. Mobilio

Bagaimana dengan tekanan ban mobil jenis sedan ?  Untuk mobil jenis sedan umumnya menggunakan tekanan ban nya adalah 28 Psi hingga 30 Psi.

Sebagai tips tambahan, ada baiknya jika ketika ingin berpergian dianjurkan untuk selalu mengecek kondisi ban secara berkala.