Home » Lini Umum » Tips Membeli Mobil Bekas, Jangan Sampai Nyesal Belakangan

Tips Membeli Mobil Bekas, Jangan Sampai Nyesal Belakangan

Tips Membeli Mobil Bekas – Kendaraan bekas bukan berarti mesinnya tidak berkualitas, begitu kata sebagian besar orang seluruh dunia tentang kendaraan bekas. Peminat mobil bekas di Indonesia masih sangat tinggi. Kenapa bisa sangat tinggi, harga mobil bekas yang ditawarkan pada konsumen lebih bersahabat,(sesuai tahun) dari pada harus membeli mobil baru yang harganya sak abrek. Kebanyakan orang kan mikirnya begini “beli mobil baru, dipakai setahun harga turun sekian persen, nah kalau beli mobil bekas, mau dipakai berapa tahunpun harga tidak akan jatuh lebih jauh

mobil bekas berkualitas

Nah, permasalahannya adalah beberapa masyarakat tidak mengerti apa saja yang harus dilakukan ketika ingin membeli mobil bekas. Yang namanya mobil bekas kan ya bekas, kadang kita tidak tahu bagaimana kualitas didalamnya, apakah ada yang sudah diganti atau masih bagus. Terutama untuk orang baru pertama kali ingin membeli mobil. Selain mendapatkan kualitas mobil yang bagus, tentunya kita juga harus mendapatkan harga yang paling terjangkau. Nah kali ini InformasiOtomotif akan membahas tentang tips tips membeli mobil bekas, dimana tips ini akan mengurangi kemungkinan kerugian si pembeli.

Tips Membeli Mobil Bekas

Sebelum membeli mobil tentunya anda sudah menyiapkan uang terlebih dahulu. Barulah anda mencari penjual mobil. Nah berikut ini saya paparkan beberapa tips membeli mobil bekas yang bisa anda lakukan. Tidak perlu repot repot deh

  1. Sebelum beli, cek dulu ketersediaan dan harga suku cadangnya. Biar ga nambah pusing. Mobil tua identik dengan penyakit. Cek juga plus minusnya, dari sisi performa maupun ekonomi.
  2. Pastikan mobil yang anda beli bukan mobil yang pernah terkena banjir, karena apa? mobil yang sudah terkena banjir umumnya gampang sekali mogok.
  3. Harus cerewet! kalau penjualnya jujur si ga masalah. Lebih baik lagi bawa teknisi (kalo Anda tidak paham mobil), agar tahu resiko apa saja setelah mobil dibeli.
  4. Harus pede ! Terutama pembeli mobkas pertama, belum pengalaman. Ga usah malu2, dari pada rugi belakangan. Tetapi, beli mobil bekas selalu harus kompromi, bukan menang sendiri.
  5. Selain memastikan kondisi mesin, Anda juga harus memastikan kelangkapan surat yang ada.
  6. Terakhir, harus sabar! Karena mobil bekas, pasti tidak ada yang sempurna. Sabar sebelum membeli, sabar sesudah membeli.

Bagaimana cara mendapatkan mobil bekas lebih murah?

  1. Jangan membeli di showroom, kecuali kalau showroom tersebut milik teman atau keluarga anda.
  2. Cari penjual pertama, atau si pemilik mobil langsung.
  3. Pastikan anda tahu, mobil tersebut akan digunakan untuk apa.

Tidak perlu banyak banyak, cukup lakukan beberapa tips di atas, anda pasti tidak akan merasa terbohongi dikemudian hari. Jadi begini ya, terkadang ada beberapa oknum yang jahil terhadap barang dagangannya yang dimaksud disini adalah mobil. Mengganti beberapa komponen mobil yang orisinil menjadi yang KW. Bila memang anda tidak paham akan mesin, cari orang untuk mengecek. Untuk mendapatkan harga yang murah namun berkualitas anda harus lebih pintar dari si penjual. Demikian tips dari admin, semoga bermanfaat dan tidak lagi bingung untuk membeli mobil bekas. Baca juga cara Tips Membeli Aki dan Tips Membersihkan Leher Knalpot Berkarat.