Home » Lini Umum » Tips » Berapa Biaya Pasang Turbo Untuk Mobil Harian?

Berapa Biaya Pasang Turbo Untuk Mobil Harian?

Berapa Biaya Pasang Turbo Untuk Mobil Harian? Pertanyaan seperti ini mungkin kerap sobat fikiran dikala ingin melakukan perubahan lebih maksimal pada kondisi performa mobil Anda. Dan ini memang sudah menjadi hal yang sah-sah saja, jika ingin menambahkan turbo pada mobil harian Anda. Namun sobat otomotif juga harus memperhatikan hal-hal penting sebelum benar-benar memasang turbo pada mobil kesayangan Anda.

ignis turbo

ignis turbo by motomobi

Jangan Karena Asal Pasang Turbo, mesin mobil Rusak Parah !!!

Bukan tidak mungkin bahwa mobil harian akan mengalami kerusakan fatal apabila dipasangkan turbo. Dilansir dari laman otomamania.com, seorang technical training dari PT. Tata Motora Distribusi Indonesia, mengatakan bahwa

Pada mesin mobil biasa, udara yang masuk ke dalam dikakukan dengan cara alami. Namun tidak
dengan turbo, udara yang masuk akan dipaksa masuk ke dalam mesin sehingga membuat kompresi
mesin menjadi naik

Kondisi seperti apa yang dijelaskan oleh seorang technical Pt.TMDI dikhawatirkan akan terjadi sebuah tekanan pada komponen di dalam mesin menjadi turut berubah. Material pada mesin akan menerima tekanan yang jauh lebih besar, dan ini bisa mengakibatkan kerusakan atau terjadinya peledakan pada mesin.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam memasang turbo pada mobil harian. Ada baiknya untuk terlebih dulu menurunkan kompresi mesin. Hal ini dapat dilakukan dengan cara melakukan perubahan perangkat di dalam mesin, khususnya dalam ukuran piston. Setelah kompresi mesin pada mobil sudah berkurang maka pemasangan turbo bisa Anda lakukan jauh lebih aman.

Biaya Pasang Turbo Untuk Mobil Harian?

Untuk besar biaya dalam pemasangan perangkat turbo pada mobil harian, itu tergantung dari beberapa hal yang diperlukan. Menurut sumber yang kami dapat dari majestic motors, biaya pasang turbo untuk mobil harian adalah berkisar 35-50 juta. Dari biaya perkiraan ini masih belum termaksud untuk biaya penyetelan mesin serta pemasangan sistem elektronik. Seperti misalnya turbo timer, turbo modul dan juga unichip.

Untuk tips tambahan agar tidak ada kesalahan dalam pemasangan turbo, lakukanlah pada tenaga ahli dalam bidang ini. Sobat otomotif bisa mengunjungi dan melakukan konsuktasi pada bengkel/tuner terbaik yang ada di Indonesia.

Video ignis turbo by motomobi part 1