Home » Lini Umum » Tips » Cara Menghilangkan Cat Mobil dengan Mudah

Cara Menghilangkan Cat Mobil dengan Mudah

Cara Menghilangkan Cat Mobil dengan Mudah – Kondisi warna mobil yang kusam terkadang membuat kita ingin melakukan pengecatan ulang, namun yang menjadi permasalahan utamanya adalah bagaimana cara menghilangkan cat mobil tanpa harus menguras waktu lama yang melelahkan.

Cara menghilangkan Cat Mobil

Bukan persoalan mudah memang, jika harus mengangkat semua warna cat hingga ke bagian dasar. Karena jika salah sedikit saja maka proses pengecatan akan menjadi tidak maksimal.

Umumnya kita sering mengunakan cara lama seperti misalnya dengan cara dikerok. Hmm, tapi cara ini cukup membuat tangan menjadi pegal. Belum lagi jika melakukannya dengan cara dibakar, alhasil plat akan panas dan berubah karena pemuaian.

Bagi Anda sobat otomotif yang memang menginginkan warna mobil lebih terlihat stylish, Tentu tidak boleh asal dalam menghilangkan warna cat lama pada mobil.

Dan sudah sepatutnya Anda semua meninggalkan cara lama yang kuno dalam urusan menghilangkan warna cat pada mobil.

Cara Menghilangkan Cat Mobil dengan Mudah

Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan warna cat mobil hingga ke dasar, tentu terdapat banyak metode untuk menyiasatinya.

Dan cara yang paling mudah untuk menghilangkan warna cat mobil adalah dengan menggunakan bantuan peralatan-peralatan berikut.

Metode Menghilangkan Cat Mobil Hingga ke Dasar.

Menghilangkan cat mobil menggunakan Mesin Sander Cara 1

Sander atau yang disebut sebagai mesin amplas, banyak dijual dipasaran dan toko-toko online. Ets, tunggu dulu… Mesin sander yang dijual dipasaran sangat beragam modelnya. Namun sander sendiri hanya terdiri dari 2 jenis yaitu :

  • Sander elektrik = pemakaiannya menggunakan tenaga elektrik.
  • Sander pnumatik = pemakaiannya menggunakan tekanan udara.

Anda bisa memilih salah satu dari 2 jenis sander tersebut, dan pastikan untuk membaca panduan dalam menggunakan mesin sander elektrik maupun pnumatik.

Menghilangkan cat mobil menggunakan Paint Remover atau soda Api Cara 2

Jika menurut Anda cara [1] masih melelahkan, maka Anda bisa memilih alternatif lain yaitu menggunakan paint remover (soda api). Penggunaan paint remover terbilang cukup mudah dan dipastikan Anda dapat melakukannya dengan lihai tanpa kesulitan. Hanya cukup mengoleskan, lalu menunggu sekian menit maka dijamin warna cat pada mobil akan mengelupas dan rontok.

Paint remover (soda api) juga tersedia di toko-toko, seperti toko cat terdekat didaerah Anda. Tentunya dengan kedua cara diatas, setidaknya Anda sudah tidak repot-repot dan capek lagi dalam urusan merontokan cat mobil. Demikian informasi Cara Menghilangkan Cat Mobil dengan Mudah, semoga informasi ini bermanfaat.