Harga Mitsubishi XM Concept, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Review Mitsubishi XM Concept

Interior Mitsubishi XM

Memang belum banyak spesifikasi yang dibahas untuk mobil Mitsubishi terbaru ini, karena rumornya sendiri mobil baru akan diluncurkan sekitar bulan Oktober 2017. Namun untuk desain interior Mitsubishi XM Concept sudah ada beberapa informasi yang diberikan seperti tampilannya yang dibuat cukup berkelas meski ini merupakan mobil low MPV berharga murah. Terdapat sentuhan warna putih elegan di bagian dashboard mobil yang juga dikemas secara rapi dan baik. Untuk bagian setir alias kemudinya, dibuat bentuk yang tidak aneh-aneh, hanya desain melingkar plus lagi-lagi balutan warna putih yang menawan sedangkan pada bagian kanan kirinya terdapat beberapa tombol yang bisa dipakai untuk mengatur fitur-fitur di mobil. Ditambah lagi di bagian tengah dashboard terpasang sebuah head unit touchsreen membuat mobil ini kelihatan lebih mentereng.

Pada bagian kabin, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mobil terbaru ini mampu menampung hingga 7 orang dewasa. 3 kursi yang diletakkan di bagian paling belakang kelihatan luas dan sanggup membuat penumpang duduk nyaman selama dalam perjalanan. Sebagai sebuah mobil MPV untuk keluarga, hal tersebut tentu sangat diharapkan. Secara keseluruhan, mobil ini mempunyai desain yang berkelas dan kelihatan mewah ditambah dengan gaya serba modern. Sayangnya, sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut yang jelas tentang bagian-bagian pada desain interior Mitsubishi ini, kita masih harus menunggu lagi sampai mobil resmi diluncurkan ke pasaran tanah air untuk pembahasan selanjutnya. Ulasan interior di atas masih berupa konsep dan mungkin akan ada beberapa perubahan saat mobil siap diproduksi secara masal ke pasar otomotif.

Ekterior Mitsubishi XM

Setelah membahas pada desain interiornya berlanjut lagi untuk desain eksterior Mitsubishi XM Concept, sekilas tampak di bagian depan mobil memiliki bodi gahar dan kelihatan kuat. Model yang diusung sendiri merupakan gabungan antara desain SUV tapi mempunyai fungsi MPV. Kalau dilihat-lihat mungkin akan terpikir bahwa eksteriornya hampir sama dengan desain Mitsubishi Delica pada bagian-bagian tertentu seperti bentuk badan yang kelihatan besar. Namun, yang pasti desain XM Concept dibuat sangat sporty ditambah pengemasan yang sangat baik dan rapi, kelihatan mahal meski kita tahu bahwa mobil ini diperuntukkan untuk entry level yang berharga murah.

Mitsubishi XM2

Kalau dilihat lagi, pada bagian Dynamic shield Mitsubishi XM ini mempunyai desain yang hampir sama dengan Pajero Sport terbaru yang membuatnya makin nampak gagah. Lalu masih terpasang 2 housing lampu LED berukuran cukup besar untuk menyamai desain grill hitam besar yang amat keren di bagian bodi luar mobil. Beralih ke bagian samping mobil, seperti pintunya didesain berkarakter dengan berbagai lekukan tubuh, belum lagi gayanya yang kekar membuatnya lebih kelihatan kokoh. Dari pintu depan sampai bagian lampu rem bisa dilihat terdapat garis memanjang dan fender mengotak. Sepertinya dari model eksterior yang dipilih, mobil ini bisa cukup tahan dengan segala cuaca yang ditambah kemampuan untuk melindungi para penumpang di dalam agar aman.

Kalau warnanya sendiri tentu itu selera masing-masing para autolovers, namun dari yang ditampilkan kemarin, mobil Mitsubishi terbaru ini mempunyai warna kuning menawan dipadukan dengan warna hitam pada bagian grill. Diharapkan warna-warna lainnya juga akan tersedia yang tak kalah dengan warna kuning yang ditampilkan pada saat pameran tersebut. Mobil ini juga dilengkapi dengan ban berpelek alloy 7 yang memungkinkan mobil ini mempunyai kaki-kaki yang cukup kuat. Yang menarik adalah pada bagian ground clearance mobil dimana dibuat tinggi sehingga bisa diharapkan bahwa mobil ini aman untuk dikendarai pada jalanan yang kurang mulus atau jalanan rusak.

Saat konsep mobil ini diperkenalkan pertama kalinya, terdapat kaca spion yang sangat kecil, meski belum diketahui kenapa membuat desain seperti itu dan digunakan untuk apa, tapi yang jelas model produksi besok tidak akan membawa konsep tersebut. Malah sebagai gantinya pada bagian spion berukuran kecil itu terdapat kamera yang bisa digunakan oleh pengemudi. Jadi mungkin pengemudi mobil dapat melihat lewat kamera itu. Untuk kacanya sendiri makin ke belakang makin mengecil karena harus mengikuti bentuk lekukan dan tarikan tubuh mobil. Kemudian kaca di bagian belakang bodi mobil juga tidak terlalu besar tapi hal tersebut pastinya tidak mengganggu kenyamanan para penumpang khususnya yang duduk di bagian paling belakang.

Dimensi Mitsubishi XM

Mobil Mitsubishi XM Concept hadir untuk menjamah pasaran entry level sehingga harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Mobil ini sengaja dibuat dan ditujukan sebagai mobil keluarga sehingga tiap bagian model dan spesifikasinya akan menyamai tujuan tersebut. Perusahaan berlogo tiga berlian tersebut juga sempat mengatakan bahwa mobil keluaran terbaru di tahun ini tersebut cocok diproduksi pada pasar ASEAN. Untuk Anda yang mendambakan mobil keluarga dengan gaya mewah, sporty, serta modern di jalanan maka mobil ini cocok untuk dipertimbangkan.

Fitur Mitsubishi XM

Belum ada banyak informasi mengenai fitur-fitur yang disematkan di mobil Mitsubishi XM Concept ini. Akan tetapi, biasanya akan tersemat fitur-fitur yang biasanya ada pada mobil sejenis seperti audio dan video player, AC, dan lain sebagainya ditambah dengan panel MID maupun berbagai macam tombol kendali yang tersemat pada dashboard khususnya di bagian head touchsreen. Kalau dilihat lagi, desain tombol-tombol pengaturan tersebut terpasang secara rapi dengan desain futuristik modern.

Suspensi Mitsubishi XM

Yang menjadi kelebihan dari Mitsubishi XM yang akan diluncurkan tahun ini adalah dari segi suspensinya dimana diharapkan mampu menambah kualitas performa dari mobil ini. Sayangnya belum ada informasi yang terlalu jelas untuk soal suspensi dari XM, namun banyak rumor mengatakan suspensi mobil memiliki komponen yang sangat bagus sehingga akan kuat dibawa jalan ditambah dengan ground clearance tinggi maka akan memaksimalkan pengendara membawa kendaraan ini ke jalanan kurang rata atau rusak. Lagipula selama ini banyak sekali orang yang mau memiliki mobil keluarga dengan suspensi mumpuni apalagi kalau diisi dengan penumpang berjumlah maksimal lalu menemui polisi tidur saat dikendarai. Suspensi mobil haruslah bagus agar tetap bisa membawa kenyamanan bagi para penumpang. Diharapkan pabrik Mitsubishi juga paham mengenai hal ini sehingga bodi mobil memiliki suspensi yang amat baik. Untuk soal kekurangan belum banyak informasi yang bisa diketahui sebab mobil ini masih harus melalui uji coba dan lebih lanjut juga harus menanti untuk diproduksi ke pasaran tanah air.

Lanjut baca…

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

One thought on “Harga Mitsubishi XM Concept, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

  1. Kalau beneran interiornya seperti itu, Expander pasti laris manis deh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *