10 Contoh Mobil Penggerak Roda Depan atau FWD

Daihatsu Ayla

daihatsu ayla

Penampilan Daihatsu Ayla sangatlah cocok untuk masyarakat Indonesia karena desainnya yang dirancang sesuai dengan selera konsumen. Sebagian besar orang menginginkan mobil berukuran kecil dengan kabin yang luas. Headlamp multi reflektor dirancang lebih tajam dan sipit. Desain foglampnya juga dibuat dengan lebih ringkas dengan warna chrome. Sedangkan, tampilan belakangnya memberikan kesan lebih sporty dengan adanya spoiler body yang dibuat secara keseluruhan mengikuti alur desain mobil.

Interior Daihatsu Ayla tidak kalah dengan tampilan luarnya. Sisi interiornya dibuat dengan konsep minimalis tapi tetap fungsional dengan material yang berkualitas. Kabin yang luas saja tidak cukup, Daihatsu Ayla juga mempunyai bagasi yang juga cukup lapang. Selain itu, kursi baris kedua mobil dirancang lebih fleksibel dan dapat dilipat sehingga bermanfaat untuk menambah bagasi.

Teknologi mesin yang digunakan adalah 1KR-DE Engine yang menghasilkan performa lebih bertenaga. Konsumsi bahan bakarnya pun lebih irit dan efisien tapi tidak mengurangi tenaga dan keramahan lingkungannya. Mesin ini mampunyai kapasitas silinder 998 cc DOHC 3 silinder dengan jumlah katup sebanyak 12 katup. Dengan menggunakan mesin ini, Daihatsu Ayla mampu mengeluarkan power maksimum sampai 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 8.7 Kgm pada 3.600 rpm.

Nissan March

march nissan

Desain Fashionable Smart pada contoh mobil penggerak roda depan ini mampu memberikan tampilan elegan. Mobil ini dirancang dengan penuh lengkungan yang menonjol keluar dan sudah diperhitungkan sehingga terlihat lebih menarik dan sesuai dengan selera anak muda. Pada bagian depan dilengkapi dengan lampu utama lebih besar ditambah lampu kabut pada lower bumper. Terlebih bagian depannya, terdapat grill dengan desain V-strut berwarna Chrome Plating.

Berbagai fitur canggih pada Nissan March ini memberikan suasana mewah, nyaman dan elegan. Meskipun gayanya minimalis tapi ruang kabin mobil cukup luas sehingga kenyamanan pun masih bisa didapatkan. Selain itu, Nissan March juga bisa menampung maksimal 5 penumpang. Fitur canggih yang tersedia antara lain AC, Audio unit, speaker dan lain sebagainya. Mesin pada contoh mobil berpenggerak roda depan ini adalah 2 varian mesin 1.2 liter dan 1.5 liter berteknologi HR15DE. Kedua tipe mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga yang tinggi dengan pemakaian bahan bakar yang cukup irit dan ramah lingkungan. Dual injector dan Twin VTC yang tersemat mampu memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Chevrolet Spin

Cevrolet spin

Chevrolet Spin mengusung desain bodi khas Amerika yang mampu menarik perhatian banyak orang. Balutan striping eksterior tersebut mampu memberikan kesan yang elegan, mewah, canggih, dan juga modern. Chevrolet Spin pada bagian depan juga memberikan identitas mobil yang dapat dikenali banyak orang.

Ruang kabin yang luas juga memberikan fitur canggih yang akan memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Beberapa fitur yang ada di dalam mobil adalah dashboard Chevrolet Spin dengan audio sistem lengkap, USB port, koneksi Bluetooth, dan masih ada lagi lainnya.  Keamanan mobil dengan penggerak roda depan ini bisa Anda dapatkan dari fitur dual SRS Air Bags dan Seat Belt.

Dari segi dapur pacu, mesin mobil berpenggerak roda depan yang digunakan terdiri dari dua varian, yakni Commonrail Direct Injection with Turbocharger dan DOHC Dual VVTi. Tipe mesin tersebut memberikan tenaga yang cukup besar dengan banyaknya pilihan jenis mesin yang ada. Anda bisa memilih antara 5-speed manual atau 6-speed automatic FWD.

Mitsubishi XM Concept

Mitsu-XM-Concept

Meskipun gaya yang digunakan adalah gaya SUV tapi fungsi yang dimiliki seperti MPV. Desain yang dirancang pada Mitsubishi XM Concept memberikan kesan yang sporty untuk kalangan mobil terjangkau. Berbagai fitur yang tersemat antara lain lampu LED berukuran besar, lampu rem, pelek alloy, garis memanjang dari pintu dan lain sebagainya.

Tampilan interior Mitsubishi yang cukup berkelas dengan panel dashboard dirancang apik berwarna putih mewah. Terlebih dengan penggunaan lingkar kemudi yang istimewa akan membuat mobil Anda tampil berbeda. Ruang kabinnya pun cukup luas, bahkan bisa menampung 7 orang sekaligus. Sedangkan mesin yang digunakan memiliki kapasitas 1500 cc dengan teknologi terbaru yang membuat contoh mobil penggerak roda depan ini lebih kuat di semua medan jalanan. Mesin 1.5 liter ini memiliki kekuatan yang tidak begitu jauh dengan mobil lainnya yang memiliki 1500 cc namun lebih bertenaga dibandingkan dengan low mpv lainnya berkat perpaduan sistem front-wheel-drive yang disematkan.

Honda Jazz

Honda jazz

Tema “It’s Cool, It’s You” mengusung desain bodi aerodinamis dan lebih sporty. Headlamp berbentuk sipit pada bagian kanan dan kiri dengan teknologi LED yang tampak lebih stylish. Auto Leveling Headlight yang ditambahkan berguna sebagai pengatur ketinggian sorot lampu dan Green Glass berguna untuk menangkal sinar UV pada semua tipe.

Interior mobil Jazz yang mewah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih sehingga memberikan kenyamanan luar biasa. Fitur pada dasboard memberikan kesempurnaan pada tata letak depan lingkar. Bagasinya dibuat dengan model trunk capacity yang membuat bagasinya menjadi lebih lega sampai 363 liter. Desain interior ini mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpangnya.

Pada bagian jeroan, penggunaan mesin 1.5 L SOHC i-VTEC + DBW yang tersemat memberikan performa yang bertenaga. Mesin ini menawarkan tenaga maksimal hingga 88 Kw pada 6.600 rpm sedangkan torsi maksimum yang diberikan sampai 14.8 kgm pada 4.800 rpm.

Demikian contoh mobil penggerak roda depan yang dipasarkan pada pasaran otomotif Indonesia. Memang penggunaan mesin front-wheel-drive memberikan beberapa kelebihan yang menguntungkan di bandingkan mobil berpenggerak roda belakang. Yang terpenting adalah bagaimana Anda memikirkan betul-betul soal kelebihan dan kelemahan yang didapatkan ketika membeli mobil berpenggerak depan. Baca juga artikel mobil sedan murah indonesia dan daftar harga mobil jeep.

Tags: Contoh mobil penggerak roda depan, Kelebihan mobil penggerak roda depan, Kelemahan mobil penggerak roda depan, Contoh mobil berpenggerak roda depan, Mesin mobil berpenggerak roda depan, Daftar mobil penggerak roda depan, Merk mobil penggerak roda depan, Jenis mobil penggerak roda depan, Mpv penggerak roda depan

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *