10 Modifikasi Mobil Terbaik di Dunia tahun 2017

10 modifikasi mobil terbaik di dunia – Sebaik apapun tampilan mobil baik dari segi manufaktur maupun sektor dapur pacu dan fitur lainnya, ada saja ide yang terlahir dari para modifikator untuk membuat dan mengubah tampilan mobil menjadi lebih memukau. Tak hanya masalah penampilan yang dirombak habis-habisan, pada umumnya modifikator juga melakukan pembaharuan terhadap performa dapur pacu sehingga mobil menjadi lebih powerful dan bertenaga dari pabrikan aslinya.

Kini telah banyak sekali terlahir modifikator-modifikator handal yang bergerak di bawah payung rumah modifikasi atau berdiri sendiri yang terus berkarya membuat inovasi dan terobosan baru untuk mengubah tampilan dan performa sebuah mobil menjadi lebih memikat dan sangat memukau. Seakan tak ada habisnya, ide-ide kreatif dan bisa dibilang ide gila dan nyeleneh mereka selalu bermunculan dan tak pernah habis hingga saat ini. Bahkan ada pula yang berhasil memodifikasi secara sadis dan habis-habisan dan hasilnya sungguh sangat memikat dan tak bisa mengenali mobil asli yang dimodifikasi.

Inilah dia 10 modifikasi mobil terbaik di dunia

Berikut ini merupakan rangkuman dari 10 modifikasi mobil yang super gahar dan masuk dalam nominasi modifikasi terbaik di dunia:

  1. Mansory Ferrari 458 Spyder

Siapa yang tak kenal dengan Ferarri? Ya, vendor mobil super mahal yang sangat identik dengan mobil-mobil sportnya kelas premiumnya ini juga masih bisa dimodifikasi secara ciamik. Sebuah rumah modifikasi yang berkembang di Jerman bernama Mansory Design & Holding GmbH milik Kourosh Mansory. Lewat tangan dinginnya, modifikator ini berhasil menggandeng vendor kenamaan Ferarri dengan objek Ferarri 458 Spider. Modifikasi kelas premium melalui ide-ide cemerlangnya berhasil meluncurkan tiga unit Mansory Monaco Edition yang sangat classy dan tak meninggalkan kesan gaharnya. Mansory memberikan sentuhan modifikasi yang sangat rupawan tidak hanya pada eksteriornya saja namun juga pada sektor dapur pacu yang membuat mobil yang sudah bertenaga ini menjadi lebih powerful. Modifikasi mobil keren ini mengganti beberapa fitur menjadi lebih berkelas dan lebih ringan sehingga bobot mobil menjadi 60 kg lebih ringan yakni 1482 kg. Untuk sektor mesinnya, Mansory mengubahnya menjadi mesin dengan delapan silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 590 hp dengan torsi 560 Nm per putaran.

  1. BMW Alpina B3 GT3

Selain Mansory, Jerman juga memiliki rumah modifikasi yang tak kalah jago dalam menyulap mobil menjadi lebih memukau baik dari segi penampilan maupun performanya yakni Alpina. Kali ini Alpina berhasil memodifikasi mobil kelas premium sekaliber BMW seri 3 coupe menjadi salah satu modifikasi terbaik di seluruh dunia. Proses modifikasi ini memiliki tujuan tertentu yakni untuk momerandum atas kemenangan Alexandros Margaritis serta Dino Lunardi di ajang Jerman GT Series. Hasil modifikasi yang dilakukan oleh Alpina ini berpusat pada sektor permesinan yakni dengan menambah saluran knalpot Akrapovic sehingga power yang dihasilkan mesin semakin meningkat menjadi 408 hp untuk torsi 540 Nm. Hal ini membuat kecepatan maksimal yang mampu dicapai mobil modifikasi ini dapoat mencapai 300 km per jam.

  1. Chevy Camaro Hot Wheels Edition

Jika melihat hasil modifikasi mobil yang satu ini, semua orang pasti tak henti-hentinya berdecak kagum dan mengutarakan keterpukauannya. Penyematan kata hot wheels dalam modifikasinya sangat sepadan dengan jejalan velg 21 inchi berbibir merah yang sangat kokoh. Selain itu, hamparan warna Kinetic blue pada body-nya juga tak kalah menegaskan jika modifikasi mobil ini memang sangat berkelas dan sangat optimal.

  1. Mastretta MXT

Modifikasi mobil terbaik dunia juga dipegang oleh modifikator yang berhasil menyulap mobil Mastretta MXT jebolan Meksiko menjadi mobil dengan desain body kinclong dan menyilaukan. Setelah dimodifikasi dan berhasil tampil memukau di gelaran SEMA Show, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1999 cc yang dengan tenaga yang lebih dahsyat dibanding sebelumnya.

  1. Mercedes Benz SL65 AMG ‘45Th Anniversary

Salah satu modifikasi mobil terbaik di seluruh dunia juga dipegang oleh AMG yang telah cukup lama bekerjasama dengan vendor Mercedes. Hasil modifikasi Mercedes oleh AMG selalu memuaskan dan membuat mobil berkelas Mercedes menjadi lebih sportif dengan tenaga yang lebih prima. Kali ini AMG menunjukkan kualitasnya dengan menggarap Mercedes Benz SL AMG ‘45th Anniversary’ yang sengaja diluncurkan untuk memperingati hari jadi ke 45 AMG. Rumah modifikasi ini mengubah tampilannya menjadi berwarna dominan abu-abu satin yang sangat elegan. Selain tampilannya yang dirombak total, AMG juga juga mengubah mesin Mercedez ini menjadi berkonfigurasi V12 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 630 hp yang mampu mencapai kecepatan maksimum sampai 250 km per jam.

  1. Ferrari FF

Meskipun sudah memiliki tampilan super sporty dan bergaya kelas atas, namun ada saja ide untuk memodifikasi mobil ini menjadi lebih sempurna dalam penampilan maupun performanya. Modifikasi Ferrari FF muncul dengan kombinasi warna red wrap matte yang dipadukan dengan aksen garis hitam yang mempertegas kesan garang dan sporty mobil ini. Selain itu, modifikator juga menuangkan ide tingkat tinggi dengan menerapkan beberapa panel bodi yang beberapa bagiannya terbuat dari serap karbon. Tak cukup disitu, mobil ini juga dipermanis dengan velg bernuansa hitam dop dengan lansiran Govanna sebagai sepatunya dengan ban profil tipis semakin memantapkan hasil modifikasinya.

  1. Brabus Rocket 800

Lagi-lagi Mercedez dijadikan basis dalam modifikasi mobil yang dilakukan oleh Brabus. Hasil modifikasi yang dinamai Brabus Rocket 800 merupakan hasil modifikasi dari Mercedes Benz CLS. Dari tangan dingin rumah modifikasi ini, Mercedes Benz CLS berhasil diubah menjadi mobil yang lebih ringan karena balutan serat karbon ultra yang memiliki aerodinamik sempurna. Selain itu, mesin juga diubah menjadi mesin yang memiliki konfigurasi V12 yang mampu melontarkan tenaga hingga 800 hp dengan torsi 1420 Nm. Dengan mesin tersebut, Brabus mampu mencapai kecepatan 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 3,7 detik saja. Kecepatan maksimal yang dihasilkan mobil ini adalah 370 km per jam. Tak heran jika sangat banyak konsumen otomotif yang terpukau dibuatnya.

  1. Rolls Royce Phantom

Modifikasi mobil termahal di dunia sangat cocok disematkan pada Rolls Royce Phantom yang berhasil tampil sangat memikat di gelaran SEMA Show. Entah apa yang ada dipikiran sang modifikatornya sehingga benar-benar menuangkan ide gila dan mewahnya dalam mengubah Phantom menjadi mobil classy yang sangat bergengsi. Obyek mobilnya saja sudah dibandrol dengan harga yang fantastis, apalagi dengan perubahan signifikan yang dilakukan oleh sang empunya modifikator membuat mbil ini benar-benar sukses menuai decakan kagum dari para pengunjung.

  1. Novitec Rosso Ferrari 599 SA Aperta

Novitec Rosso yang merupakan rumah modifikasi asal Jerman juga menorehkan prestasi yang tak kalah membanggakan karena berhasil memodifikasi Ferarri 599 SA Aperta menjadi salah satu modifikasi terbaik dunia. Mobil sport gahar ini berhasil diubah menjadi mbil yang lebih powerful karena penyematan mesin bertenaga yang mampu menghasilkan 888 hp dengan torsi 858,6 Nm. Mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam kurun 3,1 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 340 km per jam. Produksi modifikasi mobil ini hanya 80 unit saja.

  1. Acura NSX Concept

Modifikasi yang satu ini merupakan modifikasi sport biasa dengan mobil Honda sebagai obyeknya. Tampil dengan desain luar biasa mbil ini dibuat khusus untuk dikemudikan oleh Robert Downey dalam penggarapan film Avengers.

[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”2″ tax_term=”295″ tax_operator=”0″ order=”desc” orderby=”rand”]

Bagaimana? Setelah melihat dan mendalami 10 modifikasi mobil terbaik di dunia di atas pasti banyak di antara Anda yang sudah menemukan inspirasi dan ingin segera menuangkannya pada modifikasi mobil kesayangan.

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *