10 Modifikasi Motor Terbaik di Dunia 2017

10 modifikasi motor terbaik di dunia – Modifikasi kendaraan roda dua selalu melahirkan inovasi-inovasi terbaru setiap tahunnya. Ada banyak sekali pecinta motor yang sukses dalam menyulap tunggangan roda dua yang tadinya berpenampilan biasa dan sama seperti yang lainnya, menjadi menakjubkan dan berbeda. Banyak sekali ide-ide yang terus diperbarui yang dituangkan dalam memodifikasi berbagai jenis motor. Hasil dari modifikasi motor selalu memperoleh tanggapan positif dari para pengendara dan pecinta motor. Bahkan karena tingginya kreativitas modifikasi motor yang semakin meluas di seluruh wilayah dunia, kini banyak juga dilakukan gelaran kompetisi yang menjadikan wadah kreatifitas dan profesionalisme pada pemodif motor.

Tahun ini, nampaknya modifikasi berdesain klasik masih menjadi primadona dalam menyulap kendaraan menjadi lebih nyaman dan pastinya lebih memiliki nilai seni dan siap merajai jalanan. Jika tahun lalu desain scrambler dan cafe racer merajai dunia modifikasi motor, dapat diperkirakan tahun ini kedua model tersebut masih akan bertahan menjadi pilihan para modifikator. Namun terdapat banyak desain klasik lainnya yang merupakan trend terbaru di bulan April 2017 antara lain lowrider, chopper, bobber, board tracker dan masih banyak lagi. Berbagai desain tersebut telah dituangkan dalam 10 modifikasi terbaik di dunia tahun 2017 berikut.

Ini dia tampilan 10 modifikasi motor terbaik di dunia

Banyak para pecinta motor yang hendak melakukan modifikasi pada motor kesayangan namun belum menemukan inspirasi. Nah, berikut ini adalah modifikasi motor terbaik dunia yang dapat dijadikan referensi.

  1. Harley Dvidson Dyna Street Bob – Winston Yeh

Kreasi motor terbaik dunia yang pertama ialah menjadikan motor kelas premium super mahal asal Amerika yakni Harley Davidson sebagai obyek modifikasi. Tampilan motor ini tanpa modifikasi pun sebenarnya sudah sangat keren dan gagah. Namun apa jadinya setelah dilakukan modifikasi dengan ide-ide gila dan cemerlang? Ya, seorang pria berasal dari Taipei yang bernama Winson Yeh berhasil melakukan modifikasi pada Harley Davidson Dyna Street Bob dengan hasil yang mampu membuat semua orang terperangah kagum. Winson berhasil mengubah motor tersebut menjadi motor dengan gaya futuristik tanpa menghilangkan kesan garang yang dimiliki oleh Harley Davidson tipe ini. Ia juga terinspirasi oleh mobil balap F1 dengan menggunakan knalpot yang terbuat dari bahan titanium yang tak menghilangkan kesan mewah Harley Davidson. Tak heran jika hasil modifikasinya berhasil menjadi salah satu modifikasi motor terbaik di dunia.

  1. Ducati Testa Stretta NCR Macchia Nera Concept

Untuk modifikasi selanjutnya yang termasuk dalam kategori modifikasi terbaik dunia disandang oleh Ducati Testa Stretta. Tampilan aslinya yang sudah gagah melalui modifikasi ini diubah menjadi motor sport full fairing dengan desain yang sederhana namun sangat memukau. Modifikasi tak hanya dilakukan pada tampilannya yang menjadi semakin gagah saja namun juga dilakukan pada sektor permesinan tunggangan gahar ini. Tak heran jika modifikasi ini menjadikan Ducati Testa Stretta tampil sebagai salah satu motor terbagus di seluruh dunia. Bagian pertama yang menyilaukan mata ialah lampu depan yang diubah menjadi sangat tajam dan indah. Tak hanya itu, dengan modifikasi baru ini, pengendara sapat merasakan sensasi kecepatan hingga 370 km per jam karena telah mengubah mesinnya menjadi 4-tak dengan 6 transmisi. Mendengar perubahannya saja, sudah ingin mengendarainya bukan?

  1. Ducati Desmosedici D16RR NCR M16

Selain Ducati Testa Stretta, modifikasi motor terbaik dunia juga dipegang oleh Ducati Desmosedici. Modifikator motor jebolan pabrikan Ducati ini fokus terhadap penerapan teknologi permesinan baru yakni NCR M16. Setelah dimodifikasi dan berubah nama menjadi Ducati Desmosedici D16RR NCR M16, power yang dihasilkan lebih besar yakni mencapai 200 horsepower. Pergantian bahan body, tangki, stang, spatbor, dan bagian ekor menjadi bahan fiber karbon sehingga bobot motor ini 15% lebih ringan dari bobot sebelum dimodifikasi.

  1. Honda CB450 Luca Bar

Mendengar motor Honda CB, pasti dalam benak sudah terbayang motor kuno keluaran Honda pada tahun 1971. Namun Luca Bar sang modifikator motor mengubah Honda CB450 menjadi lebih gahar dan lebih kokoh serta maskulin. Luca Bar menyematkan gaya Bobber dalam modifikasinya kali ini sehingga membuat Honda CB450 tampil lebih indah dan memukau. Tampilan ban depan belakang yang diubah menjadi lebih lebar dan besar pun membuat modifikasi motor terbagus di dunia pantas disematkan pada motor ini.

  1. Yamaha R25 Studio Motor

Menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia karena modifikasi Yamaha R25 yang dilancarkan oleh Studio Motor yang bermarkas di Jakarta berhasil menjadi modifikasi terbaik dunia. Jika selama ini Yamaha R25 lebih dikenal sebagai motor sport full yang sangat identik dengan MotoGP, Studio Motor mengubahnya menjadi motor scrambler dengan desain old sholl yang membuatnya menjadi semakin garang dan agresif. Studio Motor melakukan perubahan terhadap beberapa sektor seperti suspensi, body dan mesinnya.

  1. Norton 850 Commando Federal Motor

Federal Motor juga tak kalah melancarkan aksinya dalam memodifikasi motor Norton 850 Commando. Hasil dari modifikasi ini membuat tampilan Norton 850 tersebut menjadi sebuah motor gedhe dengan gaya dan desain klasik sehingga dapat memukau semua yang melihatnya. Beberapa sektor yang mengalami modifikasi antara lain suspensi, rangki, knalpot dan memangkas casing belakang.

  1. BMW R1200S Cafe Racer Dreams

Modifikasi terbaik selanjutnya dilakukan oleh Cafe Racer Dreams dengan menggunakan BMW R1200S sebagai objeknya. Hasil dari modifikasinya kali ini masuk ke dalam salah satu 10 desain motor terbaik di dunia. Produk moge milik BMW yang identik elegan dan mewah ini berhasil disulap menjadi tunggangan yang lebih bertenaga serta berani. Perubahan pun dilancarkan pada beberapa sektor seperti headlamp, bodi, suspensi, jok dan juga ban. Setelah dimodifikasi, mesin moge ini mampu menggelontorkan tenaga kuda hingga 120 horsepower.

  1. Bott XR1 Bottpower

Yang selanjutnya ada modifikasi terbaik pada Bottt XR1 yang dilakukan oleh Bottpower. Modifikasi keren ini berhasil mengubah sektor dapur pacu menjadi motor khas balap dengan desain dan gaya Nascar. Kapasitas mesin yang berubah menjadi 1203 cc mampu menyemburkan 100 horsepower dengan 6600 rpm dan torsi 110 Nm pada putaran 6000 rpm.

  1. Honda Tiger Psycho Engine

Siapa yang tak kenal dengan Tiger? Ya, motor super naked yang diluncurkan oleh pabrikan otomotif gahar Honda yang memuncaki kepopulerannya pada tahun 2000-an. Modifikasi Honda Tiger yang dilakukan oleh anak bangsa yang bernama M. Yusuf Adib Mustofa yang bekerjasama dengan Psycho Engine pantas mendapatkan apresiasi tertinggi karena menjadi modifikasi terbaik di dunia. Yusuf yang berasal dari Purwokerto berhasil membuat semua mata terpana dan hampir tak mengenali motor yang dimodifikasinya adalah Honda Tiger. Ia benar-benar menyulap tampilannya hampir 100 % menjadikan Honda Tiger terlihat lebih garang, maskulin dan sangat mempesona. Honda Tiger yang penampilannya cenderung kalem diubah menjadi motor gedhe dengan mesin lima silinder yang mampu memuntahkan tenaga super besar. Kapasitas motor ini juga meningkat seiring dengan penggantian mesinnya menjadi 600 cc.

  1. BMW K1600 Art Deco

Selain BMW R1200S, modifikasi juga dilakukan pada BMM K1600. Namun kali ini menempatkan Art Deco sebagai modifikatornya. BMW K1600 merupakan motor jebolan produsen asal Jerman yang dikenal dengan gaya klasik khas motor gedhe. Namun Art Deco berhasil mengubah tampilannya menjadi lebih masa kini dan dengan menyematkan gaya futuristik sangat memukau. Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan terhadap mesin sehingga membuat motor ini menjadi lebih galak dan siap melibas jalanan.

Baca juga:[su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”2″ tax_term=”295″ tax_operator=”0″ order=”desc” orderby=”rand”]

Setelah menyimak dan mengupas informasi mengenai 10 modifikasi motor terbaik di dunia tersebut, pasti ada beberapa dari Anda yang sudah mulai terinspirasi. Tunggu apa lagi? Segera buat karya yang menakjubkan dan mungkin bisa menjadi penerus modifikasi terbaik dunia selanjutnya.

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *