Home » Review » Harga New Chevrolet Orlando, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga New Chevrolet Orlando, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Chevrolet Orlandokini PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) kembali meluncurkan produk terbarunya setelah berhasil memproduksi model SUV dan sedan. Produk tersebut akan memiliki pangsa pasar yang besar, khususnya di Asia. Produk ini berjenis mobil MPV. Spesifikasi dan harga Chevrolet Orlando tentu telah dicari banyak orang, khususnya bagi para pecinta mobil MPV. GMAI akan memulainya dengan Chevrolet Orlando yang kembali membuat persaingan mobil jenis MPV di Asia menjadi semakin kompetitif. Chevrolet Orlando didesain sebagai mobil keluarga dengan nuansa kemewahan yang mencolok. Selain itu, dari segi tampilan, mobil ini ditampilkan dengan kesan yang gagah khas mobil Amerika dengan grill besar sebagai tempat untuk lambing Chevrolet. Dengan gaya rancang bumper dan berbagai lampu tegas dapat memberikan kesan mobil jenis MPV bercita rasa tinggi.

Review Spesifikasi dan Harga Chevrolet Orlando

Chevrolet Orlando

Hadirnya mobil Chevrolet Orlando yang merupakan mobil keluarga ini menjadi salah satu incaran bagi para penggemar otomotif, khususnya kendaraan roda empat dengan tunggangan yang nyaman dan kapasitas penumpangnya yang cukup banyak. Kapasitas dari mobil ini mencapai 7 orang penumpang di dalamnya. Mobil MPV yang satu ini mempunyai desain yang elegan disertai akses menarik di sekujur bodinya. Dengan harga Chevrolet Orlando yang cukup mahal tentu mobil keluarga tersebut dapat memberikan kesan cukup berkelas dengan tenga powerfull.

Chevrolet Orlando yang merupakan salah satu mobil kategori MPV tersebut menjadi pesaing yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Adanya teknologi canggih di dalamnua tentu membuat mobil tersebut dapat memberikan kesan sempurna bagi para penggunanya. Hadri dengan berbagai warna yang menarik tentunya akan membuatnya terasa cocok bagi penggemar otomotif yang tertarik untuk memiliki mobil tersebut. Dalam model automatic, mobil ini hadir dengan 6 percepatan yang juga menjadi salah satu kelebihan dari kendaraan tersebut dalam memberi penawaran yang menarik. Selain itu, dengan adanya transmisi automatic dapat membuat Chevrolet Orlando ini menghasilkan performa yang cukup bertenaga dan memberikan handling yang tinggi ketika diajak berkendara. Kemudian bagaimana spesifikasi dan harga Chevrolet Orlando ini? nah, bagi anda para pecinta otomotif khususnya mobil MPV, tentunya wajib membaca review yang kami bagikan ini.

Interior Chevrolet Orlando

Interior Chevrolet Orlando

Pada pembahasan awal kita akan mengulas seputar interior dari spesifikasi Chevrolet Orlando. Dari segi interior menampilkan kesan yang mewah dengan fasilitas yang lengkap. Mulai dari dashboard yang terlihat elegan dengan paduan dua warna yaitu Medium Titanium dan Two Tone Black yang membuat Chevrolet Orlando mempunyai suasana mewah dan lembut. Di bagian dashboard dapat dilihat adanya panel AC, layar audio, dan driver information display. Tekstur dashboard mobil ini disusun dengan perpaudan garis dan lekuk yang pas sehingga menampilkan kesan santai namun tetap kuat. Di bagian kemudi tampak simpel dengan beberapa tombol audio agar memudahkan pengemudi mobil ini dalam mengatur fitur multimedia dalam mobil tersebut. Formasi tempat duduk yang ada pada mobil ini adalah 2-3-2. Konfigurasi tersebut masih dapat dirubah menggunakan teknologi EZ dalam mobil ini. Teknologi tersebut dapat membuat kursi dilipat sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Dengan penggunaan teknologi tersebut dapat memberikan pengalaman baru bagi para penggemar MPV.

Eksterior Chevrolet Orlando

Setelah mengulas interior dari mobil ini, selanjutnya kita akan beralih pada eksterior Chevrolet Orlando. Dilihat dari segi tampilannya mobil ini merupakan salah satu jenis MPV yang mengusung gaya mobil Amerika sehingga desain dari mobil ini cenderung berbentuk kotak. Pada tampilan depan, adanya grill yang terlihat super besar di balut dengan bumper dengan logo Chevrolet menjadi nilai tersendiri bagi Chevrolet Orlando tersebut. Di bagian headlamp menggunakan halogen dengan warna kekuningan yang dapat memberi kejelasan pandang yang luas. Ada juga fitur standar seperti fog lamp yang terdapat pada area bumper. Tampak dua spion yang mempunyai indikator sein untuk menambah jarak pandang mobil lain terhadap sudup mati mobil tersebut. Dilihat dari tampilan body terkesan ramah dengan garis dan lekuk yang simpel. Door handle mempunyai warna yang menyatu dengan warna body sehingga memberikan kesan yang modern. Pada bagian belakang ditekankan dengan gaya yang elegan dengan desain stoplamp dan tambahan lampu mundur di bawah bumper belakang untuk membantu dalam memperkirakan jarak mobil tersebut dengan penghalang di belakang saat parkir. Spesifikasi Chevrolet Orlando di bagian belakang ini memberikan kesan mobil tersebut dapat menempuh perjalanan jauh.

Dimensi Chevrolet Orlando

Selanjutnya akan mengulas terkait dimensi fisik yang simpel dan ideal dari Chevrolet Orlando ini. Dimensi ukuran mobil ini tergolong cukup sedang yakni dengan panjang 4652 mm, lebar 1836 mm, dan tinggi 1633 mm serta mempunyai bobot 1563 kg. Hal ini membuat mobil ini cukup mudah digunakan untuk di jalanan. Dengan jarak sumbu roda berukuran 2760 mm dan tapak depan 1584 mm, sedangkan tapak belakang 1588 mm menjadikan mobil tersebut memiliki akselerasi yang tinggi ketika berjalan. Kendaraan ini juga dapat menampung 7 penumpang.  Selain itu, Chevrolet Orlando ini mempunyai 16 kombinasi tempat duduk yang fleksibel dan berbeda. Hal ini membuat tempat duduk dalam mobil tersebut dapat diubah sesuai kebutuhan bahkan semua tempat duduk di baris kedua dan ketiga dapat dilipat sehingga dapat digunakan sebagai bagasi yang cukup luas.

Suspensi Chevrolet Orlando

Mobil ini dibekali dengan suspensi McPherson Strur with Coil Spring and Stabilizer di bagian depan dan Compound Crank pada bagian belakang. Perpaduan kedua jenis suspensi tersebut sangat cocok digunakan mobil kelas MPV tersebut dalam menghasi segala guncangan. Selain itu, mobil ini juga didukung dengan Power Steering yang dapat meringankan pengemudi dalam mengendalikannya. Mobil ini juga dilengkapi dengan velg ALLOY 1 inci dengan ban berukuran 225/50 R17/ serta ukuran ban yang tak terlalu besar dapat meringankan beban mesin saat mobil berjalan. Dalam sistem pengereman, mobil ini menggunakan sistem ABS yang merupakan standar sistem pengereman dalam kecepatan tinggi.

Mesin Chevrolet Orlando

Dilihat dari segmen mesin, spesifikasi Chevrolet Orlando ini menggunakan mesin tipe 4 silinder dengan volume pembakarannya pada titik 1796 cc. Mesin pada mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 141 kWatt di putaran mesin pada titik 6200 rpm. Untuk torsinya, mesin mobil tersebut dapat memberi gaya pada sumbu putar dengan kemampuan sebesar 176 Nm dalam kondisi mesin pada titik 3800 rpm sehingga dapat dikatakan kemampuan mesin tersebut mumpuni untuk mobil jenis MPV ini. Daya tampung bahan bakar pada mobil ini sebesar 64 liter. Dalam mesinnya telah dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan menggunakan teknologi GM Tiptronic. Penyematan teknologi tersebut dapat membuat perpindahan gigi pada mobil menjadi terasa pas terhadap beban jalan yang dilalui. Hal ini membuat kehandalan spesifikasi Chevrolet Orlando tidak diragukan lagi.

Fitur Chevrolet Orlando

Selanjutnya dari spesifikasi mobil Chevrolet Orlando akan diulas terkait dengan fitur keamanan ganda dengan panduan teknik preventif dan responsif. Sebagai mobil jenis MPV yang berkelas Amerika tentu dalam faktor keamanan menjadi hal yang diperhatikan. Dari segi keselamatan, mobil ini dibekali dengan fitur preventif yang dapat mencegah kecelakaan menggunakan sistem electronic stability program, BAS, dan ABS with EBD. Ketiga sistem tersebut merupakan sistem pengereman terbaik saat ini. ESP mampu mencegah mobil tersebut tergelincir dengan cara menyebarkan tekanan rem ke roda yang tepat dengan membatasi tenaga mesinnya. Sedangkan untuk ABS, EBD, dan BAS dapat merespon dalam menentukan tekanan pengereman yang diperlukan untuk mencegah mobil terbalik saat berhenti dari kecepatan tinggi. Rangka Chevrolet Orlando ini menggunakan rangka yang terbuat dari baja sehingga jika terjadi kecelakaan dampak tekanan dapat menghancurkan body terlebih dahulu untuk menyerap tekanan. Hal ini agar dapat mencegah bentuk kabin yang berubah karena kecelakaan yang dapat membahayakan pengemudi dan penumpang dari mobil tersebut. untuk menghindari benturan dengan perangkat di kabin, mobil ini dilengkapi dengan airbag dalam first row seatnya. Tentu dengan fitur standar seperti seat belt juga terdapat pada setiap kursinya. Salah satu hal menarik dari Chevrolet Orlando yaitu adanya crash sensor otomatis yang dapat membuat pintu terbuka jika terasa menghadapi benturan. Sedangkan dalam segi multimedia dalam mobil tersebut dilengkapi dengan fitur audio system yang lengkap dengan music navigator, USB connection, AUX-In dengan berbagai tampilan informasinya.

Video Chevrolet Orlando

Harga Chevrolet Orlando

Setelah membahas spesifikasi Chevrolet Orlando, akhirnya kita sampai pada pembahasan harga. Dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang modern dan elegan dari mobil tersebut, tentu harga Chevrolet Orlando ini tidak mungkin dibanderol dengan harga murah seperti mobil jenis MPV lainnya. dengan dibekali mesin 4 silinder dengan kapasitas 1796 cc ditambah dengan fitur auto transmission serta fitur multimedia yang cukup lengkap membuat mobil Chevrolet Orlando ini semakin diminati. Harga Chevrolet Orlando mencapai Rp. 307.000.000,- untuk harga dasarnya. Harga ini tidak terlalu mahal untuk ukuran mobil jenis MPV keluaran Chevrolet. Hal ini karena dengan spesifikasi, dan berbagai fitur pada mobil ini tentu agak kurang logis daripada harga MPV keluaran jepang pada kelasnya. Adanya mesin penghasil tenaga yang cukup tinggi yaitu 141 ps/ 6200 rpm serta torsi mencapai 176 Nm/ 3800 rpm dengan automatic transmission tentu harga Chevrolet Orlando tersebut mempunyai harga dasar yang menawarkan manual transmission. Untuk nominal tersebut bisa dikatakan tidak terlalu mahal bagi para penggemar Chevrolet untuk mempunyai mobil MPV Chevrolet Orlando ini.

Perlu diketahui, harga tersebut adalah harga Chevrolet Orlando yang digunakan oleh Chevrolet Indonesia untuk nominal dasarnya. Jika dilihat dari spesifikasinya, Chevrolet Orlando tersebut sangat cocok dipasarkan di Indonesia dengan berbagai tujuan dari kendaraan yang berganti-ganti pada setiap saat. Dengan mengendarai mobil ini, tentu anda dapat merasakan sensasi yang berbeda dengan mobil MPV lainnya, yaitu MPV yang bertenaga, berkelas, dan mewah. Akan tetapi disisi lain, Chevrolet Orlando ini mempunyai pesaing dengan pangsa pasar yang cukup tinggi yaitu serena dan kijang innova. Dengan melihat kondisi tersebut, tentu pasar model MPV masih menjadi salah satu produk yang dipertimbangkan di Asia, khususnya di Indonesia yang merupakan wilayah yang mempunyai konsumen MPV yang tergolong tinggi.

Untuk harga yang tercantum di atas adalah harga On The Road Jabodetabek dari Chevrolet Orlando. Untuk wilayah kota lain kemungkinan harganya lebih mahal meskipyn tidak terlalu jauh. Demikian spesifikasi dan harga Chevrolet Orlando. Baca juga artikel terkait Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman. dan Spesifikasi dan Harga Mazda 8