Harga New Honda Beat Street eSP, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

0

Spesifikasi dan Harga Honda Beat Street eSPdi era sebelumnya diketahui bahwa Honda telah meluncurkan 2 motor matic terbaru yaitu beat POP Esp dan Beat esp 2016. Kini pabrik asal jepang tersebut kabarnya juga akan merilis motor matic dari seri beat juga, yang dikenal dengan Honda Beat Street Esp. Motor matic ini sengaja diproduksi oleh Honda untuk menyaingi Yamaha x-ride yang sudah dirilis terlebih dahulu dengan gaya desain adventure, sehingga Honda Beat Street eSP tersebut tentu sangat cocok bagi pengendara yang hobi melakukan perjalanan untuk menjelajah di berbagai medan. Dengan tampilan luarnya yang anti mainstream daripada motor matic sekelasnya, tentu membuat motor tersebut dapat memikat perhatian dari calon penggunanya. Perkembangan motor matik tersebut di industry otomotif kini menunjukkan berbagai perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini dapat dilihat dari adanya peningkatan total penjualan pada sektor motor matik keluaran beberapa produsen. Lalu bagaimana spesifikasi dan harga Honda Beat Street eSP ? nah, bagi anda para pecinta motor matic, tentunya anda harus membaca review yang kami bagikan berikut ini.

Review Spesifikasi dan Harga Honda Beat Street eSP

beat-street-esp03

Review Honda Beat Street eSP

Kehadiran Honda Beat Street eSP telah banyak dilirik orang. Hal ini karena motor matik tersebut memang membawa desain tampak agresif dan gagah daripada motor matik lainnya, baik dari bagian depan, belakang, maupun samping. Di sisi lain, motor ini juga dibekali dengan spesifikasi mesin yang handal, sehingga dapat memberikan tenaga mesin yang bertenaga untuk motor matik sekelasnya. Tidak hanya itu, Honda Beat Street eSP ini juga dibekali dengan fitur kenyamanan berupa panel indikator LCD digital yang mampu memberikan informasi kepada pengendara terkait dengan kondisi motor tersebut. selain itu, masih banyak berbagai kelebihan yang dapat anda temukan di motor matic besutan Honda yang satu ini.

Desain Honda Beat Street eSP

Pembahasan yang pertama yaitu tentang desain Honda Beat Street eSP dengan gaya desain macho khas motor petualang. Motor ini mempunyai tampilan eksterior yang tampil lebih gagah dan dinamis. Honda Beat Street eSP memang dihadirkan juga bagi para calon konsumen yang suka berpetualang melalui setiap medan yang ditempuh. Dengan menyesuaikan karakter tersebut, maka motor ini memperlihatkan desain yang menarik khas petualang. Pada bagian depan, telah dipasang headlamp dengan ukuran besar yang hampir menutupi seluruh bagian depannya dengan gaya berbentuk V meruncing dimana di bagian kiri dan kanan telah terpasang lampu sein yang menyatu dengan headlamp. Kemudian jika dilihat dari samping, maka akan tampak bodi Honda Beat Street eSP dilengkapi dengan beberapa lekukan jelas dengan kesan kalem dibalut dengan warna hitam striping tebal yang dapat menambah kesan agresif. Satu hal unik, Honda membekali hal tersebut dengan stang tanpa cover sehingga terlihat seperti motor sport maupun stang motor trail yang melengkung ke atas dengan sudut lebar yang cukup panjang. Pada bagian belakang, motor ini dirancang dengan gaya desain meruncing ke belakang yang menyatu dengan jok sehingga dapat menampilkan kesan lebih macho, kemudian tangki bahan bakarnya dapat menampung bahan bakar hingga 4 liter serta di bagian bawah jok telah dipasang box penyimpanan berkapasitas 11 liter. Desain dari Honda Beat Street eSP memang menampilkan desain yang gagah dan macho khas petualang.

Dimensi Honda Beat Street eSP

Pada sektor dimensi Honda Beat Street eSP mengusung rangka tulang punggung kuat dan kokoh untuk menahan setiap beban pada motor. Honda Beat Street eSP secara keseluruhan memiliki dimensi ukuran 1856 mm, lebar 741 mm, serta tinggi 1054 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 1256 mm dengan bobot mencapai 92 kg, sehingga membuat Honda Beat Street eSP dibuat cukup kokoh untuk kelas motor matik ini.

Instrumen Honda Beat Street eSP

Kali ini kita sampai pada bagian instrumen. Honda Beat Street eSP dibekali dengan panel indikator digital modern. Jika dilihat sepintas panel indikator pada motor tersebut tampak berbeda dengan motor matik lainnya. Panel indikator ini memang didesain dengan gaya yang modern dan futuristik. Hal ini dapat terlihat dari panel indikator digital LCD berlatar belakang warna oranye yang sporty dan futuristis yang ada pada motor ini. Pada panel indikator motor matik ini ada 2 bagian yaitu bawah dan atas. Untuk bagian atasnya menampilkan angka digital dengan jelas. Sedangkan untuk bagian bawahnya menampilkan indikator dari lampu jarak jauh, lampu sein, dan sebagainya. Dengan beberapa bagian panel indikator tersebut, sehingga dapat diketahui bahwa motor matik keluaran honda tersebut memang mengandalkan desain indikator yang informatif dan modern sehingga dapat membuat pengendara lebih mudah dalam memahami informasi terkait kondisi motornya.

Mesin Honda Beat Street eSP

Selanjutnya kita akan masuk ke bagian mesin Honda Beat Street eSP. Motor ini merupakan salah satu motor matik yang ditujukan bagi para pengendara yang suka berpetualang melalui berbagai medan. Untuk menunjang hal tersebut, maka motor ini dibekali dengan mesin tipe SOHC 4 langkah dengan kapasitas 108,2cc menggunakan sistem transmisi otomatis V-Matic. Mesin Honda Beat Street eSP ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 6,38 Kw PADA SETIAP PUTARA 7500 rpm dan dapat mencapai torsi maksimum sampai 9,01 Nm di putaran 6500 rpm. Dengan tenaga tersebut, mesin ini cukup kuat dibandingkan dengan motor matik sekelasnya. Mesin ini juga dioptimalkan dengan teknologi eSP dengan perbandingan kompresi 9:5:1 yang mana dengan penggunaan teknologi itu dapat membuat motor menjadi semakin irit bahan bakar serta kinerja mesin menjadi lebih responsive. Selain itu, sistem pembakarannya telah mengandalkan sistem injeksi (PGM-FI) yang dapat meningkatkan tingkat efisiensi bahan bakar serta membuat motor menjadi lebih ramah lingkungan. Hal ini juga mendukung motor tersebut saat melalui berbagai medan dengan lancar.

Suspensi Honda Beat Street eSP 

Beralih pada suspense Honda Beat Street eSP. Tidak hanya tangguh pada rangkanya saja, motor matik ini pada sektor suspense dibekali dengan velg racing berukuran 14 inci yang dapat menambah kesan sporty dan gagah. Velg tersebut dilapisi dengan ban tubeless berukuran cukup besar untuk motor matik sekelas ini. Di bagian depan menggunakan ban ukuran 80 / 90 – 14 M/ C 46P. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan ban ukuran 90 / 90 – 14 M/C 46 P. selain itu, untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, motor ini dilengkapi dengan suspense yang kuat dan kokoh. Suspensi depan dengan mengandalkan suspensi tipe teleskopik, sedangkan pada bagian belakang dengan menggunakan suspensi jenis lengan ayun peredam kejut tunggal. Dengan adanya kedua suspensi tersebut, maka dapat membuat pengendara merasa tetap nyaman saat mengendarai motor ini meskipun melalui jalan yang bergelombang ataupun penuh lobang. Untuk sistem remnya, motor matic tersebut menggunakan rem depan cakram hidrolik yang dioptimalkan dengan satu piston. Sedangkan untuk bagian belakang masih menggunakan rem tromol seperti motor matic pada umumnya.

Fitur Honda Beat Street eSP

Selanjutnya beralih pada fitur Honda Beat Street eSP. beberapa fitur yang menarik dan canggih telah disematkan dalam Honda Beat Street eSP, diantaranya seperti fitur kenyamanan dan fitur keselamatan. Untuk menunjang rasa nyaman bagi pengendara, maka motor matik ini dibekali dengan sepasang suspensi depan tipe teleskopik dan suspensi lengan ayun yang dikolaborasikan dengan shockbreaker tunggal yang dapat membuat pengendara motor ini merasa nyaman saat melalui jalan yang bergelombang atau jalan berlubang. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan. Untuk menunjang hal ini, Honda Beat Street eSP disematkan dengan sistem pengereman cakram di bagian depan dan rem belakang dengan tipe pengereman tromol. Walaupun motor matic ini tidak dilengkapi dengan teknologi ABS, namun motor tersebut juga mempunyai fitur combi brake system yang dapat menyatukan rem depan dan rem belakang menjadi satu kesatuan yang kemudian dapat mengoptimalkan sistem pengereman pada motor ini. Hal ini tentu akan menjadi kelebihan tersendiri dari spesifikasi Honda Beat Street eSP ini.

Video Honda Beat Street eSP

Harga Honda Beat Street eSP

Honda seringkali mendatangkan produk lawas yang terbarukan. Hal ini juga nampak pada motor matik ini. Jika dilihat dari parameter honda tersebut, konsep ini tentu akan membuat harga menjadi lebih tinggi, sehingga tidak heran jika harga dari Honda Beat Street eSP mempunyai harga yang lebih tinggi daripada motor matik lainnya. Jika dilihat dari tampilan dan desainnya, memang dapat diakui Honda Beat Street eSP tersebut membawa gaya desain yang terkesan gagah dan dinamis sehingga akan sangat cocok jika digunakan bagi para penyuka dunia petualang. Selain itu, motor matik adventure ini juga dibekali dengan mesin yang cukup tangguh yakni dengan mengusung mesin dengan tipe SOHC dengan kapasitas 108,2cc yang mampu melalui setiap medan jalan baik jalan rata maupun tidak rata. Honda Beat Street eSP juga dilengkapi dengan berbagai fitur suspensi yang kokoh serta dengan sistem pengereman combi frame system yang dapat membuat pengendara lebih terjamin dalam hal keselamatan dan kenyamanan.

Harga Honda Beat Street eSP dibanderol dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan Honda Beat Street eSP standar yang lain. Dengan demikian, Honda Beat Street eSP dibanderol dengan harga Rp. 15.400.000,- . harga tersebut sudah cukup terjangkau bagi masyarakat. Dengan mengendarai motor matik ini tentu anda akan mengalami sensasi dan pengalaman yang berbeda dalam berkendara. Setiap pengendara motor ini akan merasa seolah naik motor trail yang dapat menerjang semua rintangan saat berpetualang. Harga tersebut juga tentu sepadan dengan berbagai keuntungan yang diberikan ini. dengan spesifikasi dan harga yang terjangkau ini tentu dengan hadirnya Honda Beat Street eSP akan meramaikan persaingan di pasar motor matik di Indonesia khususnya. Selain itu, dengan harga tersebut akan membuat para calon konsumen menjadi lebih tertarik karena tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan motor adventure dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni pada Honda Beat Street eSP ini.

Perlu diketahui, harga Honda Beat Street eSP yang tercantum di atas adalah harga on the road jabodetabek. Untuk wilayah lain kemungkinan harganya lebih mahal meskipun perbedaan tidak terlalu jauh. Harga juga dapat berubah seiring berjalannya waktu. Demikian adalah spesifikasi dan harga Honda Beat Street eSP. Baca juga artikel tentang Honda HRV mugen dan Yamaha fino 125 blue core.

/ins>

You might also like More from author