Harga Honda Rebel 500, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Spesifikasi dan Honda Rebel 500honda kembali meluncurkan produk terbarunya namun berdesain motor lawas pada tanggal 18 November 2016. Produk motor terbarunya adalah Honda Rebel 500. Setelah beberapa saat yang lalu, honda merilis berbagai varian tipe motornya, nampak kali ini pabrik asal jepang tersebut ingin meluncurkan kembali sebuah motor yang pernah jaya pada era millennium tersebut. Desain luar motor tersebut masih mengusung desain motor lawas, meskipun begitu, Honda Rebel 500 dibekali dengan berbagai spesifikasi yang canggih khas motor kini. Dengan bodinya yang tampak kokoh membuat khas motor lawas ini terlihat membuat Honda Rebel 500 semakin gagah dan macho saat dikendarai dan melaju di jalanan. Motor tersebut diluncurkan di Amerika Serikat dengan  menargetkan para pecinta motor lawas. Di negeri paman sam ini memang dikenal masyarakatnya menyukai berbagai model motor seperti itu. Lalu bagaimana spesifikasi dan harga Honda Rebel 500 ini. Nah, bagi anda para pecinta motor gede dengan desain lawas tentu anda wajib membaca review Honda Rebel 500 yang kami bagikan berikut ini.

Review Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 500

2017-Honda-Rebel-500_2

Honda Rebel 500

Sebelum mengulas lebih jauh terkait dengan spesifikasi dan harga Honda Rebel 500. Perlu diketahui bahwa honda rebel tersebut memiliki 2 tipe varian yang berbeda, diantaranya yaitu rebel 500 dan rebel 300. Kedua varian tersebut telah dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur pengereman ABS yang tentu membuat motor tersebut terlihat sangat modern jika dikatakan sebagai motor tua. Namun pembahasan di bawah ini akan lebih difokuskan pada spesifikasi dan harga Honda Rebel 500. Sebagai motor tipe sport lawas, tentu aura sporty dan gagah juga terlihat dari gaya desain yang ada pada motor tersebut. Dapat dikatakan juga bahwa model motor tersebut hampir mirip dengan Harley atau triumph di setiap sisinya, sehingga tidak heran jika banyak konsumen menjadi tertarik pada motor sport lawas keluaran Honda tersebut. Motor ini juga dibekali dengan mesin yang handal dan tangguh dengan kapasitas 471cc dengan mesin bertipe parallel-twin DOHC 4 katup yang mampu memberi dorongan tenaga yang kuat. Selain itu, motor klasik tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan yang membuat pengguna menjadi semakin yakin akan motor sport lawas honda ini.

Desain Honda Rebel 500

Ulasan pertama akan membahas terkait gaya desain Honda Rebel 500 yang sporty khas motor sport klasik. Jika dilihat lebih jauh, maka gaya desain yang dimiliki motor sport klasik ini mengacu pada motor cruiser ala amerika serikat yang mana pada bagian depannya terpasang sebuah headlamp dengan bentuk bulat serta lampu sein yang dirancang dalam bentuk klasik yang dipoles dengan warna orange sehingga akan membuat motor klasik tersebut semakin terlihat kesan klasiknya. Di bagian samping terlihat susunan mesin dengan rangka yang kokoh sehingga nampak kesan motor sporty. Tidak hanya itu, pada bagian bodi samping juga dipasang tangka besar dengan desain motor gede khas amerika serikat yang memiliki kapasitas bahan bakar 2,96 gallons setara dengan 11 liter. Pada bagian jok motor hanya menggunakan single seater atau jok tunggal yang hanya dapat ditumpang oleh satu orang pengendara saja. Akan tetapi, ada juga varian Honda rebel 500 yang dilengkapi dengan jok untuk penumpang, sehingga dapat ditumpangi 2 orang. Untuk bagian belakang, terlihat sebuah stoplamp klasik yang dilengkapi dengan dua lampu sein pada bagian depan dan dirancang dengan bentuknya yang unik dan khas motor sport klasik. Dilihat dari tampilan desain Honda Rebel 500 menampilkan gaya desain khas motor sport klasik pada setiap sisi dari motor tersebut.

Baca Juga  Harga All New Honda CBR 150, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Dimensi Honda Rebel 500

Selanjutnya pada sektor dimensi Honda Rebel 500. Jika dilihat pada sektor tampilan bodinya, motor sport klasik honda tersebut nampak dimensi yang cukup besar serta dibekali dengan rangka yang kuat dan kokoh. Untuk menopang dimensi bodi yang besar, maka motor ini dibekali dengan rangka tipe underbone pada bagian tulang punggungnya yang dikenal kuat untuk menahan beban dari bobot motor sport klasik tersebut. Akan tetapi, untuk beberapa ukuran dimensi dari motor ini hingga sekarang masih belum diketahui kepastiannya. Beberapa yang diketahui dari dimensi motor ini yaitu tinggi jok mencapai 690 mm dengan bobotnya mencapai 185 kg. Dengan ukuran tinggi jok dan berat beban tersebut tentu dengan berkendara dengan motor sport klasik ini membuat posisi berkendara menjadi lebih nyaman. Jarak sumbu roda yang dimiliki motor tersebut mencapai 1490 mm serta ground clearance berukuran 110 mm. Dengan kedua ukuran tersebut, tentu dapat membuat motor ini semakin lancar saat melalui jalan berkelok atau penuh tanjakan sehingga membuat pengendara menjadi terasa lebih nyaman. Dimensi Honda Rebel 500 dengan rangka yang kokoh memberi kenyamanan dalam berkendara.

Instrumen Honda Rebel 500

Berlanjut pada sektor instrument, panel indikator yang dimiliki Honda Rebel 500 mengkombinasikan gaya klasik dan modern dimana perpaduan antara gaya modern dan gaya klasik dari panel tersebut dirancang dengan bentuk bulat serta mengandalkan panel digital berupa layar LCD terbaru. oleh karena itu, tidak heran jika pada sektor panel indikator motor ini terlihat begitu simpel namun ada kesan futuristic. Pada tampilan indikator digital akan ditampilan beberapa informasi pada motor klasik ini, seperti indikator bahan bakar, jarak tempuh, kecepatan yang dihitung km/jam, dan jam. Kemudian di bagian bawah panel Honda Rebel 500 tersebut terdapat lampu indikator netral, pengatur fitur ABS, dan pengingat ganti oli. Namun, untuk indikator posisi gigi tidak ditampilkan dalam panel instrumen ini. secara keseluruhan dapat diketahui panel instrumen Honda Rebel 500 dibekali dengan model klasik – modern yang dapat dipahami oleh setiap pengendaranya.

Baca Juga  Harga New Yamaha X-Max 300, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Mesin Honda Rebel 500

Berikutnya adalah ulasan tentang mesin Honda Rebel 500. Motor sport klaik ini diyakini dapat melaju secara cepat dan bertenaga. Hal ini karena Honda Rebel 500 dibekali dengan mesin yang handal dan tangguh. Mesin yang digunakan pada motor ini yaitu mesin tipe DOHC 4 katup parallel twin 4 langkah dengan mesin berkapasitas hingga 471cc. Akan tetapi, untuk torsi yang dicapai dan tenaga maksimum dari motor tersebut masih belum diketahui pastinya. Jika dilihat dari tipe dan kapasitas mesin yang digunakan honda mencapai 471cc tentu dipastikan akan dapat menghasilkan tenaga yang super power. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut nantinya disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan chain drive. Sektor mesin atau dapur pacunya ini juga telah mengandalkan sistem pembakaran fuel injection dengan menggunakan perbandingan kompresi sebesar 10,7 : 1 yang dapat membuat motor sport klasik ini tetap hemat bahan bakar.

Suspensi Honda Rebel 500

Setelah itu, kita sampai pada bagian kaki-kaki atau suspensi Honda Rebel 500. Untuk suspensi dari motor ini disematkan dengan suspensi tipe showa teleskopik fork dengan diameter 41 mm di bagian depannya, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi tipe dual shock absorber. Kedua suspensi yang ada pada motor tersebut dipercaya mempunyai kemampuan untuk meredam setiap getaran atau goncangan saat melalui jalan yang berlubang atau bergelombang sehingga pengendara menjadi terasa lebih nyaman. Ban yang digunakan Honda Rebel 500 berukuran 130 / 80 – 16 di bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang dipasang dengan ban berukuran 150 / 80 – 16. Selain itu, motor sport klasik ini juga dibekali dengan sistem rem hydraulic disc, caliper 2 piston di bagian depan dan hydraulic disc caliper 1 piston pada bagian belakang. Satu hal yang menarik dari Honda Rebel 500 bahwa dalam sistem pengeremannya ini menawarkan dengan 2 pilihan yaitu varian ABS dan non ABS.

Fitur Honda Rebel 500

Beralih pada sektor fitur yang disematkan pada Honda Rebel 500. Beberapa fitur yang canggih telah disematkan pada motor sport klasik ini. Untuk menunjang keselamatan, maka motor klasik ini dibekali dengan sistem pengereman Hidraulic disc yang telah dilengkapi dengan fitur ABS (anti-lock brake system). Dengan adanya fitur tersebut, tentu akan membuat sistem pengereman dari motor ini menjadi lebih sempurna apalagi saat rem mendadak sekalipun. Selain itu, motor klasik ini juga dilengkapi dengan suspensi tangguh yang mampu memberi kenyamanan bagi pengendara saat mengendarai motor tersebut melalui jalan berlubang atau bergelombang. Beberapa fitur lainnya juga disematkan pada Honda Rebel 500 yang membuatnya semakin menarik minat masyarakat yaitu speedometer gaya modern ditambah dengan beberapa instrument yang membuat tampilan panel indikator semakin jelas. Hal ini terlihat dari beberapa panel yang informatif yang terdapat pada motor klasik ini sehingga dapat mempermudah pengendara dalam membaca keadaan motor. fitur-fitur tambahan pada Honda Rebel 500 ini tentu dapat membuat pengendara menjadi terasa lebih aman dan nyaman.

Baca Juga  Harga & Spesifikasi Suzuki Address , Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Video Honda Rebel 300 dan Honda Rebel 500

Harga Honda Rebel 500

Setelah membahas berbagai spesifikasi Honda Rebel 500, kini kita sampai pada ulasan harga Honda Rebel 500. Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa motor klasik Honda Rebel 500 merupakan sebuah motor sport yang mengkombinasikan antara gaya klasik dan modern sehingga motor tersebut menampilkan kesan sport yang unik dan berbeda dengan yang lain. Motor ini juga dibekali dengan kapasitas mesin 471cc dengan tipe DOHC Parallel Twin sehingga dapat memberikan performa yang maksimal. Dengan harga Honda Rebel 500 yang baru dirilis hanya di Amerika Serikat ini, beberapa fitur juga turut melengkapi motor ini untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan bagi pengendara.

Untuk harga Honda Rebel 500 di Indonesia sendiri memang belum diketahui kepastiannya sampai saat ini, mengingat Astra Honda Motor selaku distributor motor honda Indonesia masih belum memberi konfirmasi mengenai kepastian harganya. Jika melihat harga motor Honda Rebel 500 di Amerika, harganya mencapai USD $ 5.999 setara dengan Rp. 80.600.000,- sehingga dapat diperkirakan jika motor tersebut masuk ke Indonesia tentu harga dari Honda Rebel 500 tidak akan berbeda jauh dari kisaran harga motor di negeri paman sam ini. Selain itu, Honda Rebel 500 ini hadir dalam 4 varian warna, yakni matte silver metallic, black, red, dan bright yellow yang dapat anda pilih sesuai keinginan. Belum diketahui juga apakah setiap varian warna tersebut juga mempengaruhi fluktuasi harga dari Honda Rebel 500 tersebut.

Perlu diketahui, harga Honda Rebel 500 yang tercantum di atas adalah harga yang berlaku di Amerika Serikat. Untuk negara lain harga masih belum diketahui, namun kemungkinan perbedaan harganya tidak terlalu jauh dari kisaran harga tersebut. Harga juga dapat berubah seiring berjalannya waktu. Demikian adalah spesifikasi dan harga Honda Rebel 500. Baca juga artikel tentang Kawasaki KLX 150 BF SE dan Kawasaki Ninja H2 Carbon.

Pencarian google:

  • harga honda rebel 500
Loading...