Harga New Honda SH125i, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Spesifikasi dan Harga Honda SH125iHonda sebagai produsen otomotif terkenal di dunia pada beberapa saat yang lalu akan menunjukkan eksistensinya kembali dengan meluncurkan suatu produk motor matik terbaru yang diberi nama Honda SH125i. pada ajang IMOS 2016 motor matic ini telah diperkenalkan, namun sebenarnya motor ini telah lebih dulu dipasarkan di Thailand dan Vietnam. sejak perkenalannya tersebut, Honda SH125i dapat mencuri perhatian dari konsumen Indonesia dengan ditandai dengan adanya respon yang sangat baik dari berbagai kalangan konsumen sehingga tidak menutup kemungkinan jika motor matic tersebut telah diluncurkan dan dijual di Indonesia. Tidak hanya itu, konsumen dari motor tersebut tampak membuatnya semakin tertarik karena motor Honda SH125i dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dan gahar serta tidak kalah dengan beberapa motor sekelasnya. Lantas bagaimana spesifikasi dan harga Honda SH125i ? nah, bagi anda para pecinta motor matic maka anda harus membaca review Honda SH125i yang kami bagikan berikut ini.

Review Spesifikasi dan harga Honda SH125i

Honda SH125i_1

Honda SH125i

Hadirnya honda SH125i ini dibekali dengan desain gaya yang cantik dengan beberapa lekukan lembut di setiap sisi bodinya sehingga motor matic ini menjadi cocok jika dikendarai oleh kaum hawa. Selain itu, motor keluaran Honda ini juga dibekali dengan mesin berkapasityas 125cc tipe SOHC silinder tunggal yang dipercaya dapat memberi tenaga yang kuat. Tidak sampai disitu saja, Honda SH125i juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, seperti fitur keamanan, keselamatan, dan fitur kenyamanan dari penumpang. Adanya beberapa fitur tersebut seperti sistem pengereman ABS yang dapat memudahkan pengendara saat mengontrol laju kecepatan kendaraan ini, bahkan saat dalam kondisi pengereman mendadak sekalipun.

Desain Honda SH125i

Yang pertama akan diulas terkait desain Honda SH125i. Pada tampilan eksterior dari motor Honda SH125i ini mengusung gaya desain tampak anggun dan mungil dimana dengan perpaduan konsep desain modern dan retro yang menjadikan motor ini cocok untuk dikendarai untuk kegiatan sehari-hari. dilihat dari sisi depan terdapat lampu LED dengan bentuk menyerupai huruf U dengan desain gaya retro sehingga membuat Honda SH125i terlihat begitu anggun. Di bagian atas dari lampu LED ini juga telah dipasang headlamp dengan rancangan bentuk yang lucu dan unik. Kemudian pada sektor samping bodi motor matic ini juga tampak ada tambahan stiker yang mencolok, sedangkan di bagian kanan dan kiri hanya ada tulisan SH sehingga kesan elegannya menjadi semakin kuat. Di bagian samping ini juga terlihat adanya sebuah tangka bahan bakar yang berkapasitas 7,5 liter dengan di atasnya terdapat jok dengan desain menyatu antara jok pengendara dan jok penumpang. Pada sektor belakang dari motor ini juga disematkan dengan handle dengan ukuran yang cukup besar dengan disertai stoplamp LED sehingga tampak dari belakang motor ini semakin memperkuat kesan motor matik premium dari Honda SH125i. Jika dilihat secara keseluruhan dari desain Honda SH125i maka motor ini dibekali dengan desain yang anggun dan elegan.

Dimensi Honda SH125i

Selanjutnya akan dibahas tentang dimensi Honda SH125i. Motor Honda SH125i ini dibekali dengan rangka tulang punggung (underbone) yang cukup kuat untuk menopang beban motor matik tersebut. Disisi lain, motor ini memiliki dimensi ukuran panjang 2,030 mm, lebar 0,740 mm dan tinggi 1150 mm serta memiliki jarak sumbu roda 1340 mm. Dengan ukuran tersebut, tentu membuat motor matik tersebut terlihat mungil. Untuk bobot dari motor ini juga tidak terlalu berat untuk motor sekelasnya yaitu 131 kg sehingga untuk bobot tentu akan lebih ringan serta lebih mudah dikendarai di berbagai medan. Motor matic ini juga memiliki ukuran ground clearance lebih tinggi dengan ukurannya yaitu 145 mm sehingga motor matic tersebut lebih mudah dikendarai saat melalu kontur jalan yang berbatuan serta memudahkan pengendara untuk bermanuver. Melihat dimensi Honda SH125i dapat dikatakan dimensi Honda SH125i tampak cukup mungil tapi tetap kokoh dan kuat.

Instrumen Honda SH125i

Kini sampai pada ulasan instrumen Honda SH125i. Melihat Honda SH125i dapat dijumpai panel indikator yang didesain dengan gaya simpel namun tetap elegan. Dalam panel indikator ini telah disematkan dengan panel indikator analog dan digital yang lebih didominasi dengan panel analog. Di bagian atas sisi kiri maka akan ditampilkan indikator oli. Sedangakan pada bagian tengah ditampilkan kecepatan motor yang dihitung dalam satuan km/jam yang disajikan dengan gaya analog. Selain itu, dapat ditemukan juga beberapa lampu indikator lainnya seperti lampu netral, kecepatan rmpn, indikator siklus pergantian oli, dan waktu. Pada bagian kanan terdapat panel indikator bahan bakar yang dirancang dengan menggunakan panel analog. Untuk bagian atas center ada 3 buah lampu indikator yaitu lampu sein kiri dan kanan serta indikator lampu tembak. Panel instrument dari Honda SH125i menampilkan berbagai informasi tentang kondisi motor serta berkesan simpel dan modern.

Mesin Honda SH125i

Sekarang kita sampai pada mesin Honda SH125i. Dalam sektor mesin ini, Honda SH125i dibekali dengan mesin yang berkualitas. Hal ini dapat dilihat dari berbagai komponen yang telah dipasang pada mesin dimana motor matik ini dibekali dengan mesin tipe SOHC silinder tunggal dengan pendingin cairan yang berkapasitas 125cc. mesin tersebut dipasang pada Honda SH125i sehingga mampu memberikan tenaga yang cukup besar dimana dapat mencapai titik tenaga maksimum hingga 8,7 Kw di setiap putaran 8500 rpm dengan capaian torsi puncak hingga 11 nm pada setiap putaran 6500 rpm. Untuk tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut dilengkapi pula dengan sistem transmisi otomatis V-matic. Selain itu, sektor mesin ini juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar terknologi PGM-GI electronic fuel injection yang telah lolos uji standar emisi euro 4 dengan permbandingan kompresi sebesar 11 : 1 yang dapat menekan dari konsumsi bahan bakar dari motor ini sehingga dapat lebih irit dan efisien. Mesin Honda SH125i memang cukup handal serta terbilang irit bahan bakar.

Suspensi Honda SH125i

Beralih pada bagian suspensi Honda SH125i. Suspensi depan yang dibawakan oleh motor matik ini mengandalkan suspense dengan tipe suspeni telescopic for dengan ukuran 33mm, 89mm axle travel. Sedangkan untuk suspense belakang disematkan dengan dual damper unit swing arm, 83 Axle travel. Dengan berbekal dua suspensi tersebut tentu dapat meredam setiap getaran yang ada pada Honda SH125i saat melalui jalan yang tidak rata sehingga pengendara menjadi lebih nyaman. Untuk menunjang keselamatan berkendara, motor ibi dilengkapi dengan sistem pengereman yang handal. Rem depannya mengandalkan rem jenis three piston caliber (CBS) / two piston caliper (ABS) berukuran 240 mm x 4 mm disk. Sedangkan untuk rem belakang telah dipasang rem single piston caliper berukuran 240 mm x 5 mm disk. Dengan keduan rem tersebut tentu sistem ini cukup efektif dalam mengontrol laju kecepatan dari motor ini. Di sisi lain, pada ban depan motor ini menggunakan ban berukuran 100/80-16 (50P) dan bagian belakang ukuran 120 / 80-16 (60P) serta menggunakan ban tubeless. Dengan suspensi tersebut tentu akan membuat pengendara menjadi lebih nyaman saat berkendara dengan menggunakan motor ini.

Fitur Honda SH125i

Beralih pada bagian fitur Honda SH125i. pada bagian fitur ini Honda SH125i sebagai motor matic modern tidak hanya memiliki desain yang elegan dan mesin yang handal. Namun motor ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang modern dan canggih. Beberapa fiturnya yaitu fitur sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braker system) yang dapat membuat kualitas pengereman dengan tingkat keselamatan yang tinggi. Dengan berbekal teknologi ABS, Honda SH125i tentu akan terhindar dari terkuncinya ban saat melakuakn pengereman mendadak. namun untuk fitur ini hanya dipasang pada sistem pengereman bagian depan dari motor ini. Selain itu beberapa fitur pendukung lainnya juga disematkan pada motor ini seperti panel indikator instrument yang lengkap, ISS (Idling Stop System), dan suspensi yang kokoh guna menunjang kenyamanan dalam berkendara. Meskipun dimensi dari Honda SH125i tidak terlalu lebar atau mungil namun motor tersebut telah dibekali dengan bagasi yang dapat membawa satu helm yang kini dinilai cukup efisien. Dengan beberapa fitur yang disematkan pada Honda SH125i tentu kenyamanan dan keselamatan dari pengendara menjadi lebih terjamin.

Harga Honda SH125i

Sebenarnya hingga saat ini harga dari Honda SH125i ini masih belum diketahui. Hal ini dapat diketahui dari motor matic ini belum resmi dijual di Indonesia. Jika berdasarkan beberapa info yang kami dapatkan dari beberapa informan, diketahui harga dari Honda SH125i berkisar Rp. 30.000.000,- sehingga motor matik keluaran honda tersebut tidak jauh berbeda dengan kisaran harga dari motor matic ini yang dijual di Vietnam. Dengan harga yang dibandrol dengan angkan sekitar Rp. 30.000.000,- ini tentu harga tersebut dapat dikatakan cukup mahal untuk sekelas motor matik di Indonesia. Akan tetapi dengan harga Honda SH125i yang seperti itu dan tergolong mahal dirasa setara dengan berbagai spesifikasi dan tampilan yang elegan yang dibawakan oleh motor matik tersebut.

Jika dibandingkan antara harga dan spesifikasi Honda SH125i, tampak harga ini dapat dibilang cukup mahal untuk motor matik sekelasnya ini. Namun dengan harga yang mahal tersebut nampaknya dapat tertutupi dengan desain yang anggun dan elegan yang ada pada motor matic tersebut. Motor ini juga dilengkapi dengan mesin dan fitur yang handal. Motor ini juga tampil dalam beberapa warna sehingga para konsumen akan lebih tertarik dalam memilih motor ini. Selain itu, jika Honda SH125i hadir di Indonesia maka tentu akan menjadi pesaing dari Yamaha NMAX yang kini diketahui sebagai motor matik premium yang sedang tren di Indonesia. Dengan harga Honda SH125i yang cukup bersaing tersebut dengan para pesaingnya maka tentu motor matik ini akan menjadi pesaing bagi para motor matik sekelasnya ini. mengingat desain elegan yang ditawarkan dari motor matik ini nantinya dapat menjadi senjata utama dari motor matik ini untuk menarik para calon konsumennya.

Perlu diketahui, harga Honda SH125i yang tercantum di atas adalah harga jual yang berlaku di Vietnam. Untuk wilayah lain kemungkinan harganya lebih mahal meskipun perbedaan tidak terlalu jauh, khususnya Indonesia. Harga dari motor ini juga dapat berubah seiring berjalannya waktu. Demikian adalah spesifikasi dan harga Honda SH125i. Baca juga artikel tentang Honda Beat Street eSP dan Yamaha fino 125 blue core.

/ins>