Home » Review » Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Kawasaki Ninja H2 Carbonperkembangan teknologi saat ini membuat perusahaan otomotif membuat produk motor terbaru tentunya yang lebih handal dan tangguh. Ada juga yang hanya memberi sedikit perubahan agar penampilan dan performa motor menjadi semakin handal dan keren. Kawasaki yang merupakan perusahaan otomotif asal jepang ini kali ini memberi perubahan terbaru terhadap motor Kawasaki Ninja H2. Hadirnya motor Kawasaki Ninja H2 Carbon ini membawa penyegaran mulai dari desain hingga berbagai fitur yang di usungnya. Beberapa spesifikasi Kawasaki ninja H2 Carbon ini juga mengalami perubahan. Motor Kawasaki keluaran terbaru ini telah dilengkapi dengan special paint silver- mirror, matte element, dan frame dengan warna hijau. Sedangkan untuk perubahan lainnya dapat dilihat pada pengaplikasian electronic package Kawasaki yang paling canggih.

Review Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon

Kawasaki Ninja H2 Carbon_2

Kawasaki Ninja H2 Carbon

Beberapa hari yang lalu Kawasaki telah mengeluarkan 2 varian jenis motor terbarunya yaitu Kawasaki Versys-X 250 Taurer dan City. Kali ini Kawasaki kembali mendaur ulang produk motor lamanya tersebut yang mempunyai nama Kawasaki Ninja H2 menjadi motor yang lebih keren dan semakin tangguh. Motor yang mempunyai nama Kawasaki Ninja H2 Carbon hadir dengan membawa beberapa perubahan yang tentu lebih baik daripada motor sebelumnya, baik pada sektor desain maupun performa mesin.

Pada sektor desain Kawasaki Ninja H2 Carbon memang tidak jauh berbeda dengan versi yang sebelumnya. Namun, pada kali ini Kawasaki menambahkan Carbone-fiber pada bagian atas fairing dengan menggunakan highly rigid, dan lightweight CFRD (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuat penampilan dari motor super sport tersebut menjadi lebih mirip dengan Kawasaki Ninja H2R. Sedangkan dalam sektor mesin, Kawasaki Ninja H2 Carbon ini memperoleh sedikit perubahan yang dapat menjadikan performa mesin motor menjadi semakin bertenaga. Dengan penampilan baru serta penambahan beberapa fitur pada motor ini membuat pihak Kawasaki membanderol produk motor super sport tersebut dengan harga yang cukup mahal. Harganya terlihat sangat cocok untuk motor sport ini karena sesuai dengan spesifikasi dari motor tersebut yang tangguh dan bertenaga. Kemudian bagaimana spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja H2 Carbon ini ? Nah, bagi anda para pencinta motor, tentunya anda wajib membaca review Kawasaki ninja h2 carbon yang kami bagikan berikut ini.

Desain Kawasaki Ninja H2 Carbon

Ulasan pertama adalah terkait desain motor Kawasaki Ninja H2 Carbon. Dengan desain motor yang lebih fress dengan striping warna yang lebih keren menjadikan penampilan motor super sport tersebut menjadi lebih tangguh dan gagah. Sedangkan dengan harga Kawasaki Ninja H2 Carbon yang bisa dibilang cukup mahal juga akan sangat mempengaruhi penampilan dari motor super sport tersebut. Hal ini karena pada versi terbarunya ini telah ditambahkan carbon-fiber yang terdapat pada fairing bagian atas dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Renforced Polymer) sehingga membuat penampilan dari motor super sport tersebut sangat mirip dengan Kawasaki Ninja H2R.

Dimensi Kawasaki Ninja H2 Carbon

Untuk bentuk fisik motor sport tersebut tidak jauh berbeda dengan motor versi sebelumnya. Motor Kawasaki ninja H2 Carbon ini mempunyai panjang keseluruhan motor mencapai 2085 mm dengan lebar 770 mm dan tingginya mencapai 1125 mm. Dengan ukuran dimensi sebesar itu, bukan tidak mungkin jika motor tersebut memiliki berat mencapai 238 kg sehingga motor super sport tersebut mudah digunakan serta dapat melakukan akselerasi dengan sangat cepat dan lincah. Selain itu, Kawasaki Ninja H2 Carbon ini juga dibekali dengan special paint silver mirror, Matte element dan frame berwarna hijau. Tidak cukup sampai disitu perubahan yang dilakukan juga terdapat pada pengaplikasian electronic package Kawasaki yang paling canggih serta memakai suspensi jenis Ohlins TTC pada bagian belakangnya. Dengan penampilan motor terbaru ini dengan performa yang lebih tangguh akan membuat para pencinta motor gede ingin mencoba kedahsyatan dari motor super sport tersebut.

Instrumen Kawasaki Ninja H2 Carbon

Kini kita sudah sampai pada pembahasan instrumen Kawasaki ninja h2 carbon. Pihak Kawasaki ingin menampilkan panel indikator yang dengan desain minimalis dan sederhana namun tetap informatif dan berfungsi bagi pengendara. Hal ini dapat dilihat dari desain pada panel indikator yang memadukan antara panel analog dan panel digital. Pada panel analog bentuknya membulat dengan jarum penunjuk warna merah menyala yang menampilkan informasi terkait rpm. Pada panel analog tersebut juga ditampilkan beberapa lampu indikator yang ada di bagian samping pada motor, yakni indikator oli mesin, lampu sein kanan dan kiri, lampu tembak, indikator bahan bakar, indikator gigi netral, dan beberapa lampu indikator lain. sedangkan pada panel digital didesain dengan latar belakang warna biru yang menampilkan posisi gear dan kecepatan yang dihitung dalam km/jam. Secara keseluruhan, panel indikator dari motor ini terlihat minimalis namun dapat menampilkan informasi yang lebih informatif sehingga pengendara akan lebih mudah dalam memahami kondisi motor tersebut.

Mesin Kawasaki Ninja H2 Carbon

Selanjutnya akan membahas tentang dapur pacu atau mesin motor Kawasaki Ninja H2 Carbon. Dalam sektor mesin, tampak juga terdapat sedikit perubahan dari awalnya motor Kawasaki H2 hanya dapat melepaskan tenaga maksimum sebesar 210 Ps dengan torsi maksimum sekitar 140,4 Nm. Kini pada versi selanjutnya yaitu Kawasaki Ninja H2 Carbon tenaga yang dihasilkan mengalami sedikit peningkatan dan mencapai sekitar 215 Ps dengan torsi 133,5 Nm. Dari sektor mesin memang masih sama yaitu menggunakan jenis mesin 4-stroke In-Line Four dengan DOHC 16 katup. Selain itu, motor tersebut juga dilengkapi dengan Liquid Cooled sebagai sistem pendingin pada mesin sehingga suhu pada mesin menjadi tetap terjaga kestabilannya.

Mesin yang digunakan Kawasaki Ninja H2 Carbon adalah mesin dengan teknologi Full Injection yang dapat memberikan performa lebih optimal namun tetap hemat dari bahan bakar. Mesin tersebut juga mempunyai diameter Bore dan Stroke dengan ukuran masing-masing 76 x 55 mm dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 8,5 : 1. Pada sistem pengapian motor super sport oni menggunakan sistem pengapian jenis Digital electronic yang dapat menghasilkan pembakaran lebih maksimal. Dengan spesifikasi mesin yang sangat mumpuni tersebut sehingga harga Kawasaki Ninja H2 Carbon tersebut dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Suspensi Kawasaki Ninja H2 Carbon

Kemudian kita lanjut pada sektor suspensi motor Kawasaki Ninja H2 Carbon. Dalam sektor ini Kawasaki Ninja H2 Carbon masih sama dengan versi sebelumnya yaitu menggunakan suspensi jenis inverted fork dengan rebound yang berdiameter sebesar 43 mm pada bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang motor ini lebih mengandalkan suspensi jenis New Uni-Trak dengan gas-charged shock serta bisa diatur sesuai kebutuhan para pengendara. Kedua jenis suspensi tersebut merupakan suspensi dengan jenis yang handal dan tangguh. Selain itu, keduanya juga dapat meredam getaran yang terjadi pada motor ketika melalui jalan yang tidak rata atau bergelombang.

Pada motor super sport ini juga dibekali dengan sistem rangka yang kuat yakni dengan jenis rangka teralis. Rangka tersebut memang sengaja dirancang secara khusus dengan bahan pipa aluminium baja kuat dan ringan untuk memberi kestabilan pada motor yang lebih lagi, apalagi pada rangka motor tersebut juga dipasang mesin 998cc dengan rapi. Selain itu, Kawasaki Ninja H2 Carbon ini juga dilengkapi dengan 2 roda dengan velg berukuran 17 inchi. Kedua roda tersebut juga dibalut dengan ban jenis Tubeless yang masing-masing mempunyai ukuran 120/70ZR17M/C pada ban depan, sedangkan untuk ban belakang mempunyai ukuran 200/55ZR17M/C.

Fitur Kawasaki Ninja H2 Carbon

Dalam sektor fitur Kawasaki ninja H2 Carbon ini, motor tersebut juga telah dipasang dengan beberapa fitur modern yang tentunya dapat membuat motor tersebut menjadi semakin keren dan semakin tangguh. Hal ini juga mengimbangi dengan harga motor tersebut yang bisa dibilang cukup mahal. Motor super sport ini dilengkapi dengan CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) yang ada pada upper crowl sampai menyerupai Ninja H2R. Dalam sistem koplingnya juga telah dipasang dengan slipper clutch yang dapat meringankan pengoperasian tuas kopling. Ada juga teknologi fuel injection yang berguna sebagai penyuplai bahan bakar sehingga konsumsi bahan bakar dalam motor tersebut menjadi lebih merata serta dapat menghemat bahan bakar. Dalam sistem pengereman yang digunakan motor ini yaitu sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan KIBS yang dapat membuat sistem pengereman menjadi lebih nyaman dan aman. Perpaduan dari kedua sistem pengereman tersebut dapat menghentikan laju kendaraan dengan maksimal dalam kondisi yang cepat serta dapat meminimalisir adanya ban slip yang dapat mengakibatkan kecelakaan. Selain itu, Kawasaki Ninja H2 Carbon juga mempunyai beberapa mode dalam berkendara diantaranya seperti boost yang dapat menghasilkan tenaga paling maksimal pada motor dalam berkendara.

VIdeo Kawasaki Ninja H2 Carbon

Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon

Setelah mengulas berbagai spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini, kita sampai pada pembahasan harga Kawasaki Ninja H2 Carbon. Kawasaki Ninja H2 Carbon merupakan sebuah motor dengan pengembangan terbaru dari motor Kawasaki Ninja H2. Dengan varian motor terbarunya tersebut tentunya motor ini menjadi lebih lincah, lebih tangguh, dan lebih bertenaga. Hal ini dapat anda lihat pada semakin besar tenaga yang telah dihasilkan pada motor tersebut, sehingga motor akan semakin cepat dalam berlari. Hal ini juga tidak lepas dari performa mesin 4 stroke in-line four dengan DOHC 16 katup yang digunakannya. Motor tersesbut juga dibekali dengan teknologi Fuel injection yang dapat memaksimalkan kinerja mesin, namun tetap dapat menghemat bahan bakarnya. Selain itu, motor super sport ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi 6 kecepatan yang mampu mempermudah laju dari motor tersebut.

Dalam sektor harga, saat ini harga Kawasaki Ninja H2 Carbon memang lebih mahal daripada harga Kawasaki Ninja H2 atau varian motor sebelumnya. Pihak Kawasaki membanderol motor Kawasaki Ninja H2 Carbon tersebut dengan harga sebesar Rp. 820.000.000,- . Mengingat harganya yang cukup mahal tersebut, hal ini membuatnya tidak semua orang mampu membeli motor sport tersebut. Akan tetapi bagi anda yang menginginkan dan berminat untuk membeli motor sport Kawasaki terbaru ini, anda dapat mendatangi secara langsung ke dealer Kawasaki terdekat di kota anda. Untuk sistem pembayarannya, anda juga dapat memilih dengan cara cash atau cicilan.

Perlu diketahui, harga yang tercantum di atas adalah harga On The Road Jabodetabek untuk motor Kawasaki Ninja H2 Carbon. Untuk wilayah kota lain mungkin berbeda harga, meskipun perbedaannya tidak terpatut terlalu jauh. harga di atas masih dapat berubah sewaktu-waktu. Demikiaj adalah spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja H2 Carbon. Baca juga artikel terkait Kawasaki KLX 15-BF dan Kawasaki Versys–X250