Home » Review » Harga Kawasaki Versys–X 250 Tourer, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Kawasaki Versys–X 250 Tourer, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Kawasaki Versys – X 250 Tourer – Pabrikan Kawasaki memang dikenal sebagai vendor yang gemar merilis motor – motor gede dengan performa luar biasa. Hal ini terbukti dengan mendominasinya motor Ninja series di pasar Indonesia atau bahkan di dunia. Identitas Kawasaki sebagai produsen motor gede semakin dipertegas dengan dirilisnya motor terbaru mereka yang bertajuk Kawasaki Versys – X 250 Tourer. Motor gede terbaru mereka ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada ajang EICMA 2016 dan secara resmi dirilis ke Tanah Air tepat tiga minggu setelahnya. Dan tampaknya jika kita lihat dari desain dan bodynya, pihak kawasaki memang merilis variant produknya kali ini khusus menyasar para penggemar touring.

Nah buat anda yang penasaran bagaimana spesifikasi dan harga dari Kawasaki Versys – X 250 Tourer ini, berikut kami bagikan ulasan mengenai banyak hal tentang motor gede ini, mulai dari desain bodynya, dapur pacunya, fitur-fitur apa yang tersemat, dan lain sebagainya. Ok, langsung saja silahkan disimak.

Review Spesifikasi dan harga Kawasaki Versys – X 250 Tourer

Kawasaki Versys – X 250 Tourer

Kehadiran Kawasaki Versys – X 250 Tourer berlabel Adventure di pasaran memang sudah dinanti – nanti oleh para penggemar otomotif, terutama bagi mereka yang gemar melakukan touring. Apalagi jika menilik fakta mengenai dua motor adventure Kawasaki sebelumnya yakni Versys 650 dan Versys 1000 memiliki kapasitas mesin yang begitu besar. Yang tentunya berimbas pada harga jualnya yang juga lebih mahal. Dan hal ini tentu sedikit menyulitkan buat para touring pemula yang bugetnya tidak begitu banyak. Nah, dengan di rilisnya Kawasaki Versys – X 250 Tourer ini, tentunya bisa menjadi jalan keluar buat para touring pemula tersebut. Mereka bisa mendapatkan sebuah motor gede yang di desain khusus adventure, dengan kapasitas mesin yang pas, performa maksimal dan tentunya harganya yang tidak terlalu mahal, sehingga terjangkau buat mereka.

Dan kali ini, bukan hanya satu tipe, tapi Kawasaki menawarkan dua tipe berbeda pada motor adventure terbarunya, yaitu yang pertama Kawasaki Versys – X 250 Tourer dan kedua Kawasaki Versys – X 250 City yang merupakan versi downgrade dari Tourer. Kedua tipe ini tentu berbeda dimana Kawasaki Versys – X 250 Tourer memiliki kelebihan fitur canggih tersendiri untuk segala medan touring. Sedangkan Kawasaki Versys – X 250 City tampil lebih polos dengan desain yang ramping karena tidak terdapat fitur – fitur seperti yang ada pada Kawasaki Versys – X 250 versi Tourer. Dan jika dilihat dari namanya, Kawasaki Versys – X250 City ini, di khususkan untuk jalanan perkotaan saja.

Desain Kawasaki Versys – X 250 Tourer

Nah, setelah di atas kita kupas sekilas tentang Kawasaki Versys – X 250 Tourer ini, berikutnya mari kita lihat lebih detail pada bagian eksterior atau tampilan luarnya. Jika dilihat dari tampilan desain, baik Kawasaki Versys – X 250 Tourer maupun Kawasaki Versys – X 250 versi City tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Di bagian depan, Kawasaki Versys – X 250 Tourer telah dilengkapi dengan single lamp yang dicover dengan vocer lancip meruncing ke arah bawah, desain ini sekaligus memberikan view yang sangat garang jika dilihat dari depan. Tak hanya itu, single lamp yang terpasang juga telah dilengkapi dengan teknologi LED yang mampu memberikan penerangan maksimal ketika berkendara pada keadaan minim cahaya.

Sama persis seperti Kawasaki Versys – X 250 Tourer, Kawasaki Versys – X 250 City juga memiliki desain headlamp yang lancip meruncing ke bawah serta dilengkapi dengan teknologi LED yang sangat terang. Di bagian kiri – kanan lampu utama, juga tak ketinggalan dua lampu sein yang didesain cukup epik dan menyatu dengan kegarangan motor Kawasaki Versys – X 250 Tourer ini. Sesuai fungsi motor yang digunakan untuk kegiatan touring, di bagain atas headlamp motor ini telah dibekali dengan wide screen yang berfungsi untuk melindungi pengendara dari paparan debu dan angin yang dapat mengganggu penglihatan. Dengan begini, anda tak perlu lagi khawatir terpapar debu, angin, atau pun air hujan ketika berkendara dengan kecepatan tinggi menggunakan Kawasaki Versys X – 250 Tourer.

Setelah membedah bagian depan, sekarang mari beralih ke samping motor. Di bagian ini, kita dapat menemukan tangki bahan bakar yang memiliki desain lebih ramping dari pada motor – motor Kawasaki terdahulu. Desain tangki ini juga dilengkapi dengan garis bodi yang langsung menyatu dengan guratan garis fairing dai bagian samping kanan dan kiri motor. Sementara itu untuk mendukung kenyamanan pengendara, Versys – X 250 Tourer dibekali dengan jok empuk bertingkat yang langsung menyatu antara bagian depan dan belakang jok. Kawasaki Versys – X 250 Tourer juga memiliki kelebihan dibandingkan Kawasaki Versys – X 250 City, yakni memiliki pelindung tangan di bagian kemudi yang dapat melindungi tangan dan tuas rem dari benturan atau gesekan benda tumpul.

Lanjut baca…