Home » Review » Harga Mazda 8 Terbaru, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Mazda 8 Terbaru, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Spesifikasi dan Harga Mazda 8 – Hadirnya mobil MPV yang dikeluarkan mazda, yakni Mazda 8 kembali mendobrak pasar otomotif global. Mazda 8 ini dikenal dengan mobil MPV kelas premium yang merupakan bentuk penyempurnaan model yang sebelumnya diluncurkan pada tahun 2011 yang lalu. Mobil MPV mewah tersebut sengaja dihadirkan kembali dengan bentuk dan tampilan desain eksterior yang cukup elegan dan terlihat begitu mewah sehingga tidak heran jika nantinnya banyak konsumen yang tertarik dengan mobil Mazda 8 terbaru ini. Dengan tampilan lebih fresh dan mewah ini menjadikan harga mobil MPV keluaran mazda tersebut semakin tinggi. Dari laman resmi mazda, diketahui bahwa harga dari generasi terbaru mazda 8 tersebut dibanderol dengan harga yang melebihi mobil MPV Toyota yang bernama All New Innova versi terbarunya. Dengan demikian, MPV tersebut tentu hanya beberapa orang khususnya dari konglomerat yang mampu memboyong mobil MPV ini. Lantas bagaimana spesifikasi dan harga Mazda 8 ? Nah, bagi anda pecinta mobil MPV maka anda harus membaca review yang kami bagikan berikut.

Review Spesifikasi dan Harga New Mazda 8

mazda-8-1

New Mazda 8

Saat kita membahas spesifikasi dari mazda 8, maka tentu tidak lepas dari beberapa sektor yakni sektor desain interior, ekstrior, dapur pacu hingga beberapa fitur yang dimilikinya.

Dalam sektor eksterior Mazda 8 tersebut, baik dari bodi depan, samping, hingga bodi belakang didesain dengan tampilan bodi yang dirancang simpel namun ada kesan elegan dan sensasional. Disisi lain, pada ruang kabin yang dimiliki mobil ini tampak luas dan nyaman serta dilengkapi dengan beberapa fitur yang canggih disematjan pada bagian dashboard depan mobil tersebut. Hal yang menarik dari spesifikasi mazda 8 ini yakni pada sektor dapur pacu mengandalkan mesin MZR 2,3 liter DOHC yang mempunyai kapasitas kubikasi hingga 2260 cc yang diklaim dapat memberikan dorongan tenaga yang handal untuk mobil MPV sekelasnya ini. Tak hanya itu, mazda 8 juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang canggih untuk menunjang kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pengendara dan penumpang. Selain itu, masih banyak lagi berbagai spesifikasi yang menjadi keunggulan dari mobil MPV Mazda 8.

Interior Mazda 8

Berawal dari sektor interior mazda 8, kini kita memasuki ruang kabin yang disajikan dengan ruang luas dan lebih besar daripada generasi yang sebelumnya. Tak hanya itu melainkan kesan interior yang premium juga terlihat terasa di bagian dalam kabin mazda 8 tersebut. jarak antara jok depan pengendara dan penumpang belakang akan memberikan kenyamanan tersendiri dalam mobil ini. selain itu, di bagian dashboard telah terpasang beberapa tampilan infomasi yang berguna untuk memantau kondisi kendaraan secara akurat dan memberikan informasi pengaturan AC, waktu, dan suhu luar kendaraan terhadap pengendara. Pada panel layar mazda 8 yang ada di dashboard bagian tengah dapat berfungsi sebagai port sd card + USB, virtual CD, radio FM/AM. Selain itu, juga terpasang built in parking camera yang aktif ketika gigi mundur digunakan sehingga akan memudahkan pengendara untuk parkir.

Pengendara dan penumpang akan dimanjakan dengan super relax seat yakni kursi penumpang yang dibentuk dan didesain dari bahan dasar kulit yang mempunyai tekstur busa empuk. Disisi lain, pada jok tersebut juga dilengkapi dengan head rest, arm rest dan ruang gerak yang terletak diantara bangku kedua yang dapat membuat orang di atasnya merasa nyaman saat berkendara jarak jauh serta kebih leluasa berjalan menuju bangku ketiga tanpa harus melipat bangku kedua. Di mazda 8 tersebut juga ada beberapa fitur yang lain seperti shopping hook, retractable centre table, upper glove box, rear console box, under glove box, versatile seat arrangements, dan drive’s seat maximum comfort yang dapat membuat pengendara dapat mengubah lebih dari 8 posisi tempat duduk dengan sebuah tombol electric. Disisi lain, pengguna mazda 8 terbaru juga dimanjakan dengan panel layar touchscreen yang luas dengan fungsional yang tinggi dimana panel tersebut dapat dioperasikan untuk mengaktifkan GPS dan audio sistem. Disematkan pula beberapa fitur lainnya seperti fitur auto air conditioner, bottle holder yang tersebar pada setiap sisi pintu yang berfungsi  sebagai tempat menyimpan air. Dilihat secara keseluruhan, mobil mazda 8 ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih yang dapat membuat pengendara merasa aman dan nyaman.

Eksterior Mazda 8

Dari sektor eksterior Mazda 8 ini membahas bagian tampilan luar pada mobil MPV terbaru keluaran mazda tersebut. Mulai dari bagian dimana Mazda 8 dibekali dengan headlamp jenis Xenon HID low beam headlights with auto levelling & auto on/off dengan desain rancangan lancip yang agak meruncing ke bagian bawah dengan dilengkapi lampu halogen dan reflector. Di bagian bawah juga dilengkapi dengan dua buah fog lamp dengan bingkai list garis chrome sehingga membuat tampilan mazda 8 tampak berkesan stylish. Dengan gaya stylish bahkan pengendara nantinya juga mendapat penerangan yang cukup terang dalam membantu memberi jarak pandang yang lebih luas dan lebih jauh ke depan ketika berkendara melalui jalan yang sedikit penerangan. Selain itu, di bagian grille mazda 8 tersebut menggunakan desain yang simpel serta diberi tambahan dengan emblem kebanggan dariu mazda sehingga dapat menampilkan kesan yang proporsional. Dilihat dari sektor depan kini mazda 8 sudah dapat menampakan kemewahannya untuk mobil MPV premium sekelasnya.

Lanjut baca…