Harga Honda WR-V Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Honda WR-V, Spesifikasi & Review – Sebagai pabrikan otomotif gahar asal Jepang, Honda selalu meluncurkan produk yang selalu berhasil menarik hati para konsumen otomotif. Untuk mengawali tahun 2017 ini, Honda berhasil meluncurkan Honda WR-V. Mobil elegan yang masuk dalam segmen dan kategori mobil SUV tipe crossover ini memiliki penampilan yang tangguh, modis dan sporty. Review dan informasinya dapat diulas secara lengkap dalam review mobil luncuran Honda terbaru kali ini.

Meskipun memiliki tampilan dan performa yang memukau, harga yang dibandrolkan pada mobil SUV crossover produk Honda ini sangatlah kompetitif. Tidak hanya tampilan eksterior yang sangat elegan dan gagah karena sedikit banyak mengusung konsep kendaraan elegan terdahulunya yakni Honda Jazz, namun interior Honda WR-V juga tak kalah memukau dan berfasilitas gahar. Yang membedakan Honda WR-V dengan All New Honda Jazz terdapat pada beberapa fitur serta ornamennya seperti lampu, hood, fender, serta suspensinya.

Harga Honda WR-V 2017

Tak berhenti sampai di sini, produk otomotif luncuran perusahaan Honda terbaru ini juga dibekali dengan sektor dapur pacu serta mesin yang mumpuni. Daripada membuat semakin penasaran, berikut ini adalah ulasan lebih lengkap dan lebih rinci tentang review dan spesifikasi Honda WR-V. Siap-siap dibuatnya terpukau dan semakin ingin memiliki.

Harga Honda WR-V

Sayangnya karena belum didistribusikan secara luas di pasar otomotif Indonesia, maka harga yang beredar masih berupa perkiraan, seperti berikut:

Harga Honda WR-V
Honda WR-V Rp 208 Juta s.d 345 Juta

Angka di atas merupakan asumsi yang didasarkan pada harga Honda WR-V terbaru yang ada di pasaran Brasil. Untuk mengetahui harga resmi di tanah air, kita masih perlu untuk menunggu apakah mobil ini dipastikan masuk ke Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Honda WR-V

Tipe Mesin

 

Isi Silinder

Daya Maksimum

 

Torsi Maksimum

 

Sistem Pemasukan Bahan Bakar

Bahan Bakar

Kapasitas Tangki

 

Transmisi

Dimensi

P x L x T

Jarak sumbu roda

Jarak Pijak Depan/Belakang

Jarak bodi ke tanah

Tempat Duduk

Berat Kosong

 

Rangka dan Roda

Steering/sistem

 

Suspensi Depan

Suspensi Belakang

Rem Depan

Rem Belakang

Ukuran Ban

Ukuran Velg

 

Pelengkap

Keamanan/ Keselamatan

 

 

 

 

Kenyamanan

 

1.2 L 4-cylinder SOHC i-VTEC (Petrol); 1.5 L 4-cylinder DOHC i-DTEC (Diesel)

1,200 cc

89 BHp /6.600 rpm (Petrol); 99 BHp /3.600 rpm (Diesel)

110 Nm /4.800 rpm (Petrol); 200 Nm /1.750 rpm (Diesel)

363 Liter

 

5-speed manual (Petrol); 6-speed manual (Diesel)

 

3,999 mm x 1,734 mm x 1,601 mm

2.555mm

188 mm

5 penumpang

1.087 kg (Petrol); 1.176 kg (Diesel)

 

 

 

McPherson Strut

Twisted Torsion Beam

Ventilated Disc Brake

Drum Brakes

195/60 R16

Alloy Wheel 16″

 

 

Dual Airbags

ABS with EBD

Brake Override System

Multi Angle Rear View Camera

 

Keyless Entry

Automatic Climate Control

Electric Sunroof

Bluetooth; USB

Voice Recognition

Internal Memory Of 1.5 GB

Button Start/Stop System

Supports Wi-Fi; Mirror Link

Cruise Control

17.7 Cm Infotainment System With Satellite Navigation

Untuk spesifikasi model/jenis lain silahkan kunjungi link berikut LINK.

Review Honda WR-V

Interior Honda WR-V

Honda WR-V yang juga diperkenalkan secara luas di Brazil pada bulan November 2016 ini memiliki desain interior yang membuat seisi kabin merasakan kenyamanan optimal.  Meskipun merupakan mobil crossover yang cenderung ke arah sporty, namun kesan elegan dan mewah tak lepas dari tampilan interiornya dengan warna dominan trim. Sama seperti All New Honda Jazz, desain interior Honda WR-V dilengkapi dengan dashboard yang lengkap dengan panel infotainment yang lengkap dan tertata rapi. Bahkan telah terdapat layar touch screen yang telah terintegrasi dengan beberapa fitur antara lain satelite navigation, automatic climate control, USB, bluetooth, slot memori internal dengan kapasitas 1.5 GB, dan voice recognation. Dengan kecanggihan teknologinya, fitur-fitur tersebut jadi mudah untuk dioperasikan. Dukungan layar touch screen dengan segala fiturnya tersebut, pengemudi dan para awak kabin mobil dapat menikmati berbagai hiburan seperti radio, pemutar musik, dan juga dapat dikombinasikan dengan sistem integrasi langsung dengan smartphone baik yang bersistem Android atau iOS.

Kenyamanan tidak hanya diberikan pada sektor hiburan saja namun juga kenyamanan fisik. Seluruh jok baik untuk pengemudi dan penumpang terbuat dari kulit berkualitas tinggi sehingga sangat halus dan nyaman. Tak hanya itu, masing-masing jok telah dilengkapi dengan sistem Magic Seat sehingga tempat duduk dapat dengan bebas diatur sesuai kenyamanan penumpangnya. Bagasi yang dimilili SUV terbaru besutan Honda ini juga cukup luas dan fleksibel namun tetap didesain dengan elegan dan sporty yang dapat memuat banyak barang atau tambahan sistem audio. Tak heran jika semenjak peluncurannya perdananya yang belum genap enam bulan, peminat mobil ini sudah sangat tinggi.

Eksterior Honda WR-V

Desain eksterior Honda WR-V memang tak jauh berbeda dengan tampilan luar All New Honda Jazz, seperti yang sudah sedikit disinggung di atas. Walaupun diluncurkan dengan beberapa kemiripan namun pastinya tetap terdapat perbedaan karena pabrikan otomotif Honda yang selalu berkreasi dan lebih maju. Perbedaan dapat dilihat pada tampilan body depan Honda WR-V yang disokong oleh headlamp yang diciptakan dengan teknologi LED Daytime Running Light dan desain yang ramping serta menyipit. Dengan begitu, cahaya yang dipancarkan oleh Honda WR-V menjadi sangat terang, menyeluruh dan dengan tampilan elegan yang membuat mobil ini semakin ingin dikendarai.

Setelah membahas headlamp, kini beranjak pada bagian grille body depan. Grille depan memang sengaja didesain dengan ukuran yang lebih jumbo namun tetap mengusung gaya simple dan minimalis. Dengan begitu, tampilan mobil besutan Honda ini menjadi lebih sporty. Mobil crossover yang satu ini dapat dikendarai dalam berbagai cuaca termasuk pada saat cuaca berkabut. Tak perlu cemas dengan sistem penerangannya karena Honda WR-V dilengkapi dengan fog lamp berdesain minimalis yang terpajang rapi di bagian bumper depan mobil. Teknologi penerangan yang diusung bagian fog lamp ini membuat pengendara dapat mengontrol jarak pandang dengan maksimal.

Beranjak pada bagian samping mobil yang memiliki garis siluet yang membujur lurus dari depan hingga body belakang mobil. Garis ini juga melewati handle pintu yang dibuat dengan bahan krom yang kokoh sehingga lebih memperjelas kesan sporty mobil ini. Yang paling akhir tentang ulasan eksterior adalah tentang body bagian belakang. SUV jenis crossover yang digadang-gadang Honda dapat memberikan nuansa berkendara yang nyaman dan tetap trendy ini memiliki stop lamp yang menonjolkan kesan futuristik mobil ini. Desain yang diplikasikan pada stop lamp ialah Boomerang-Shaped dimana mampu membentuk reflektor ke arah samping.

Dimensi Honda WR-V

Setelah mengetahui tentang desain interior dan eksterior yang dimiliki oleh Honda WR-V, sekarang saatnya untuk mengetahui lebih dalam tentang dimensi yang diusung mobil Honda yang juga memiliki beberapa kemiripan dengan produk Honda sebelumnya yakni Honda City ini.  Honda WR-V memiliki ukuran yang tergolong sedikit jumbo dan hampir sama seperti mobil crossover lainnya.  Panjang mobil besutan Honda yang satu ini ialah 3,999 meter dengan lebar 1,734 meter, tinggi 1,601 meter dan berat 1.176 kilogram. Ukuran tersebut pastinya lebih besar dan tinggi jika dibandingkan dengan All New Honda Jazz. Berkat dimensi Honda WR-V, mobil ini dapat dikendarai di segala medan karena sumbu roda mencapai 2,555 meter. Kapasitas penumpang mobil sporty pabrikan Honda yang satu ini  adalah 5 orang dewasa dengan ruang gerak yang sangat leluasa. Banyaknya gundukan dan polisi tidur yang menyembul tinggi tak jadi masalah bagi Honda WR-V karena disokong oleh ground clearance mencapai 188 milimeter, cukup tinggi.

Fitur Honda WR-V

Masuk pada bagian fitur mobil WR-V, mobil ini menjadi mobil SUV terbaru luncuran Honda yang dilengkapi dengan fitur menarik serta berteknologi tinggi. Honda sangat mengerti kebutuhan otomotif para pengendara saat ini tidak hanya sebatas kecepatan namun juga kenyamanan dan kelengkapan fitur yang dapat mendorong keoptimalan berkendara. Fitur lengkap berteknologi tinggi yang membekali performa Honda WR-V menjadi salah satu daya tarik besar bagi para konsumen untuk segera memiliki dan mengendarainya. Dimulai dari panel hiburan yang terpasang rapi pada dashboard berikut dengan fitur canggih dan masa kini yang dapat dioperasikan dengan mudah. Berbagai layanan hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh penumpang termasuk pengemudi antara lain pemutar mp3, petunjuk navigasi, voice recognize, climate control dan masih banyak lagi yang kesemuanya dapat juga dijalankan dengan integrasi sistem Android dan iOS pada iPhone.

Sistem keamanan mobil ini juga sangat tinggi dan berteknologi canggih. Seperti fitur dual airbags yang tersemat rapi dan sempurna pada masing-masing penumpang serta pengemudinya. Dengan adanya fitur ini, cidera yang disebabkan oleh benturan atau hentakan keras dapat diminimalisir. Manuver tangguh dengan sistem keamanan tinggi Honda WR-V juga disokong oleh sistem pengereman yang mengadopsi teknologi ABS-EBD sehingga mampu mengontrol laju mobil besutan Honda ini dengan maksimal dan tidak menimbulkan hentakkan.

Suspensi Honda WR-V

Meskipun dibandrol dengan harga yang sangat kompetitif dengan jenis SUV crossover lainnya, namun Honda WR-V tetap dibekali sektor suspensi yang gahar dan berkualitas. Honda memang merupakan pabrikan otomotif yang dikenal selalu menyematkan suspensi premium dengan kenyamanan berkendara tingkat tinggi. Tak beda dengan luncuran mobil crossover terbarunya kali ini, Honda menyematkan suspensi dengan tipe McPherson Struts untuk bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakangnya, Honda mempercayakannya pada tipe Twisted Torsion Beam. Kedua suspensi ini sebenarnya sama seperti varian-varian mobil luncuran Honda yang memberikan kenyamanan dan kesan “empuk” dan siap menggilas berbagai medan jalanan. Untuk bagian kaki-kaki mobil, Honda WR-V dibekali dengan velg jenis Alloy yang kokoh dengan panjang diameter 16 inchi dan ban berukuran 195/60. Sistem keamanan pengereman mobil ini juga semakin terjamin karena topangan rem tipe Ventilated Disc untuk bagian depan dan Drume Brake untuk bagian belakangnya. Dukungan segala suspensi dapat memaksimalkan performa gahar mobil crossover ini.

Mesin Honda WR-V

Masuk dalam ulasan pada sektor dapur pacu, Honda WR-V dibekali dengan dua macam mesin menurut jenis bahan bahan bakar mobil yang digunakan. Untuk yang pertama, mobil Honda WR-V disokong oleh mesin SUV tipe 1.2 L i-VTEC Petrol yang mampu menghasilkan tenaga yang sangat optimal sampai 89 BHP pada putaran 6000 rpm serta torsi 200 Nm pada putaran 1750 rpm. Sedangkan untuk mesin diesel, mesin yang dibekalkan pada WR-V ialah mesin SUV bertipe 1.5 litre i-DTEC Diesel yang mampu mengucurkan tenaga hingga 99 BHP pada putaran 3600 rpm serta torsi 200 Nm pada putaran 1750 rpm. Kedua jenis mesin Honda WR-V tersebut dapat menghasilkan tenaga yang akan didistribusikan melalui sistem transmisi dengan 5-spees manual untuk tipe mesin berbahan bakar bensin dan 6-speed manual untuk tipe mesin diesel.

Kapasitas bahan bakar yang dapat ditampung oleh mobil besutan Honda ini mencapai 363 liter yang dapat digunakan secara optimal untuk perjalanan jarak jauh sekalipun. Mesin berkualitas tinggi yang menyokong performa Honda WR-V membuat kendaraan pabrikan Honda yang telah diluncurkan di beberapa negara di Eropa dan Asia ini menjadi kendaraan yang sangat layak dijadikan pilihan yang tangguh, sporty dan tetap elegan.

Demikianlah informasi tentang harga Honda WR-V, spesifikasi & review yang diharapkan dapat memberikan gambaran dan referensi dalam menentukan mobil yang paling tepat.

Pencarian google:

  • honda modis 2017
Baca Juga  Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman
Loading...