Home » Review » Review Mobil » Mobil Ramah Lingkungan Terbaru Berteknologi Hybrid

Mobil Ramah Lingkungan Terbaru Berteknologi Hybrid

Mobil ramah lingkungan terbaru – Dibandingkan dengan mobil berbahan bakar full bensin, mobil-mobil yang menggunakan tenaga mesin dari gabungan listrik dan bensin alias hybrid dirasa lebih ramah lingkungan. Meskipun masih jarang mereka yang mengendarai mobi-mobil sejenis ini, namun mobil tersebut sudah mulai merambah pasaran otomotif tak terkecuali Indonesia. Mobil-mobil tersebut tentu saja ada yang dari Jepang, lalu pabrikan Amerika, dan juga Eropa seperti Jerman. Berikut ini kami berikan daftarnya jikalau Anda tertarik lebih memilih mobil-mobil ramah lingkungan tanpa full bensin.

Daftar mobil ramah lingkungan terbaru

Berikut daftar mobil ramah lingkungan terbaru dari berbagai macam merek otomotif yang ada:

Chevrolet Volt

Mobil Ramah Lingkungan

Pasaran Chevrolet di tanah air memang dipenuhi dengan mobil-mobil bensin, namun rupanya Chevrolet juga menawarkan kendaraan roda empat varian hybrid yang menyematkan mesin gabungan antara bahan bakar minyak/ bensin dengan pemakaian daya listrik dari mesin baterai di bagian dapur pacunya. Meskin bukan full bensin, namun performanya betul-betul powerful serta mumpuni. Mobil yang dibanderol seharga kurang lebih 344 jutaan rupiah ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi modern seperti fitur multimedia yang didukung oleh konektivitas 4G LTE.

BMW 330e Plug-in Hybrid

Mobil sedan dari pabrikan Jerman ini berbeda dari mobil-mobil sedan BMW lainnya, sebab mesinnya sudah berteknologi hybrid. Dapur pacu tersebut mengombinasikan bahan bakar minyak/ bensin dengan listrik melalui perbandingan 50:50. Jadi konsumen mobil hanya perlu menggunakan bahan bakar minyak sesedikit mungkin dan bisa tetap irit BBM tanpa perlu mengurangi performa mobil yang ada. Mobil sedan dengan tampilan sporty ini mengenakan mesin bertipe Turbo 2.0 Liter 14 yang menawarkan kecepatan maksimal hingga 140 mph.

Toyota Mirai

Sekarang giliran mobil buatan Negeri Sakura yaitu Toyota Mirai yang hadir dengan desain eksterior aerodinamis mengutamakan keramahan lingkungan pada sisi dapur pacunya. Mobil ini kelihatan mewah serta elegan dengan sentuhan berkelas pada tiap detil bodinya. Sayangnya untuk harganya sendiri lumayan mahal karena mobil ini ditawarkan nyaris mencapai 800 jutaan rupiah. Tentunya meski harga mobil ramah lingkungan terbaru ini terbilang mahal namun sebanding dengan performa mesinnya yang memadukan 5 komponen teknologi canggih yaitu the fuel cell stack, the boost converter, the power control unit, the hydrogen tanks dan the motor. Dengan kombinasi hebat itu, pastinya mobil ini dapat menyemburkan tenaga super power yang maksimal.

Toyota Prius

Masih dalam merek yang sama yaitu Toyota dengan teknologi hybrid. Yang dipasarkan di pasaran tanah air ini merupakan generasi ketiga yang menyematkan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.8 L 4 silinder didukung dual VVT-I yang menawarkan tenaga maksimum capai 99.3 ps pada perputaran mesin ke 5.200 rpm dan torsi puncak mencapai 14.4 Kgm pada putaran mesin 4.000 rpm. Sistem pemasok bahan bakarnya juga sudah Electronic Fuel Injection (EFI) sehingga akan lebih hemat lagi. Mobil hybrid yang memadukan bensin dengan listrik ini memiliki 3 macam mode berkendara yaitu ECO, EV, serta Power Mode yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan jika pengendara sedang membutuhkan tenaga maksimum, pemakaian tenaga listrik saja, atau penghematan bahan bakar.

Volkswagen Passat GTE

Volkswagen selalu menghadirkan mobil-mobil berkelas yang tidak murah apalagi jika sudah sampai di pasaran otomotif Indonesia, meski begitu mobil berharga sekitar 475 jutaan rupiah satu ini tetap memberikan kepuasan tersendiri apalagi fitur hybrid yang ramah lingkungan. Mesin yang diadopsinya adalah bertipe 2.0 l TDI BiTurbo 4MOTION yang digadang-gadang mampu memberikan tenaga maksimal 240 hp berkat adanya mesin 4 silinder diesel. Tampilannya juga berkesan mewah serta elegan ciri khas mobil buatan VW. Mobil ini mampu meluncur dengan kecepatan capai 50 km dengan pemakaian bahan bakar super irit masih di bawah 2.0 Liter per 100 kilometernya.

Nissan X-Trail

Kali ini datang lagi dari merek Jepang, yaitu Nissan X-Trail yang menghadirkan mobil hybrid berjenis SUV. Desain eksteriornya tampil dengan bodi kit X-Trail Extremer. Mobil hemat bahan bakar sekaligus ramah lingkungan ini memang sengaja didesain agar mampu menekan emisi gas. Mobil ini menawarkan tenaga maksimal yang mencapai 185 ps yang merupakan gabungan dari mesin listrik 41 ps dan mesin bahan bakar bensin 144 ps. Baterai listrik yang disematkan bertipe litium dan kendaraan ini dikatakan hanya menghabiskan bensin sekitar 20,6 km per liternya. Harganya sendiri dibanderol sekitar 600 jutaan, cukup tinggi.

Mercedes-Benz C350

Mercedes-Benz kali ini menawarkan spesifikasi mesin hybrid yang didukung dengan teknologi bensin 4 silinder dimana sangatlah irit bahan bakar sebab kendaraan ramah lingkungan terbaru ini hanya menghabiskan bensin 1 liter untuk tiap 57 km jarak yang ditempuhnya. Selain itu, mobil ini juga dapat meluncur dengan kecepatan akselerasi super dari 0-100 hanya dalam waktu 5.9 detik saja. Tentunya ada performa unggul ada harga yang tinggi, mobil Mercedes ini ditawarkan mencapai 830 jutaan rupiah, wow.

Itu tadi beberapa mobil ramah lingkungan terbaru yang ada di pasaran otomotif dimana menggabungkan kekuatan dari tenaga listrik serta tenaga bahan bakar bensin. Memang mobil-mobil di atas tidak bisa dibilang murah, namun performanya memang diakui tetap unggulan apalagi mesinnya yang lebih ramah pada lingkungan. Semoga mobil-mobil berjenis ini semakin banyak dipasarkan khususnya di tanah air Indonesia sehingga jalanan menjadi lebih bersih tidak banyak polusi apalagi pembuangan gas emisi. Semoga referensi di atas membantu.